12 Artis Korea dan Kisah Inspiratif Mereka ketika Melawan Kemiskinan

12 Artis Korea dan Kisah Inspiratif Mereka ketika Melawan Kemiskinan

Yunho aka U Know, Kisah inspiratif artis Korea, kisah mengharukan artis korea, kisah sedih artis korea, kisah kehidupan masa-lalu artis korea

~youtube.com~

Apa ada yang pengin jadi artis atau seorang idola?

Di mata kita, mereka tak ubahnya seperti sosok yang paling beruntung. Sudah punya penampilan menarik, harta melimpah, banyak fans dan tentu popularitas. Tapi… apa mereka bisa benar-benar bisa menanggungnya? Apa mereka mendapatkannya dengan cara instan? Atau cuma dengan mantera simsalabim abrakadabra?

Khusus artis Korea, sebagian pasti sudah tahu kalau mereka mesti mengarungi banyak tahapan untuk sampai di puncak, dan bertahan terus di sana. Entah itu dengan latihan yang padat, diet yang ketat, super hati-hati menjaga imej, bahkan sebagian sampai mesti melakukan operasi plastik? Kita tak pernah tahu pasti, dibalik senyum mereka terdapat hidup dan kehidupan yang keras. Continue Reading

Rasa Bangga dan Sisi Negatif – Positifnya

Rasa Bangga dan Sisi Negatif – Positifnya

merasa bangga terhadap diri-sendiri

123rf.com

“Kami bangga padamu!”

Apa rasanya jika ada orang yang mengatakan kalimat tersebut pada kita? Tentu, ada kebahagiaan tersendiri, ‘kan? Betapa tidak, menjadi membanggakan memang menjadi idaman tiap orang. Tak heran kita kerap berpikir cerdas, bekerja keras serta rajin berdoa demi mewujudkan kebanggan tersebut. Namun, layaknya sebuah koin, mengejar kebanggaan memiliki dua sisi.

Di satu sisi, mengejar kebanggaan bisa mengundang hal-hal negatif atau merugikan. Penjabarannya bisa kita simak dalam contoh-contoh berikut: Continue Reading

Hiburan di Sela-Sela Tugas

Hiburan di Sela-Sela Tugas

Acara hiburan pameran kursus dan hari kompetensi nasional

Anak Kecil Menyanyikan Lagu Barat

Malam Minggu. Masih di Festival Citylink Mall, Bandung. Tepatnya, dalam stand. *sigh*

Setelah istirahat sejenak, daku lihat para pengunjung makin membludak. Suasananya jangan ditanya lagi. Rasa penat malah bisa dialihkan oleh animo tamu stand.

“Neng, tadi waktu jaga sama Bu Awit, penjualan oleh-olehnya udah ditulis semua, ‘kan?” tanya Bu Nani.

Daku mengangguk, lalu beliau memeriksanya.

“Eh, kerupuk drokdok dijual duabelasribu?” tanyanya mengagetkan.

Daku ikutan kaget, “Iya, kenapa, Bu? Maaf, saya enggak tahu sih harga aslinya.”

Beliau tertawa, “Sepuluh ribu juga bisa, Neng!” Continue Reading

21 Selebriti Dunia yang Gemar Beramal

21 Selebriti Dunia yang Gemar Beramal

21 Selebriti Dunia yang Doyan Beramal

thecorrsclub.com

Salah-satu hal yang paling membahagiakan dalam hidup adalah… menjadi sumber kebahagiaan bagi orang lain. Caranya bisa apa saja, termasuk memberi sesuatu untuk membantu orang lain. Amalan ini tentunya jadi wujud cinta, kebaikan dan rasa syukur kita.

Semua orang bisa melakukannya, tak terkecuali dengan artis atau selebritis. Padahal mereka terkenal sebagai ‘makhluk’ yang glamor, tukang foya-foya, enggak peduli sesama dan terlalu memikirkan diri sendiri. Namun setelah membaca kisah kebaikan dari 21 seleb populer ini, stigma itu tentu akan luntur sendiri.

Jadi benar, ya. Seburuk-buruknya selebritis, mereka tentu punya sisi positif yang bisa kita tiru. Beberapa diantara mereka bahkan mendedikasikan waktu dan uang hasil kerja kerasnya untuk tujuan yang mulia. Tapi mungkin ada yang protes dan bilang, “Mereka ‘kan punya yang? bisa saja amal mereka hanya dilakukan untuk menarik perhatian publik? Kita juga kalau punya uang banyak pasti bakal beramal.” Continue Reading

Kata-kata, Akronim dan Singkatan Gaul Populer di Dunia Maya (Bagian 8)

Kata-kata, Akronim dan Singkatan Gaul Populer di Dunia Maya (Bagian 8)

kata gaul bagian 8

postcrescent.com

Mungkin ada yang bertanya-tanya, ngapain sih nulis postingan soal kata-kata gaul? istilah gaul? singkatan gaul? slang Bahasa Inggris? Dst?

Berangkat dari pengalaman sendiri nih.. Ketika berkomunikasi di dunia maya, daku kerap menemukan istilah-istilah aneh yang enggak ada di kamus. Daku yakin, orang lain juga ngalamin. Jadi insya Allah postingan ini bisa sedikit membantu. Hehe..

Terbukti postingan ini ternyata banyak yang mencari. Wajar sih, orang-orang zaman sekarang sudah ‘bermasyarakat’ di internet juga. Jadi meskipun hukumnya enggak wajib, tapi kita secara tidak langsung ‘tertuntut’ untuk mengetahui beberapa istilah yang kerap muncul. Dengan begitu, komunikasi pun bakal lancar.

Nah, sekarang kata gaul populer di rosediana.net sudah masuk sesi ke-8 nih. Jom! Continue Reading

6 Tips Agar Kita dan Pekerjaan Sama-sama Senang

6 Tips Agar Kita dan Pekerjaan Sama-sama Senang

6 tips agar kita dan pekerjaan samasama bahagia

truthanddetails.com

“Kerja lagi… kerja lagi…”

Daku pribadi sering membaca tulisan tersebut di beranda fesbuk. Hmm, entahlah! Mungkin dia lelah. Heuheu. Meski tidak mendengar intonasinya, namun dalam hati daku menginterpretasikan kalau nadanya serasa ‘enggak senang’, jengah dan malas.

Coba ulangi, “kerja lagi… kerja lagi…”

Kayak mengeluh gitu ya, Bro-Sist? Hehehe

Padahal eh padahal, banyak orang yang justeru envy alias cemburu dengan tulisan tersebut.

Baiklah, kembali ke pembahasan awal. Soal bekerja, memang tidak sekadar berurusan dengan kebutuhan hidup namun juga rasa nyaman dan dedikasi dalam pekerjaan itu sendiri. Berikut ini sedikit tips supaya kita bisa dan pekerjaan sama-sama ‘senang’. Apapun pekerjaannya itu. Jom! Continue Reading

Catatan Tutor Kursus

Catatan Tutor Kursus

Catatan Tutor Kursus

m.123rf.com

Jumat, 03 April 2015

Sangat tidak enak.

Apa? Jadi tutor kursus itu enggak enak?

Eh bukan. Jangan salah paham dulu. Baca penjelasanku dulu, ya. ^^

Sangat tidak enak merupakan rasa yang ada dalam benakku ketika hendak memposting “Catatan Tutor Kursus” ini. Daku singkat CTK, ya. Kenapa? Karena daku sudah melanggar komitmen. Dari pertama kali jadi tutor atau instruktur kursus, 18 Oktober 2013, daku sudah niat bakal ‘mendokumentasikan’ semuanya lewat tulisan.

Tapi apa yang terjadi? Continue Reading

Ketika Kata-kata “Aku Minta Maaf” Mendapat Penolakan

Ketika Kata-kata “Aku Minta Maaf” Mendapat Penolakan

ketika ucapan aku minta sudah tidak ampuh lagi

sampaikini.com

Tiada hubungan tanpa gonjang-ganjing. Mau besar atau pun kecil. Bener, ‘kan?

Mau hubungan sama keluarga, tetangga, pasangan, sahabat, rekan kerja dsb, sesekali (atau mungkin sering kali?) kita terlibat perbedaan, kesalahpahaman atau pertengkaran. Faktornya bisa beraneka ragam. Dari hal sepele sampai yang besar. Semua itu nampaknya enggak bisa dihindari. Tapi juga, semua itu enggak baik untuk dipertahankan apalagi dibesar-besarkan.

Walau bagaimanapun, kita tidak hidup sendirian. Kita hidup dengan orang-orang yang memiliki hubungan berbeda-beda. Kita dan mereka, mau sedang baikan atau sedang bermusuhan, akan tetap bersama. Dalam suka dan duka. Soal nyaman-enggaknya, tentu tergantung banyak hal; bagaimana kekuatan hubungan itu? Bagaimana cara kita menghadapi keretakan yang ada? Serta, bagaimana mengendalikan emosi sendiri? Continue Reading