8 Artis Korea dengan Phobia Anehnya

8 Artis Korea dengan Phobia Anehnya

So Jin Girls day pobia

m.kenterin.net

Ada yang punya phobia? Punya phobia terhadap apa? Apa termasuk phobia aneh?

Phobia atau ketakutan berlebihan terhadap sesuatu memang lazim kita temukan, ya. Mulai dari yang lumrah sampai yang aneh-aneh. Misalnya temanku yang ternyata phobia tanah ketika ia makan. Dia pernah bilang, lebih baik makan sambil (maaf) BAB daripada sambil melihat tanah. -_-

Atau, ada juga teman yang phobia nasi. Sampai-sampai kalau kami ngumpul dan makan, dia mesti terasing. Maklum, kami semua mengkonsumsi nasi sementara dia sendirian yang makan ketupat. Huhuhu

Nah bagaimana kalau kita intip ke-8 artis Korea berikut? Menurut Koreaboo, mereka sempat menyatakan rasa takut terhadap sesuatu, yang ternyata cukup aneh alias enggak lazim. So, siapa saja dan apa saja pobia mereka? Jom!

1. Kim Taeyeon

Pobia Kim Taeyeon, pobia aneh

balqis-sarah.blogspot.com

Penyanyi yang satu ini pernah bikin pengakuan yang cukup mengejutkan. Dia sempat mengatakan kalau dirinya mulai merasa takut sama yang namanya… kamera! Hal itu ia ungkap sebab dirinya merasa sudah menghabiskan banyak waktu untuk kamera. Dia juga merasa terlalu terekspos.

Kemarin-kemarin beberapa fans juga sempat mengabadikan momennya di Taiwan. Kim taeyeon terlihat sangat berhati-hati ketika jalan di panggung. Dia sepertinya masih belum bisa melupakan kejadian, di mana dirinya jatuh ketika manggung dengan sub-grup TaeTiSeo. Fans berharap apa yang sudah terjadi tidak membuatnya trauma, apalagi sampai phobia.

Hmm… rasa takut ini amat bahaya kalau terus dipelihara oleh seorang artis sepopuler Kim Taeyeon Unnie. Figthing, K!?

2. Luhan (member EXO)

Luhan pobia

zomorodah.banouta.net

Phobianya memang enggak terbilang aneh berstatus ‘banget’. Mungkin kita familiar dengan pobia ketinggian. Nah, Luhan juga mengalaminya. Daku juga kayaknya (eh enggak ada yang nanya, ya? -_-). Well, Luhan mesti jauh-jauh dari tempat yang tinggi-tinggi, ya. Perasaan buruk suka datang, soalnya.

3. Dasom (Member girlband SISTAR)

Da Som pobia

s2.askkpop.com

Wajah cantik dan postur badannya terlihat sebagai suatu kolaborasi kesempurnaan, ya. Namun siapa sangka, ternyata ia memiliki kekurangan yang cukup mengganggu. Ya, Dasom ini takut banget sama yang namanya berat badan. Dia bahkan menamainya sebagai ‘ketakutan 1 kilogram’.

Karena Dasom sering disorot kamera, dia jadi begitu detail terhadap tubuhnya. Sekalinya terlihat perbedaan berat badan saja, dirinya langsung terusik. Ia takut dan bisa stress kalau berat badannya bertambah. Bahkan sempat suatu hari Dasom hanya menyicip makanan dan segera memuntahkannya, saking takutnya makanan itu akan memengaruhi bobot tubuhnya.

4. Dongwoon (Member boyband BEAST)

Dongwoon pobia

allkpop.com

Apa yang bisa kita simpulkan dari wajah Dongwoon? Mungkin kharismatik, ya. Namun dibalik kharismanya, ternyata ia menyimpan ketakutan yang mengganggu. Cowok ini phobia bugs atau semacam kutu/ serangga. Jyah… -_-

5. Sulli (Member girlband F(x))

Sulli pobia aquapobia

onehallyu.com

Penyebab phobia itu memang banyak, ya. Salah-satunya yaitu pengalaman buruk dengan objek yang ditakuti. Misalnya Sulli ini. Ketika masih sangat muda, dia pernah tenggelam. Jadinya hal itu menyebabkan dirinya takut sama air alias aquaphobia. Ketakutannya bahkan cukup buruk sampai berpengaruh sama aktivitas sehari-harinya. Uh, pasti menyiksa, ya?!

Namun mengingat mustahil baginya untuk jauh-jauh dari air, dia pun melakukan sesuatu demi mengobati phobianya itu. Ketika berusia 20 tahun, Sulli memaksakan diri untuk melakukan penyelaman. Usahanya itu cukup membawa pengaruh drastis bagi rasa takutnya.

6. Sojin (Member girlband Girl’s Day)

So Jin Girls day pobia

m.kenterin.net

Kita mungkin pernah mendengar kalau salah-satu bahan makanan yang dianggap enak oleh orang Korea yaitu… kaki atau ceker ayam?

Nah anggapan itu ternyata enggak berlaku bagi Sojin. Dia benar-benar menakuti bagian tubuh ayam tersebut. Saking takutnya, Sojin bahkan enggak mau melihatnya. Dia pernah bilang, “Bagiku, ceker ayam itu enggak terlihat kayak makanan. Kapanku aku ngelihat ceker ayam, aku merasa kalau jari-jari yang sedikit berselaput itu akan terbang ke arahku dan bahkan menyerangku!”

Hmm… daku juga rasanya belum pernah memakan ceker ayam (Emang ada yang nanya? -_-). Tapi dikau terlalu kayaknya emang banyak pikiran, Sojin. Sampai berfantasi kalau ceker ayam itu bisa terbang dan menyerangmu segala. -_-

7. Park Jiyoon

Park Ji yeon T Ara pobia

allkpop

Yang satu ini juga aneh. Aneh banget. Jadi penyanyi senior ini dulu, dulu banget tahun 90-an, pernah digosipkan pacaran sama Kangta. Nah pada waktu itu kebetulan Kangta lagi naik daun dan banyak fansnya, terutama fans perempuan yang masih anak sekolahan. Alhasil, Park Jiyoon mesti menderita karena banyak sekali anak ABG SMA yang menerornya. Lalu, dia phobia sama apa dong? Sama Kangta? Sama anak SMA? bukan! tapi sama… baju seragam anak SMA. Oalaaah…

8. Sunny (Member Girls Generation/ SNSD)

Sunny pobia

snsdfansuk.blogspot.com

Ternyata Sunny ini sempat menghabiskan masa mudanya di Kuwait. Kebetulan waktu itu di sana tengah ada Perang Gulf. Namanya perang, otomatis suara bom dan senjata menderu di mana-mana. Nah pengalaman itu cukup memengaruhinya. Dia takut dan syok kalau ada suara mercon atau bahkan kembang api.

Wah… ada-ada saja, ya? Mudah-mudahan pobianya segera teratasi dan yang terpenting enggak sampai mengganggu aktivitas mereka sehari-hari. Hohoho. [#RD]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *