Aku Nyesel Udah Ngejek Kamu

Aku Nyesel Udah Ngejek Kamu

cerita lucu dan inspiratif_aku nyesel udah ngejek kamu

Kisah humor sekaligus inspiratif berikut memang patut kita simak. Kisah ini bersumber dari internet, namun telah mengalami “modifikasi”. Heheh. Meski demikian, mudah-mudahan tidak mengurangi pelajaran yang bisa diambil ya, Bro-Sist.

Nah, jom deh kita simak! ^_^

Suatu siang, terdapatlah sebuah bus penuh muatan. Salah-satu penumpangnya, Darmawan, tengah asyik melamun di bangku belakang. Ketika melaju, tiba-tiba bus terhenti dan membuat Darmawan terkesiap dari lamunannya.

Kabar yang ia peroleh, sang sopir izin ke toilet dahulu. Ia pun kembali melamun.

Tak sampai satu menit tiga puluh tujuh detik, bus telah mulai bergerak. Ketika tengah berjalan, ada seorang laki-laki yang berlari mengejar bus.

Darmawan yang memang tengah duduk di bangku belakang pun menoleh ke arah si laki-laki tersebut. Sambil menjulurkan lidah, Darmawan berujar:

“Percuma, Woy! Gak bakal terkejar! Hahaha…”

“I will not give up! Huh.. hah.. huh…”

“Wuih, sok Inggris Lo! Emang artinya apaan?”

“Payah… jangan menyerah!”

“Ah, sok gak pantang menyerah, Lo!”

“Biarin! Gue akan berusaha!”

“Udah minggir sana, capek-capek ngejar bus ini!”

“Bagaimanapun, gue harus mengejarnya! Semangaaat!”

*masih lari

“Yeee… udah dibilangin masih aja ngeyel! Ngapain sih, Lo? Gak ada kerjaan!”

“Gue sopir busnya, Tong!!!”

berhenti berlari, megang lutut sambil ngos-ngosan lalu melambaikan tangan, “Busnya jalan sendiri, dadaaah…”

Darmawan langsung megap-megap. Terlebih pas ia melihat ke sekitar penumpang, wajah-wajah mereka telah berubah. Antara pucat pasi karena bus berjalan tanpa sopir, sekaligus merah padam atas kelakuan Darmawan…

krik… krik… krik…

Hikmah dari cerita ini: Baiknya kita jangan dulu meremehkan usaha seseorang. Semustahil atau segila apapun bentuk usahanya, dia mestilah punya kekuatan untuk mengusahakannya. Kadang, sikap gak percaya atau kata-kata kita yang menjatuhkan mental mereka itu cukup berhasil memadamkan api cita-cita mereka. Jahat, bukan? Terus lagi… usaha keras itu perlu dilakukan kalau akibatnya gak mau fatal. Heu

Gimana ceritanya? Garing? Yah… *balik kanan, nutup hidung di pojokan. -_-‘ [#RD]

July 12, 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *