Cerita Lucu dan Inspiratif; Tumben Ibu Enggak Cerewet?!

Cerita Lucu dan Inspiratif; Tumben Ibu Enggak Cerewet?!

kisah humor inspiratif_tumben ibu enggak cerewet

Berikut kisah humor sekaligus inspiratif yang bisa kita simak. Kisah ini bersumber dari internet, namun mengalami “modifikasi”. Heheh. Meski demikian, mudah-mudahan tidak mengurangi pelajaran yang bisa diambil ya, Bro-Sist. Nah, jom deh kita simak! ^_^

Di sebuah rumah, tinggallah keluarga kecil yang terdiri dari ayah yang pendiam, ibu yang cerewet, seorang anak laki-laki (Darmawan) dan seorang anak perempuannya (Hentika). Suatu hari… ayah dan Darmawan tengah menonton televisi di ruang keluarga, sementara sang ibu dan Hentika tengah berada di dapur.

Karena jarak dapur dan ruang keluarga sangat dekat, sang ayah dan anak laki-laki bisa mendengar kegiatan di dapur. Tak lama terdengar bunyi “prang!!!” yang sangat jelas dan keras. Mereka berdua menduga sebuah piring telah pecah. Sambil tetap menonton tv, Darmawan main tebak-tebakan dengan ayahnya:

Darmawan : Tebak, Yah!? Siapa yang mecahin piring, hayo?
Ayah : Wah… Ayah gak tau, Wan…
Darmawan : Pasti ibu!
Ayah : Kok tahu?
Darmawan : Soalnya ibu diem aja. Coba kalo Kak Hentika yang mecahinnya, pasti udah ngomel-ngomel! Hihi
Ayah : Hus! Kamu ini…
Darmawan : Dulu pas aku mecahin gelas juga ibu ngedumelnya udah gak bisa di-rem, Yah…
Ayah :Ckckck (geleng-geleng sambil bergumam “Kamu benar, Nak!”)

Hihihi, sekilas sang anak laki-laki itu memang terkesan nyocol, ya? Tapi ternyata ada pesan di dalamnya. Kadang, kita memang terlalu menuntut orang lain untuk lebih baik, sempurna dan mengerti kita. Sayang, kita sangat toleran terhadap diri sendiri. Sehingga tak jarang kita sendirilah kurang baik dan mengerti orang lain… ^^v [#RD]

*16 Juli 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *