Hati-hati Ditipu Sama Wajah 6 Artis Korea ini! (Eng Sub)

Hati-hati Ditipu Sama Wajah 6 Artis Korea ini! (Eng Sub)

Jeon Boram T Ara

pinterest.com

Mungkin sebagian dari kamu ada yang langsung mencak-mencak karena postingan ini. Ya, kata ‘tipu-penipu’ memang terdengar kasar. Tapi daku beneran, kok. Kekeke…

Sebuah blog sempat mengadakan survey tentang ‘idola Kpop yang sering dikira maknae padahal bukan’. Sebagaimana yang kita tahu, ‘maknae’ adalah istilah untuk member yang paling muda dalam sebuah grup. Para komentator pun memberikan pendapat mereka. Ada beberapa nama yang dikira sebagai maknae karena wajah mereka yang seperti bayi. Nah mereka – para artis Korea yang bakal kita bahas ini – bener-bener menipu kita, ‘kan?

Inilah hasilnya yang daku rangkum jadi top 6:

Top 6, Sandara Park dari 2NE1

Tebak usianya berapa tahu? 20? 22? Bukan. Sandara itu sudah 31 tahun. Ya, dia lahir pada 1984. Jadi dia bukan ‘maknae’ di 2NE1. ‘Maknae’ di grup tersebut adalah Minzy, yang lahir pada 1994. Tapi kita bisa ngerti sih kenapa orang menduga Sandara sebagai ‘maknaei. Dia ‘kan punya wajah yang kayak bayi, ya?

Sandara Park 2NE1

fanpop.com

 ~~~

Top 5, Yang Yoseob dari BEAST

Sebenarnya dia jadi jadi maknae kedua di BEAST. Dia berusia 25 tahun, karena tahun lahirnya memang 1990. Sementara yang jadi ‘maknae’, Song Dong Woon, masih 24 tahun. Orang sering bingung karena Song Dong Woon kayaknya lebih tua dan lebih dewasa dari member BEAST yang lebih tuanya.

Yang Yoseob dari BEAST 2

annyeongeurope.com

~~~

Top 4, Wooyoung dari 2PM

Sama kayak Yang Yoseob, Jang Wooyong juga setahun lebih tua dari maknaenya, Chasung. Ya, cowok ini lahir pada 1989. Namun wajah mengagumkan yang ia miliki sudah menipu kita, sampai kita menduga dialah yang termuda di 2PM.

Wooyoung dari 2PM 2

pinterest.com

~~~

Top 3, Han Seung Yeon dari Kara

Dia mungil banget… Ya, tubuh imutnya membuat orang buta sama usia dia yang sebenarnya. Dia lahir pada 1988. Makanya usia dia sudah 27 tahun. Tapi lihat aja tubuhnya! Kayak yang masih belasan. Sementara sang maknae dari Kara, Kang ji Young, lahir pada 1994. Sebaliknya, tubuh Young ini lebih besar. Enggak heran, orang sering memanggilnya sebagai bayi besar atau bayi raksasa.

Han Seung Yeon dari Kara

teamliquid.net

~~~

Top 2, Boram dari T-ara

Sekarang, Boram sudah berusia 28 tahun. Gap antara dia sama sang maknae cukup jauh, 12 tahun! Yang  termuda di T-Ara, Dani, lahir pada 1999. Tapi lagi-lagi, wajah yang kayak bayi dan tubuhnya yang mungil sudah menipu kita. Kami cemburu padamu, Boram.

Boram dari T-ara

minus.com

~~~

Top 1, Kim Taeyeon dari Girls’ Generation’s

Ya Seohyun adalah maknaenya Girls’ Generation’s. Wajahnya emang kayak bayi. Tapi ketika girlband ini debut, banyak orang yang mengira Kim Taeyeon lah yang termuda. Dia punya segalanya; aegyo yang mengagumkan, wajah kayak bayi, ekspresi menggemaskan dan cara bicara yang lucu. Faktanya, dia adalah anggota tertua di grup. Tepat tanggal 09 Maret kemarin, dia resmi berusia 27 tahun. OMG, dia benar-benar menipu kita!

Kim Taeyeon dari Girls Generation

soompi

Akhirnya, daku mesti mengatakan bahwa postingan ini jadi keluhan karena ‘wajah mereka yang mengganggu sekaligus mengagumkan’ dan juga pujian karena… kamu tahu lah. ^_^ [#RD]

Referesi: soompi

Are you looking for English Subtitle? Click Page 2!

14 Comments
  1. devina putri
    • deeann
  2. ijeverson.com
    • deeann
  3. Nine
    • deeann
  4. Dian
    • deeann
  5. batara
    • deeann
  6. kasma
    • deeann
  7. myakien
  8. deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *