Kata-kata, Akronim dan Singkatan Gaul Populer di Dunia Maya + Contoh (Bagian 4)

Kata-kata, Akronim dan Singkatan Gaul Populer di Dunia Maya + Contoh (Bagian 4)

Kata-kata, Akronim dan Singkatan Gaul Populer di Dunia Maya Contoh Bagian 4Lanjutan dari bagian 3 nih! Enggak terasa postingannya udah ke bagian 4 aja! Heu

Memang deh ya, bahasa menjadi salah-satu hal yang bakal mengalami perubahan. Ada saja celetukan artis, jargon iklan atau kicauan dunia maya yang selalu menghasilkan ‘penemuan’ baru. Kalau sudah booming biasanya akan ikut masuk dalam percakapan sehari-hari. Well, jom deh kita bahas!

1. Nyepik: Ngomong doang
“Katanya mau traktir martabak manis special keju? ah nyepik kamu!”

2. JWU: Just Wake Up
“Duh JWU, nih! Masa udah mesti berangkat lagi sih?!”

3. Combi: Cantik/ manis
“Alamak! Sepatu motif karakter itu combi banget, Cing!”

4. Keki: Kesal Sekali
“Gurunya galak, jam-nya lama terus pelajarannya susah lagi. Bikin keki.”

5. Bossy: Sifatnya ‘ke-bos-bos-an’, suka ngatur-ngatur
“Dia tuh emang bossy, ya. Kemarin nyuruh bawa tenda, panci, tikar eh sekarang malah nyuruh gue buat bawain semuanya?!”

6. Dikacangin: Dicuekkin/ didiemin
“Kalau cuma dikacangin gini, mending gak ikut buka bareng deh…”

7. WDYT: What Do You Think?
“Martabak manis itu terkenal murah dan enak. WDYT?” *lirik-lirik

8. Kudet: Kurang Up-date
“Ah kudet, nih! Masa gak tau kalo Alquran diturunkan di bulan Ramadhan?!”

9. LDR: Long Distance Relationship: Hubungan (spesial) jarak jauh
“Menjalani LDR itu emang banyak ujiannya.”

10. ToD: Truth or Dare: Jujur atau Berani, semacam permainan gitu, ya. Kalau jatohnya “truth”, ya kita mesti jawab sejujur-jujurnya tentang apapun yang ditanyakan. Kalau “dare” lebih ke aksi. Kita dituntut untuk berani melakukan apa yang jadi tantangan, atau apa yang diperintahkan.
“Kita maen putar botol kecap, yuk? Terus lanjut ToD-an deh.”
“Aku ‘o’-nya aja. Enggak mau T sama D-nya. Serem!”
“……”

11. Potek: Patah Hati
“Kasian. Gara-gara potek aja, dia sampe mogok makan dua hari tiga malam. -_-”

12. Jiper: Penakut
“Ototnya gede, tapi dia jiper juga. Ketemu bebek aja teriak-teriak histeris.”

13. PA: Pendek Akal
“PA banget sih, aku. Ketemu Si A malah diem seratus bahasa, padahal ‘kan dia janji mau beliin martabak!”

14. Pejwan: Halaman Pertama (dari ‘page one’)
“Oke anak-anak. Buka pejwan, ya.”

15. Cadas: Seruan karena kaget/kagum
“Cadas! gede banget uang yang dikorupsi sama Pak X!”

16. WTW-an: Wall to Wall-an: Saling kirim pesan lewat dinding.
“Baru kemarin aku WTW-an sama B. Ternyata dia asyik juga diajak sharing.”

17. Masbudi: Masalah Buat Dikau/ Dirimu
“Kalau aku ngoleksi lagu-lagu jadul, masbudi?”

18. STM: Sibuk Tak Menentu
“Dasar STM, ada aja alasannya kalo gak ngumpul.”

19. So Lame! : Payah/Parah
“Udah gak punya pulsa, gak punya hape lagi?! So lame!”

20. Jleb! : Seruan untuk sesuatu yang ‘mengena’ ke hati/perasaan
“Nasihat dari para ustadz/uztadzah itu emang ‘jleb’ banget!”

21. Fee: Upah/uang/ongkos/komisi
“Nyuruh-nyuruh aja, nih. Ada fee-nya, gak?”

22. Kek: Kayaknya
“Cerah. Kek-nya makin semangat berangkat kerja, nih!”

23. Metal: Melow Total
“Gak tahu kenapa, hari ini bawaanya metal.”

24. Moody: Labil, sifatnya berubah-ubah
“Susah bener kalo udah ngadepin orang yang moody.”

25. Kuti: Kurang Tidur
“Kamu kuti, ya? Mata merah-menonjol gitu. Hadeuh…”

Oke deh, demikianlah postingan bagian 4 ini. Yang masih kurang, boleh klik yang Bagian 5, nih! Semoga kita bisa menggunakannya dengan bijak. Heuheu… [#RD]

July 27, 2013

2 Comments
  1. sitibudiarti sibud's
    • deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *