Kisah; Tiga Presiden “Dipanggil” Tuhan

Kisah; Tiga Presiden “Dipanggil” Tuhan

presiden pidato

Dari Amerika muncul Presiden George Bush. Dari China datang Presiden Hu Jintao. Sementara dari Indonesia, yang diutus adalah Pak Jusuf Kalla. Pak Jokowi lagi blusukan, soalnya.

Setelah habis-habisan mencela tindakan pemimpin dunia ini, Tuhan menyampaikan bahwa Ia sudah muak dan menutuskan dalam tiga hari dunia akan kiamat. Tiga pemimpin itu disuruh kembali ke negaranya untuk menyampaikan keputusan Tuhan kepada rakyat masing-masing. Mereka pulang sambil memutar otak; Gimana nyampein kabar buruk ini pada rakyat, ya?

Di depan Kongres Amerika dan disiarkan langsung di teve, Presiden Bush berkata:

“Congressmen, ada kabar baik dan ada kabar buruk. Pertama kabar baik dulu, yah? Tuhan itu benar-benar ada, seperti yang kita yakini. Kabar buruknya, dunia akan memusnahkan dunia ini dalam tiga hari.”

Hasilnya payah. Terjadi kerusuhan dan penjarahan di mana-mana. Ooo… :’(

Di depan kongres Partai Komunis China, Hu Jintao memodifikasi taktik Bush. Katanya:

“Kamerad, ada kabar baik dan ada kabar buruk. Pertama kabar baik dulu, yaaa. Ternyata Marx, Stalin, Ketua Mao dan para pendahulu kita salah. Tuhan itu benar-benar ada. Kabar buruknya, tiga hari lagi Tuhan akan mengkiamatkan dunia ini.”

Hasilnya lumayan. Orang-orang China lari, heboh, menangis ketakutan dan membanjiri tempat-tempat ibadah, hendak bertobat. :’)

Yang paling sukses tentu Jusuf Kalla. Di depan sidang paripurna DPR yang disiarkan langsung di seluruh stasiun teve, ia tersenyum sumringah sambil berkata;

“Saudaraku sebangsa dan setanah air. Saya punya dua kabar baik. Kabar baik pertama, sila pertama Pancasila kita sudah benar. Tuhan itu memang benar-benar ada. Kabar baik kedua, dalam tiga hari ke depan… semua masalah energi, pangan, kemiskinan, terorisme dan penderitaan di Indonesia akan segera berakhir!”

Hasilnya sukses besar. Seluruh rakyat larut dalam pesta dangdutan. Pawai pun dimana-mana. -__-‘ [#RD]

*29 November 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *