Nek Jacky yang “Kece” dan Inspiratif

Nek Jacky yang “Kece” dan Inspiratif

Jacqueline Wilson penulis buku anak

lib.aldebaran.ru

Pertama kali melihat beliau, gimana kesannya? Apa yang membuatnya menarik?

Fokus, ya. Lihat buku dan orangnya, bukan cincin-cincin yang dipakainya. Hihihi…

Dia… dia ini gemar menggunting gambar orang dari majalah. Guntingan itu lalu ditempel pada kertas karton. Masing-masing boneka itu lalu diberi nama, hobi, sifat bahkan masalah. Dia… dia itu siapa, ya?

Benar! Dialah Jacky Wilson!

Nek Jacky Penulis Novel

Jacqueline Wilson alias Jacky Wilson adalah seorang penulis novel anak yang sangat populer di Inggris. AdaBuku Harian Lottie, Si Kembar Berulah, Situs Masalah, Sang Bintang, dsb. Sejak umur 6 tahun, Nek Jacky sudah ingin jadi penulis. Pada umur 9 tahun, dia menulis novel pertamanya sepanjang 22 halaman, berjudulMeet the Maggots.

Hummm… kebiasaannya memberi karakter pada boneka kertas ternyata sangat berguna, ya. Tokoh-tokoh yang diciptakan beliau seperti betul-betul ada.

Nek Jacky Pencinta Buku

Di rumahnya, Nek Jacky memiliki lebih dari 15.000 buku. Bahkan ia sampai membuatkan perpustakaan pribadi demi menata bukunya tersebut. Memang, buku menjadi salah-satu benda yang senang dikoleksinya, selain boneka masa kecil dan beberapa cincin besar!

Saking cintanya sama buku, Nek Jacky sampai membawa buku kemana-mana untuk dibaca. Ia juga kerap membawa catatan kecil. Jadi kalau tiba-tiba muncul ide, maka beliau akan segera mencatatnya.

Karya Nek Jacky

Hampir semua buku Nek Jacky laris-manis di pasaran. Itu artinya buah karya beliau dicintai anak-anak. Di perpustakaan Inggris saja, bukunya lah yang paling banyak dipinjam. Salah-satu karyanya, The Story of Tracy Baker, begitu populer di saluran televisi anak CBBC di Inggris.

Untuk menulis sebuah buku, Nek Jacky memerlukan waktu sekitar 3-6 bulan. Sampai 2011-an kemarin, Nek Jacky menulis lebih dari 80 buku dan terjual lebih dari 30 juta eksemplar. Tak hanya itu bukunya pun sudah diterjemahkan ke dalam lebih dari 30 bahasa. Tak heran, berbagai penghargaan terus mengucur ke arahnya.

Hebat, ya?! Pengin deh masa tua ninggalin karya, biar berasa kembali muda dan muda terusss! ^_^ [#RD]

*Note: October 13, 2014
*Ref: Vero (Bobo, Februari 2011)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *