Review Lagu Diamond – Rihanna

Review Lagu Diamond – Rihanna

rihanna diamond

Pada postingan kali ini aku ‘nekad’ hendak mengulik lirik-lirik lagu barat. Khusus untuk hari ini yaitu lagu Diamond-nya Rihanna. Lagu yang rilis sekitar September 2012 ini beraliran elektronik-soul pop. Aliran yang menjadi daya tarik lagu barat, khususnya untuk kaum muda. Terlebih lirik yang ditulis Sia Furler dan Benjamin Levin ini begitu manis dan memuat diksi yang romantis. Tak ayal, banyak yang menjadikan lagu berdurasi 3:45 menit ini sebagai lagu favorit.

Entah perasaanku saja atau gimana, hum… aku rasa gaya vokalnya Rihanna memang berbeda bila dibandingkan dengan suara dalam lagu-lagu yang ia bawakan sebelumnya. Namun aura penyanyi besar memang beda. Lagu yang ia bawakan, khususnya ‘diamond’ ini, langsung saja meluncur ke papan atas tangga lagu dunia. Terlebih lagi lagu ini banyak dibawakan dalam beberapa ajang pencarian bakat. Jadi deh lagu ini makin familiar di telinga kita.

Hum… lagu ini amat sangat cocok dengan dua insan yang telah menikah (mengikatkan janji cintanya secara sakral). Kebahagiaan dua insan itu sangat berharga, sebagaimana berharganya berlian (diamond) dan begitu jarang/sulit didapatkan (in the sky). Hal ini terlihat dari lirik-liriknya yang bernapaskan kebahagiaan seorang wanita terhadap pasangan pria yang telah digariskan untuknya. Terlebih lagi pasangan tersebut merupakan pasangan yang ia dambakan (a vision of ecstasy). Banyak pujian yang diluncurkan sang wanita terhadap pria yang menjadi tulang rusuknya, bahkan saat pandangan pertama sekalipun! (at first sight, At first sight I felt the energy of sun rays. I saw the life inside your eyes). [#RD]

*01 Maret 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *