Review Lagu “Forgiven Not Forgotten” – The Corrs

Review Lagu “Forgiven Not Forgotten” – The Corrs

The Corrs_Forgiven Not Forgotten

Judul lagu sekaligus nama album perdana The Corrs ini tersaji dengan cukup dramatis. Di pembukaan lagu, kita akan dibawa mendayu-dayu dengan kolaborasi antara violin-nya Sharon & bodhran-nya Caroline. Terus lanjut deh sama ‘suara malaikat’-nya Andrea. Nada dan suara lembut membawakan lirik yang menyayat dan tragis… Gimana gak dramatis tuh, Bro-Sist?! He he he

Walau sekarang di-cap sebagai lagu jadul, maklum angkatan 1995-an… namun masih sangat banyak orang yang tetap menyukainya. Bahkan, generasi muda yang baru tahu sekarang pun gak menutup kemungkinan untuk ikut menyukai salah-satu lagu favoritku ini. 😀

Lirik Lagu Forgiven Not Forgotten – The Corrs

I
All Alone staring out watching her life going by
When her days are grey and her nights are black
Different shades of mundane
And the one eyed furry toy that lays upon the bed
Has often heard her cries
And heard her whisper out name long forgiven, but not forgotten

II
*You’re forgiven, not forgotten
You’re forgiven, not forgotten
You’re forgiven, not forgotten
You’re not forgotten

III
A bleeding heart torn apart left on an icy grave
In their room where they once lay face to face
Nothing could get in the way
But now the memories of a man are haunting her days
And the craving never fades
She’s still dreaming of a man long forgiven, not forgotten

Back to II

IV
Still alone staring on, wishing her life goodbye
As she goes searching for the man long forgiven, not forgotten
You’re forgiven, not forgotten

~~~
Keep calm and enjoy this cool official music video:

Terjemahan Lagu Forgiven Not Forgotten – The Corrs

I
Sendirian melihat hidupnya berlalu
Ketika hari-harinya abu dan malam-malamnya hitam
Naungan berbeda dari hidup biasanya
Dan seseorang berbulu mata lembut yang telentang di tempat tidur
Sering mendengar tangisannya
Dan mendengar bisikan berupa sebuah nama yang ia maafkan, namun tak terlupakan

II
*Kamu dimaafkan namun tak terlupakan
Kamu dimaafkan namun tak terlupakan
Kamu dimaafkan namun tak terlupakan
Kamu tak terlupakan

III
Hati yang berdarah menangis menuju sebuah kuburan yang dingin
Di dalam ruangan mereka di mana masing-masing berhadapan
Tak ada yang didapatkan
Namun sekarang kenangan laki-laki tersebut membayangi hari-harinya
Dan sang idaman tak pernah pudar
Dia masih memimpikan seorang laki-laki yang telah lama ia maafkan, tak terlupakan

Kembali ke II

IV
Masih sendirian menatap, berharap hidupnya berakhir
Ketika dia mencari sang laki-laki yang lama ia maafkan, tak terlupakan
Kamu dimaafkan, tak terlupakan

~~~

Nah… walau lagu ini udah lama banget ada, namun makna-nya masih berlaku untuk kisah-kisah romansa masa sekarang atau mungkin… masa depan. Hehe. Rasanya ada saja yang mengalami nasib seperti perempuan yang digambarkan Andrea di lagu ini.

Perempuan yang ditinggal (sepertinya sang suami meninggal dunia) pasangan/suami tercintanya. Terang saja ia galau. Mengalami kesuraman luar-biasa. Ia larut dalam tangis dan kerinduan yang amat panjang, bahkan tak akan pernah terjawab di dunianya. Dalam lagu tersebut, tergambar hari-harinya jadi abu dan malamnya jadi kelam.

Begitulah keadaan sang perempuan. Awalnya ia sangat sulit menerima kepergian sang suami. Namun waktu membawanya pada keputusan bahwa yang ia lakukan semestinya mendoakan dan memaafkan keluputan suaminya, sebab baginya… dia memang laki-laki yang tak terlupakan. [#RD]

*23 Agustus 2013

One Response
  1. IrishBoy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *