Review Lagu Iris – Goo Goo Dolls

Review Lagu Iris – Goo Goo Dolls

lagu the goo goo dolls Irish

reviewrinserepeat.com

Ini nih, one of my favorite songs! Hehehe

Kalau gak salah, lagu ini termasuk angkatan 1998-1999-an. Meski begitu, buah karya Rzeznik ini memang saik-nya masih terasa sampai sekarang ya, Bro-Sist. Salah-satu buktinya, pada bulan Oktober tahun kemarin (2012) “Iris” bertahta di peringkat #1 dalam “Billboard Top Pop Songs 1992-2012”. We-o-we! Wow!

Entahlah, deretan kata yang membentuk lirik lagu ini memang “magic”. Bagusnya tak terkata-kata-kan. Hehehe. Mendramatisir, ya? Tapi memang bener. Lirik lagunya itu keren bingit! Indah dan tulus. ^_^

Seputar makna lagu… tentang ungkapan seorang suami (karena vokalisnya laki-laki) pada istrinya. Ia sadar bahwa kebersamaan mereka tak akan abadi. Akan ada masa yang memisahkan, dalam hal ini maut. Maka, hal termanis dan teragung yang ia miliki adalah masa-masa hidup bersama istrinya itu. Baginya, sang istri sudah mewakili bagaimana itu keindahan syurga.

Ia tak butuh pengertian dari dunia, tepatnya dari orang-orang lain selain istrinya sendiri. sebab, perasaan kadang menjadi sesuatu yang rumit untuk dipahami. Termasuk perasaan sucinya terhadap istrinya sendiri, sampai-sampai ia takut kehilangan. Dan ia tak akan kuasa untuk tak menangis jika ketakutannya itu terjadi.

Dan ia paham bahwa segala sesuatu di dunia ini fana. Suatu saat akan hancur, termasuk keberadaan diri dan istrinya. Mereka tentu akan terpisahkan. Namun sebelum semua itu terjadi, ia harap sang istri tahu siapa dirinya – seseorang yang kerap mengkhawatirkan akhir dari kebersamaan. [#RD]

*November 1, 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *