Review Lagu My Mum is Amazing – Zain Bikha / Naadira Ali

Review Lagu My Mum is Amazing – Zain Bikha / Naadira Ali

my mom is amazing lagu zain bikha

Kali ini daku bakal ngupas beberapa “islamic songs” pilihan. Wuih, sok-sok-an yah pake istilah “Islamic songs”? Heheh, soalnya… meski lirik lagunya itu terkesan cas-cis-cus or kebarat-baratan, tapi makna di dalamnya itu islami. Terus, penyanyinya pun emang dari ‘luar’. Mancanegara gitu, maksudnyaaa. ^_^

Nah… lagu berikut dijamin bikin hati berderai deh! hum… kalo orang ‘sana’ bilang sih ‘so touching!’ alias menyentuh… mengharukan… Penasaran?

Oke oke oke, sekarang jom deh kita bahas lagu berjudul “My Mum is Amazing” dari Zain Bikha atau Naadira Ali!

Lirik Lagu “My Mum is Amazing”

She wakes up early in the morning with a smile
And she holds my head up high
Don’t you ever let anybody put you down
Cos you are my little angel

Then she makes something warm for me to drink
Cos it’s cold out there, she thinks
Then she walks me to school, Yes I aint no fool
I just think my Mom is amazing

She makes me feel
Like I can do anything
and when she’s with me
there’s no where else, I’d rather be…

After School, she’s waiting by the gate
I’m so happy that I just can’t wait
To get home to tell her how my day went
And eat the yummy food, only my Mom makes

Then I wind her up cos I don’t wanna bath
And we run around the house with a laugh
No matter what I say, she gets her way
I think my Mom is amazing

She makes me feel
Like I can do anything
and when she’s with me
there’s no where else, I’d rather be…

In the evening, she tucks me into bed
And I wrap my arms around her head
Then she tells me a tale of a girl far away –
Who one day became a princess

I’m so happy – I don’t want her to leave
So she lies in bed with me
As I close my eyes, how lucky am I –
To have a mum that’s so amazing

She makes me feel
Like I can do anything
and when she’s with me
there’s no where else, I’d rather be…

Then I wake up in the morning, she’s not there
And I realize she never was
And I’m still here in this lonely orphanage
With so many just like me

And as my dreams begin to fade
I try hard to look forward to my day
But there’s a pain in my heart that’s a craving
How I wish I had a Mom that’s amazing
Would be amazing

~~~

Terjemahan Lagu “My Mum is Amazing”

Dia bangun pagi-pagi sekali dengan senyuman
Dan dia mengangkatku tinggi-tinggi
Jangan pernah kamu membiarkan seorang pun menurunkanmu
Karena kamu adalah malaikat kecilku

Kemudian dia membuatku sesuatu yang hangat untukku minum
Karena di luar sana begitu dingin, dia pikir
Kemudian dia mengantarkanku ke sekolah, ya, aku tidak main-main
Aku hanya pikir ibuku itu mengagumkan!

Dia membuatku merasa
Aku bisa berbuat segalanya
Dan ketika dia bersamaku
Tidak ada hal lain yang serupa

Setelah sekolah, dia sedang menungguku di gerbang
Aku sangat gembira hingga aku tak sabar menunggu
untuk menceritakan padanya tentang bagaimana hariku berlalu
dan makan makanan lezat, hanya buatannya

Kemudian aku memusingkannya karena aku enggan mandi
dan kamipun berlari di sekitar rumah sambil tertawa-tawa
tak masalah apa yang aku katakan, dia mendapatkan caranya
Aku pikir Ibu itu mengagumkan!

Di sore hari dia membawaku ke tempat tidur
Aku merangkulkan jemariku di sekitar kepalanya
Kemudian dia menceritakanku sebuah dongeng tentang seorang gadis yang jauh sekali
yang suatu hari menjadi seorang puteri

Aku sangat gembira – aku tak ingin dia meninggalkanku
Jadi dia berbaring di kasur denganku
Begitu aku memejamkan mata, betapa beruntungnya aku!
Memiliki ibu yang sangat mengagumkan!

Kemudian aku bangun di pagi hari, dia tak ada di sana
dan aku menyadari dia memang tak pernah ada
dan aku masih di sini, di panti asuhan yang sepi ini
bersama banyak anak yang senasib denganku

Dan begitu mimpiku mulai pudar
Aku mencoba melanjutkan hari-hariku
Tapi ada rasa sakit di dalam hatiku , yaitu sebuah harapan
Aku harap aku memiliki seorang ibu yang mengagumkan
Mengagumkan!

~~~

anak yatim piatu merindukan ibu dan ayahnyaMaaf ya kalo terkesan lebay, sampai bilang bikin hati berderai-derai. Menurut aku pribadi, emang kenyataannya seperti itu. Pertama kali dengar lagu ini, awal-awal sih hepi-hepi aja. Pas akhir-akhir, eh… nyesek! T_T

Lihat dan dengar sendiri ‘kan bagaimana Naadira bernyanyi? Polos banget. Awal-awal terasa hepi, eh semakin lama semakin sedih. Mana dia pandai banget mengatur suaranya. Dari yang nada antusias, datar sampai yang down, gitu. 🙁

Ternyata kisah di dalam lagu ini yaitu tentang seorang anak dari panti asuhan. Karena anak panti, statusnya itu yatim piatu. Suatu hari dalam tidurnya ia bermimpi kembali memiliki seorang ibu. Ibunya itu terbangun dengan senyuman, menyiapkan keperluannya di pagi hari, membuatkan minuman untuk menghangatkan dirinya, mengantarkannya sekolah, menjemputnya, menjadi teman curhatnya, memasak makanan lezat untuknya, bercanda dan berlarian di sekeliling rumah sambil tertawa-tawa, menceritakan dongeng, tidur di sampingnya… ah, pokoknya ibu di matanya adalah malaikat.

Sayang sekali… kebersamaannya dengan seorang ibu yang ia sebut “amazing” itu hanyalah mimpi. Pada saat ia bangun tidur, nyatanya sang ibu memang telah tiada. Dia pun menyadari bahwa ia kini berada di panti asuhan bersama banyak anak yang bernasib sama.

Begitu dia sadar bahwa semua itu hanya mimpi, dia pun mencoba untuk melanjutkan hidup. Tetapi tentu semuanya tak mudah. Dia masih dibayang-bayangi harapan yang kadang membuatnya merasa sedih; yaitu memiliki seorang ibu yang mengagumkan, seperti anak kebanyakan…

Aaa… lagu tentang ibu memang selalu berhasil menyentuh dinding hati siapapun. Begitu mendengar lagu ini pun langsung teringat ibu sendiri. Kadang suka membayangkan betapa rumitnya jika kita ditinggal pergi sang bunda. Suka ada keinginan, mending kita duluan yang ‘pulang’.

Jadi… bagi yang bundanya masih menemani di dunia, alangkah baiknya tak menyia-nyiakan kebersamaan itu, ya. :’( [#RD]

*July 10, 2013

2 Comments
  1. rachmita
    • deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *