Review Lagu “Somebody that I used to know” – Gotye Ft Kimbra

Review Lagu “Somebody that I used to know” – Gotye Ft Kimbra

gotye sama kimbra

Begitu melihat official video-nya, aku langsung ‘hunting’ lagu ini. Dari judul, mungkin memang kita akan langsung tahu apa isinya. Namun video klip ala Gotye – penulis sekaligus penyanyi asal Belgia-Australia ini unik sekali! Terlebih lagi dia dan partner-nya, Kimbra – penyanyi sekaligus gitaris asal New Zealand, pandai ‘memainkan’ emosi dari lagu berdurasi 04.05 ini.

Lagu ini rilis sekitar bulan Desember 2011-Januari 2012 dan menjadi single kedua dari album ketiga Gotye bertajuk Making Mirror (2011). Ternyata lagu ini ditulis dan direkam di rumah orang tua Gotye di Mornington Peninsula-Victoria. Kabarnya lagi, lirik lagu tersebut berkaitan erat dengan pengalamannya bersama seseorang. Hum…

Makna lagu ini seakan mengisahkan tentang seseorang yang kembali teringat ex-pasangannya. Betapa ketika pasangan tersebut bersama, yang ada hanyalah perasaan bahagia dan nyaman (walau kadang tidak selamanya seperti itu). Namun yang namanya mengingat-ingat kebahagiaan zaman dulu dengan ex-pasangan, kadang sama dengan menyalakan kembali kesedihan; sisa-sisa dari semua rasa cinta.

Ya, cinta yang dulu pernah bersemi nyatanya hanya membawa kesedihan. Anehnya, sedih karena bisa jadi adalah kesedihan yang bikin kecanduan. Tak jarang orang yang telah disakiti cinta, justru semakin penasaran dan tetap berdoa untuk dipertemukan dengan cinta yang lain. Hehe…

Ex-pasangan tersebut (yang dulu saling melempar pujaan) malah kembali, namun kini menjelma menjadi seseorang yang asing. Ketika bertemu, mereka tak ubahnya bersikap seolah-olah ex-pasangan tersebut hanyalah seseorang yang pernah dikenal/diketahui (bukan dicintai). Pasangan tersebut seolah lupa momen kebersamaan yang pernah waktu cipta untuk mereka. Itu masih mending, bahkan amat sangat banyak yang berubah jadi musuh dan memutus tali silaturahim.

Sedikit nggosip. Khusus lagu ini, kabarnya memang merupakan kisah nyata sang penyanyi, Gotye. Hehe… [#RD]

*06 Maret 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *