13 Selebritis Dunia yang Terjatuh dan Bisa Bangkit Lagi

13 Selebritis Dunia yang Terjatuh dan Bisa Bangkit Lagi

Lady Gaga senyum

operationgaga.com

Mendengar kata ‘selebriti’ atau ‘artis’ dunia, apa yang ada dalam benak kita?

Mungkin kita akan segera menyembulkan kata-kata seperti kaya-raya, mewah, banyak fans, mobil bagus, rumah megah, shooping, barang-barang branded, dst. Iya, ‘kan? Iya kalau posisi mereka tengah di puncak.

Toh peribahasa “roda hidup berputar, kadang di atas dan kadang di bawah” itu berlaku untuk semua orang, ya. Mau rakyat jelata sampai selebritis, roda hidup seseorang siapa yang tahu? Dan hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa artis dunia. Mereka pernah bangkrut, terpuruk, memelas, jadi gelandangan, dilupakan dan… sendirian. Aww.

Namun… mereka tidak menyerah di level permainan hidup yang tengah genting itu. Dengan usaha yang gigih, mereka bisa memutar keadaan. Dari bawah, jadi bisa di atas. Dari jatuh, jadi bisa bangkit dan melejit.

Siapa saja dan bagaimana cerita inspiratif mereka? Jom!

13. Nicolas Cage

Nicolas Cage

hdwallpapersinn.com

Udah tua ya beliau? Hehehe. Nicolas ‘Kim Coppola’ a.k.a Nicolas Cage memang bisa dikatakan sebagai aktor kawakan, ya. Karena itu, jumlah kekayaannya juga enggak diragukan. Pundi-pundinya dilaporkan mencapai 150 juta dollar. Kalau dikali ke rupiah (Rp.13.000 per 1 dollar), maka jumlahnya setara 1, 95 Trilyun. Nah di tahun 2014 kemarin, kabar mengejutkan terdengar. Nicolas diberitakan bangkrut. Dia sempat berurusan dengan IRS. Hmm… IRS adalah kepanjangan dari “Internal Revenue Service”. Kalau di kita mah DJP deh, kepanjangan dari Direktorat Jenderal Pajak. Terus ia juga memang diketahui doyan ‘menukar’ uangnya sama rumah-rumah  pribadi yang mewah, mobil-mobil keren, kapal pesiar, jet pribadi sampai pulau pribadi juga!  Meski demikian, kini ia mulai menata diri. Delapan film yang hendak tayang tentunya bisa menutup bahkan memupus kesan bangkrut dari dirinya. Apalagi salah-satu diantara proyek itu ada sekuel yang sangat sukses, apalagi kalau National Treasure? Hohoho…

~

12. Cyndi Lauper

Cyndi Lauper

downloadjpeg.com

Suara penyanyi ‘jadul’ ini sekilas mirip Fatin Shidqia Lubis, ya. Atau Fatin yang mirip Cyndi? Ah, yang jelas pada tahun 1981, penyanyi yang satu ini sempat terjatuh. Grup musik yang ia beri nama Blue Angel bubar. Mereka gagal sukses. Cyndi pun bangkrut. Ia kehilangan segalanya. Sampai-sampai ia mesti kerja di restoran Jepang. Di sana ia bernyanyi sambil mengenakan kostum ala geisha atau geigi. AFAIK, geisha ini semacam wanita penghibur (dalam arti sebenarnya) dengan pakaian ala Jepang yang dibekali berbagai skill, khususnya seni-bermusik-menari. Namun Cyndi kemudian kembali ke dunianya yang dulu. Ia mengadu nasib di jagad musik. Voila! “She’s so Unusual” miliknya jadi hits di tahun 1983. Namanya dikenal dunia. Dan pastinya, keadaan finansialnya membaik.

~

11. Kim Basinger

Kim Basinger

biography.com

Awal tahun 1990-an, tepatnya tahun 1993, memang jadi puncak karier Kim Basinger, ya. Ia bahkan bisa membeli sebuah kota di Georgia. Niatnya sih kota itu mau dijadikan kota turis. Namun sayang sekali, permasalahan kontrak menjeratnya. Basinger dibawa ke meja hijau oleh perusahaan produksi. Hasilnya, Basinger diminta membayar denda yang cukup besar. Ia pun mesti merelakan kota yang sudah dimilikinya. Dari sana, kondisi Basinger buruk. Ia pun bangkrut. Namun kemudian, karyanya tetap diapresiasi. Terbukti ia memenangkan penghargaan prestisius berupa Oscar. Karena itu, Basinger mulai mendapat job lagi. Tahun 1997 jadi tahun kebangkitannya, untuk kembali berkarya dan mengumpulkan uang.

~

10. Willie Nelson –> Next…

7 Comments
  1. Bahrul.com
    • deeann
    • Orang Pintar
  2. umimarfa
    • deeann
  3. Sie-thi Nurjanah
    • deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *