21 Selebriti Dunia yang Gemar Beramal

21 Selebriti Dunia yang Gemar Beramal

21 Selebriti Dunia yang Doyan Beramal

thecorrsclub.com

Salah-satu hal yang paling membahagiakan dalam hidup adalah… menjadi sumber kebahagiaan bagi orang lain. Caranya bisa apa saja, termasuk memberi sesuatu untuk membantu orang lain. Amalan ini tentunya jadi wujud cinta, kebaikan dan rasa syukur kita.

Semua orang bisa melakukannya, tak terkecuali dengan artis atau selebritis. Padahal mereka terkenal sebagai ‘makhluk’ yang glamor, tukang foya-foya, enggak peduli sesama dan terlalu memikirkan diri sendiri. Namun setelah membaca kisah kebaikan dari 21 seleb populer ini, stigma itu tentu akan luntur sendiri.

Jadi benar, ya. Seburuk-buruknya selebritis, mereka tentu punya sisi positif yang bisa kita tiru. Beberapa diantara mereka bahkan mendedikasikan waktu dan uang hasil kerja kerasnya untuk tujuan yang mulia. Tapi mungkin ada yang protes dan bilang, “Mereka ‘kan punya yang? bisa saja amal mereka hanya dilakukan untuk menarik perhatian publik? Kita juga kalau punya uang banyak pasti bakal beramal.”

Ekhem… yakin nih semua orang yang ber-uang bakal beramal? Kalau sudah ‘di atas’, biasanya suka langsung amnesia sama yang di bawah. Hehe… peace! 😀

Oke. Soal ikhlas atau tidak seseorang dalam melakukan kebaikan, sorry, itu sudah bukan jalur manusia untuk menilainya. Serahkan sama Dia, hakim yang sebenar-benarnya hakim. So, kita langsung saja membongkar, siapa sih artis atau selebritis dunia yang doyan beramal? Daku urutkan sesuai abjad saja, ya. Jom!

1. Brad Pitt dan Angelina Jolie

Brad Pitt dan Angelina Jolie

usmagazine.com

Brad Pitt dan Angelina Jolie boleh saja hectic sama jadwal dan urusan rumah tangganya. Namun hal itu tidak membuat mereka lupa untuk beramal. Keduanya memang sudah sering terlibat dalam kegiatan amal sebelum jadi pasangan. Mereka bahkan merilis Yayasan Maddox Jolie-Pitt. Yayasan ini sudah menyumbang jutaan dollar ke berbagai organisasi. Mereka begitu concern terhadap perlindungan SDA atau Sumber Daya Alam dan pengurangan angka kemiskinan.

~

2. Curtis Jackson aka 50 Cent

Curtis Jackson aka 50 Cent

returnofkings.com

Salah-satu rapper paling terkenal ini, sebelumnya memang hidup dengan penghasilan yang rendah di kotanya, New York. Ketika ia masih remaja, 50 Cent  bahkan sempat terjebak dalam bisnis jualan obat terlarang. Rutinitas buruk itu kemudian terhenti setelah ia ‘ditemukan’ rapper ganteng yang sering duet sama penyanyi terkenal, yaitu Eminem. Perjalanan berlikunya kini bermuara pada kesuksesan. Namun hal itu tidak lantas membuat 50 Cent lupa daratan. Ia justeru kerap membantu anak-anak yang malang. Alasannya, dia pengin anak-anak itu hidup lebih senang ketimbang dirinya dulu ketika kecil.

Sang rapper dan anggota G-Unit mendirikan Yayasan G-Unity. Yayasan yang mereka bangun fokus pada anak-anak kurang mampu. Mereka membantu agar anak-anak menikmati pendidikan, kesehatan dan asupan nutrisi yang lebih baik dan laik. Tak hanya itu, 50 Cent juga mendonasikan penghasilan dan waktunya untuk penderita HIV AIDS serta lingkungan.

~

3. Daniel Radcliffe

Daniel Radcliffe aka Harry Potter, poto terbaru Daniel Radcliffe 2015

express.co.uk

Sang Harry Potter benar-benar memanfaatkan kekayaan dan popularitasnya untuk membantu organisasi-organisasi amal. Dia jadi penyokong dana bagi Yayasan Lupus Amerika dan Book Aid International. Hmm… ganteng, muda, kaya, beken dan beramal. Hmm…

~

4. David Beckham

David Beckham, gaya rambut David Beckham, hairstyle David Beckham terbaru

skullweb.org

David Beckham. Meski ia sudah hampir ‘sepuh’, namun ia tetap pernah jadi pemain sepakbola paling terkenal di dunia, jadi salah-satu pemain sepakbola paling mahal, jadi salah-satu atlet paling kaya, jadi lelaki paling seksi, jadi pahlawan bagi timnas Inggris, dst.

Soal kebutuhan duniawi, dia memang sudah merangkulnya. Dia tidak memilih untuk terus menggali dollar sampai recehan demi pundi-pundi yang dikumpulkan. Ketika bermain di Prancis, ia justeru mendonasikan honornya yang sebesar 5 juta dollar alias 65 milyar rupiah untuk membantu anak-anak. Tak puas dengan amal segitu, Beckham dan isterinya (Victoria) memang sering kerja sama dengan UNICEF. Mereka membantu mengurangi kematian bayi, khususnya di negara-negara berkembang.

~

5. Ellen Degeneres

Ellen DeGeneres, show Ellen DeGeneres

joy105.com

Selain sebagai pecinta binatang, Ellen ini memang sudah terkenal sebagai satu dari sekian artis dunia yang memiliki hati emas. Dia membantu The Gentle Barn, organisasi yang khusus menangani kasus kesewenang-wenangan terhadap hewan. Ia juga berperan membantu Feeding America, The American Red Cross dan The Cure Foundation.

~

6. Elton John

Elton John, tur Elton John

onstageweb.com

Elton John, penyanyi senior yang sudah menyelami karier musik selama kurang-lebih 50 tahun. Karya-karyanya jadi legenda. Sebanyak 58 lagunya berhasil bertengger di top 40 tangga lagu Billboard. Sebanyak 7 albumnya juga kokoh berdiri di puncak. Hasil keringat Elton John itu ia manfaatkan juga membasmi penyebaran HIV AIDS. Pada tahun 2014 kemarin, yayasan Elton John’s AIDS Foundation menguras dana sebesar 7 juta dollar alias 91 milyar rupiah. Semua itu dianggarkan untuk melawan HIV AIDS serta meningkatkan kesadaran akan bahayanya.

~

7. George Clooney

George Clooney memakai syal

annetouraine.com

Sudah enggak muda tapi tetap ganteng dan begitu berkharisma. Itulah George Clooney… Ia sempat ditangkap oleh polisi di Sudan. Bukan karena sudah membegal, melainkan karena sudah ‘nakal’. Dia dianggap melanggar aturan sebab sudah membantu menyuarakan Hak Asasi Manusia aka HAM di Sudan. Ia sampai menuliskan sebuah artikel di media Washington Post. Artikel itu berisi ajakan untuk melawan rejim politik Sudan yang ia anggap merugikan. Tak hanya itu, Clooney juga banyak menyuntikkan dana untuk kampanye ONE-nya Bono.

~

8. George Lucas –> Next..!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *