Kata-kata Super dari Ibu Bupati

Kata-kata Super dari Ibu Bupati

Kata-kata super dari ibu bupati, pidato bupati kuningan bu utje hamid suganda, contoh teks pidato bupati, urutan pidato, pidato bupati ketika acara wisuda

designreviver.com

Berikut ini sambutan Ibu Bupati Kuningan – Jawa Barat, Bu Utje Hamid Suganda. Tepatnya dulu, ketika acara wisuda Ke-15 Tahun 2014 Universitas Kuningan aka UNIKU. 

Dalam pidato singkat ini daku tandai beberapa bagian yang bisa menjadi quote atau kutipan inspiratif dan memotivasi dari beliau. Insya Allah bermanfaat buat kita semua. Jom kita simak! ^_^

~

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Assalamu’alaikum Wr Wb

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua

Yth. Koordinator Kopertis Wilayah IV Provinsi Jawa Barat dan Banten

Yth. Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan

Yth. Rektor Uniku, para dekan, guru besar dan dosen Uniku

Yth. Para Wisudawan dan Wisudawati Beserta para orang tua/wali

Hadirin undangan yang saya hormati

Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah Swt, yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat menghadiri acar wisuda Universitas Kuningan tahun 2014 dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat dan salam semoga tetap terlimpah curah kepada Nabi Besar Muhammad Saw, tidak lupa kepada para keluarganya, para sahabatnya dan kita selaku umatnya yang senantiasa patuh dan taat kepada ajarannya, Aamiin ya Robbal ‘alamiin.

Saya merasa gembira dan menyampaikan apresiasi pada acara wisuda ke -15 Universitas Kuningan yang berlangsung hari ini dengan penuh khidmat dan perasaan bahagia. Kepada keluarga besar Universitas Kuningan serta para wisudawan/wisudawati yang saat ini dengan penuh rasa bangga menggunakan toga kesarjanaan pada bidang keilmuan masing-masing. Hari ini para wisudawan dan wisudawati telah memasuki gerbang cendekiawan yang sudah barang tentu memiliki tanggung jawab sosial yang berbeda dengan masa sebelumnya.

Di pundak sarjanalah kiranya masyarakat menaruh sebuah harapan untuk mampu memberikan sumbangsih pemikiran kajian-kajian ilmiah guna membantu memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi setiap saat.

Tantangan yang kita hadapi ke depan akan lebih bera t dan variatif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sungguh besar dan sulit, lebih-lebih di dalam perkembangan ilmu dan penguasaaan teknologi yang amat pesat sekarang ini, untuk itu…

setiap sarjana baik yang secara langsung bergerak di bidang pengembangan ilmu pengetahuan maupun yang bergerak di tataran praktis diharapkan mampu menjawab persoalan-persoalan tadi guna mengabdikan diri sepenuhnya bagi kepentingan negara dan bangsa.

Hadirin undangan, wisudawan/wisudawati yang saya banggakan

Para peserta wisuda maupun sarjana alumni Universitas Kuningan yang akan segera terjun ke masyarakat hendaknya menyadari, bahwa tugas dan tanggung jawab yang akan dipikul di tengah masyarakat akan jauh lebih besar dan berat dibandingkan semasa menjadi mahasiswa.

Namun saya percaya  bahwa saudara-saudara yang hari ini diwisuda sebagai sarjana-sarjana Universitas Kuningan, tentu akan dapat melaksanakan karya bakti yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimilikinya.

Berkenaan dengan wisuda ke-15 tahun 2014 lulusan Diploma (D3), Sarjana (S1) dan Magister (S2) Universitas Kuningan, saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah, menyampaikan ucapan selamat, khususnya kepada saudara-saudari dalam menyelesaikan program pendidikan yang ditempuh , semoga hasilnya dapat memberikan manfaat besar bagi kepentingan pembangunan bangsa dan negara.

Demikian sambutan saya, terima kasih atas perhatiannya, mohon maaf atas segala kekhilafan dan kekurangannya.

Billahitaufiq walhidayah

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Bupati Kuningan

Bu Utje Hamid Suganda, Ibu Bupati Kabupaten Kuningan

Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos.,M.AP.

~

*Sumber: Universitas Kuningan
March 11, 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *