11 Artis Dunia yang Terkenal Memiliki Sifat Sederhana dan Rendah Hati

11 Artis Dunia yang Terkenal Memiliki Sifat Sederhana dan Rendah Hati

Keanu Reeves 2015, handsome Keanu Reeves

max-pic.com

Apa jadinya kalau kita menjadi bagian dari artis dunia?

Mungkin pikiran kita akan langsung melayang pada; uang yang tumpah-ruah, rumah yang super mewah, fans yang terus memuji, ketenaran, dsb.

Banyak yang mengagumi, namun sangat banyak juga yang balik membenci. Lebih lagi pada selebriti atau artis dunia yang tidak bisa ‘membawa’ nama besar dan keberuntungan hidupnya itu. Mereka begitu congkak, tukang pamer, merendahkan orang lain, dst.

Memang… artis juga manusia, namun kalau sudah jadi public figure, mereka mestinya lebih bijak dalam bersikap.

Tapi ada kok beberapa artis dunia yang tetap humble atau rendah hati, meski ia memiliki hampir segalanya dalam hidup. Nah, siapa saja mereka? Jom!

1. Russell Brand

Komedian Russell Brand

Photo by Frazer Harrison/Getty Images

Russel Brand? Serius? Beberapa orang, khususnya fans Katy Perry, mungkin akan sedikit keberatan. Namun Brand memang laik masuk list ini. Dia ternyata jadi selebritis atau komedian dunia yang kerap menyisihkan pundi-pundinya untuk mencegah aksi deforestation atau penebangan hutan. Dia juga kerap memberikan sumbangsih waktu untuk melumasi minyak pada cangkang kura-kura. Amalan itu ia barengi juga dengan acara berbaginya bersama para tunawisma.

Sebagaimana kita tahu, Brand memang tengah berjuang melawan dirinya sendiri agar berhenti jadi pecandu. Nah dia ini ternyata kerap menghabiskan waktu bersama para tuna wisma di LA aka Los Angeles.  Dia mengajak main keluar, mentraktir makan malam dan siap mendengarkan curahan hati mereka. Wow. Seleb dunia, dinner dan berbincang sama (maaf) gelandangan. Wow.

Dia juga sering membawa mereka ke AA meetings. AA meeting adalah Alcoholic Anonymous Meeting atau semacam organisasi yang menawarkan bantuan bagi para pecandu alkohol untuk lepas dari jeratannya. Mereka biasa melakukan program spiritual, pembentukan karakter dan terkadang berkumpul untuk saling sharing apapun mengenai hidup.

~

2. Dwayne Johnson

Dwanye Johnson aka The Rock

dailymail.com

Dwayne Johnson aka The Rock, bagi sebagian orang mungkin terlihat sangar dan jauh dari kesan ‘sayang anak-anak’. Hidupnya seperti fokus sama pembentukan otot dan badan agar lebih indah saja. Namun siapa sangka, dia juga menyibukkan diri dengan mengelola yayasannya, “Dwayne Johnson Rock Foundation”. Organisasi itu kerap membantu anak-anak yang dirawat di Rumah Sakit akibat sakit serius yang mereka derita. Tak hanya itu, yayasan ini juga membantu program pencegahan obesitas pada anak serta mempromosikan pendidikan di usia muda. Selain yayasan tersebut, The Rock eksis juga di The Beacon Experience. Organisasi tersebut bergerak di bidang pendidikan, mentoring dan parenting, atau berkenaan dengan orang tua dan peranannya bagi anak.

~

3. Angelina Jolie

ANGELINA JOLIE di SYRIA

huffingtonpost.com

Kadang bingung sama aktris yang satu ini. Dia ‘kan terlibat sama proyek yang banyak. Baik itu memerankan tokoh atau menyutradarai sebuah film. Namun sepertinya dia  selalu memiliki waktu untuk berperan di bidang sosial juga. Ya… dalam hal amal kemanusiaan, aktris yang satu ini memang sudah tidak diragukan. Enggak mungkin juga dia sebut UNHCR tanpa alasan. Oh ya, UNHCR adalah Special Envoy for the United Nations High Commissioner for Refugees, atau Duta Komisaris Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa aka PBB untuk Pengungsi. Selain itu, dia juga merupakan advokat untuk hal-hal terkait pendidikan, konservasi alam sama hak azasi perempuan.

~

4. Hugh Jackman

Hugh Jackman 2015

theatermania.com

Karier sudah sukses. Dan, Hugh Jackman melengkapinya dengan aksi sosial. Dia memang dikenal sebagai salah satu dari philanthropist terkenal. Philanthropist adalah istilah bagi seseorang yang gemar mendermakan hartanya untuk kepentingan orang lain. Dia menjadi duta untuk World Vision atau Penglihatan Dunia. Dia juga aktif bekerja dengan organisasi bernama Global Poverty Project.

~

5. Sharon Corr “The Corrs” –> Next..!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *