Artis Korea yang Memiliki Banyak Haters Sekaligus Fans Setia

Posted on

Artis Korea yang Memiliki Banyak Haters Sekaligus Fans Setia

Artis Korea yang memiliki banyak haters sekaligus fans setia
elzecho.deviantart.com

Daku akui postingan ini memang bittersweet.

Bicara soal dunia hiburan, di manapun, akan selalu ada yang namanya fans sekaligus haters. Baik fans maupun haters juga memiliki tingkatan masing-masing. Mulai dari yang biasa, sedang sampai yang… keterlaluan.

Khusus haters, sekarang sedang merajalela aksi saling kecam, saling ejek, saling bully dan saling komen sarkastik pada seorang idola Korea. Miris. Alasannya beragam. Mulai dari alasan penampilan fisik sampai pada hal-hal buruk yang memang dilakukan artis Korea tersebut.

Meski demikian, banyak artis Korea yang dibully atau yang memiliki haters, namun juga memiliki pelindung berupa fans setia. Hal ini tentunya jadi dilema tersendiri. Sebab, peluang untuk fan war bisa begitu terbuka. Dan, media sosial bisa jadi arena yang memungkinkan untuk peperangan ini.

Nah siapa saja artis Korea yang memiliki banyak haters, namun juga memiliki banyak fans setia? Daku bahas 8 artis Korea yang dimaksud, ya. Jom!

 

1. Kim Taeyeon

Kim Taeyeon haters vs kim taeyeon fans

Sosok yang ‘membocorkan’ rambut pirangnya ini juga sedang ramai di kalangan haters dan fans. “Insiden” teranyar yang menyulut komentar miringnya ada dua. Pertama, hidungnya. Oke, ini terkait fisik. Daku enggan membahasnya lebih jauh. Kedua, yaitu ketika ia memberi komen – yang dianggap sarkastik – terhadap Sunny di hari ulang tahunnya. Netizen yang tidak suka langsung menyerangnya. Oh ya, jangan lupa juga video lipsync-nya (Big Sean – I Dont F*ck With You). Banyak yang mengatakan kalau semua itu ditujukan untuk para haters.

Serangan demi serangan pada Taeyeon memang makin meningkat semenjak ‘insiden’ atau skandal sebelumnya hadir. Dua yang paling menyita perhatian yaitu; pertama, skandal pacarannya dengan Baekhyun EXO. Kedua, keluarnya Jessica Jung dari Girls Generation (?).

Para Sone aka fans Girls Generation dan khususnya Taeganger tidak tinggal diam. Sebagai artis Korea perempuan yang memiliki fans fanatik terbanyak, tentu Taeyeon punya banyak pelindung untuk melakukan ‘serangan balik’. Ada yang ‘melayani’ ocehan haters, ada yang membela dengan terus mengeksplor kelebihan Taeyeon dan bahkan flying petal (site fans-nya Taeyeon) mengancam akan membawa kasus haters yang melampaui batas ke ranah hukum.

Selain banyak yang mencela sekaligus yang membela, nama dan instagram Tae malah makin popular. Akun @Taeyeon_ss saja sampai menyentuh angka 4 juta follower. Hmm… daku sih kalem aja dan memilih menyibukkan diri, sambil diam-diam mengantisipasi debut solonya, yang semoga ngerock. \m/

~

2. G Dragon Big Bang

G Dragon haters vs G Dragon fans_
bigbangupdates com

Alasan kenapa G Dragon memiliki banyak haters?

Karena dia terkenal?! 😀

Oke, serius. Haters kerap menyinggung skandal rokok marijuananya, poto lambang love yang bertuliskan “molly” (yang banyak diinterpretasikan sebagai MDMA, semacam bahan untuk ekstasi), ada yang ‘terganggu’ dengan cara berbusananya, ada yang bersikeras kalau dia itu illuminati, serta skandalnya dengan Kiko.

Namun fansnya begitu buanyak, sampai followers instagramnya saja jadi yang paling buanyak di jagat Kpop. Mereka selalu membela, melindungi dan menciutkan nyali para haters untuk melancarkan aksinya. Bisa dibayangkan kalau semua isu atau kasus itu bukan menimpa GD, tapi artis lain?

~

3. Hyorin SISTAR

Hyorin or Hyolin haters vs fans 2

Risiko artis, selalu saja ada yang tidak suka dan alasan tidak sukanya kadang gimana, ya?! Hyorin/ Hyolin, misalnya. Penyanyi yang baru-baru ini membuka akun instagram sering dicemooh haters karena dia dianggap bukan (maaf banget) ‘wajah standar kecantikan’ artis Korea, yang putih-langsing-imut. Mereka juga memberi komentar bahwa penyanyi ini kurang pas saja bersanding sama Bora, Soyou dan Dasom. Intinya alasan para haters itu mayoritas lebih ke masalah fisik.

Di sisi lain, fans Hyorin juga membludak. Mereka membela Hyorin dengan mengatakan kalau Hyorin itu justeru seksi, jadi ‘senjata’-nya SISTAR, serta suaranya berkualitas. Dia memang termasuk artis Kpop perempuan yang memiliki suara tinggi seperti Kim Taeyeon, Ailee, Jessica Jung, dst.

~

4. Lay EXO

Lay haters vs lay fans
kpopstarz.com

Di EXO, haters sempat mengerubuti Baekhyun karena skandal hubungannya dengan Kim Taeyeon. Tapi nampaknya ia tidak mendapat hujatan ‘separah’ Taeyeon. Chanyeol juga sempat jadi topik hangat di kalangan haters karena kerap mengejek teman sendiri. Namun ada nama lain yang cukup ramai dibicarakan di kalangan haters. Ya, dialah Lay. Bisa dibilang, dia jadi member EXO yang sekarang-sekarang ini didorong untuk meninggalkan grup.

Lay dianggap memiliki karakter yang kurang baik. Misalnya bertindak kurang sopan terhadap stylist-nya yang lebih tua, berpartisipasi dalam promosi musik dan fan meeting di Korea tapi absen di Jepang, serta pengakuannya yang masih menjaga kontak dengan Luhan (mantan member EXO). Menurut netizen Korea, aksi Lay ini seperti ‘menusuk EXO dari belakang’.

Meski demikian popularitas cowok ganteng ini tidak tiba-tiba pudar. Terbukti pengikut instagramnya makin banyak. Lebih lagi dia sudah memberi pernyataan resmi untuk menjaga janjinya, yakni dengan tetap tinggal bersama EXO. Usahanya ini tentu disambut baik oleh para fans.

 ~

5. Park Bom 2NE1 –> Next..!

10 thoughts on “Artis Korea yang Memiliki Banyak Haters Sekaligus Fans Setia

  1. Setuju kak! Aku kasiannya sama Taeyeon bukan krena bias, karena dia minta maaf, dibilang caper, terus posting foto comeback yg sama sekali ga aa hubungannya sama Baekhyun, dibash, nah apapun yang dia lakuin selalu dibash! Fansnya Baek, chanbaek shippers, sama exo-l emang masih pada bocah sih ya :/

    1. Hehe iya apa yang Tae lakuin emang selalu di mata haters. Tapi dengan adanya haters, bukan berarti seorang idola bakal kehilangan penggemarnya ? figthing! ?

  2. Anggota snsd mana ada yang asli wajahnya, semua bekas oplas, jadi percuma aja cantik tapi oplas, yah termasuk taeyeon, jadi mendingan kalau kita fans sama seseorang dilihat dari asli nya, bukan dri hasil oplas nya

    1. Hmm… tadinya daku pengin membahas soal oplas, lho. Tapi karena kontroversial dan kita enggak benar-benar tahu, jadi urung deh. Kalau daku sendiri lebih fokus mengapresiasi karya mereka. ^_^

  3. Aku sedih, kasus t-ara blm ada ujungnya. Jujur, awal sebelum snsd setenar sekarang saya pilih t-ara sebagai idola,t-ara tenar duluan bahkan ampek sekarang yg jarang ada kabar tetap t-ara dihati… semoga ada keajaiban, yg membawa t-ara menjadi girlsband papan atas di korea lagi, bukan hanya di tiongkok :).

    1. Pasti kamu enggak sendiri, Dear. Banyak fans yang merasakan hal yang sama. Tapi siapa tahu mereka comeback di Korsel dan masih disambut hangat oleh publik, ya. ^_^

  4. huee ada yixinggg ?, duh suka kesel sm mereka yg ngejudge yixing, yixing tuh member exo yg gabanyak omong, sopan bgt. rasanya tuh aneh bgt ada yg ngejudge dia, hrs nya mereka lbh mikirin yixing, kasian dia, skrg jd member cina sendiri. dukung dia buat ttp di exo, bkn nya di judge + dibash huee ??❤❤

Comments are closed.