Review Lagu Thinking Out Loud – Ed Sheeran

Review Lagu Thinking Out Loud – Ed Sheeran

poto ed sheeran, ed sheeran thinking out loud, makna lagu thinking out loud, maksud lagu thinking out loud, garis besar lagu thinking out loud, lirik dan terjemahan lagu thinking out loud

dolphinmusic.co.uk

Ed Sheeran…

Daku enggak akan nulis terlalu banyak tentang dia. Soalnya sudah daku singgung di postingan 101 fakta tentang Ed Sheeran. Memang sih, banyak yang belum daku eksplor soal pria Inggris ini. Heuheu…

Well, kembali ke single, ya…

Lewat single promosi “Thinking Out Loud” ini, Ed Sheeran benar-benar menyiram pendengar dengan suara, kata-kata dan musik yang sweet… banget! Kalau ada laki-laki yang menyanyikan lagu ini di depan istrinya, ih pasti klepek-klepek deh.

Sekilas tentang Lagu Thinking Out Loud

Thinking Out Loud adalah lagu balada romantik yang ditulis sendiri sama Ed Sheeran, dibantu oleh Amy Wadge. Enggak aneh sih, dia emang penyanyi, penulis lagu dan pandai main gitar juga. Muda dan produktif. Nah menurut Ed, lagu ini cocok buat mengiringi sepasang pengantin. Hehe…

Lagu (music video-nya) ini sebenarnya sudah rilis pada 7 Oktober 2014 yang lalu. Ed tiba-tiba bisa menari bersama Britany Cherry. Kabarnya koreografer yang berperan di sini merupakan Nappytabs. Terus Ed latihan juga sama Paul Karmiryan. Yah totalitas memang selalu dijunjung artis-artis ‘sana’, ya. Hoho

Lalu lagu ini pun booming, dan sampai sekarang sih hebat banget masih ada di jajaran top 10 Billboard. Daku cek memang turun, posisinya jadi yang ke-8. Tadinya ke 3 atau di top 5. Tapi wajar… toh banyak lagu-lagu lain yang merangsek dan saingan masih chart. Tetep good job!

Nah mungkin sudah sekitar sebulanan, lagu ini kembali jadi topik panas. Pasalnya, ada dugaan ‘suara aneh’ di lagu ini. Sebagian menganggapnya sebagai sesuatu yang misterius. Untuk lebih lanjut, silakan baca: Misteri Lagu Thinking Out Loud.

Lirik, Terjemahan dan Maksud Lagu “Thinking Out Loud”

Secara garis besar, lagu Thinking Out Loud menceritakan tentang percintaan yang abadi. Atau katakanlah, kisah cinta yang terus tumbuh sampai tua. Lagu ini dibuka dengan begitu lembut oleh Ed. Dari awal, lagu ini memberi petunjuk, ke mana lirik ini akan bercerita. Ed Sheeran mengeksplor pikirannya dan berusaha berinteraksi dengan para pendengarnya lewat pertanyaan-pertanyaan:

When you legs don’t work like they used to before

And I can’t sweep you off your feet

Will your mouth still remember the taste of my love?

Will your eyes still smile from your cheeks?

Ketika kakimu tidak berfungsi seperti sebelumnya

Dan aku tak bisa mengayunkan kakimu

Akankah mulutmu masih mengingat rasa cintaku?

Akankah matamu masih tersenyum dari dua pipimu?

Ed melakukan pengandaian dirinya dan pasangan hidup, suatu saat nanti. Mereka tak akan selamanya muda. Secara fisik, mereka akan makin lemah. Keindahan fisiknya pun akan memudar.

Darling I’ll be loving you ‘till we’re to 70

And Baby my heart could still fall as hard as at 23

And I’m thinking ‘bout how people fall in love in mysterious ways

Maybe just the touch of a hand

Oh me, I fall in love with you every single day

And I just wanna tell you I am

Kasih, aku akan mencintaimu sampai kita berusia 70

Dan Kasih, hatiku masih jatuh cinta, sama kerasnya ketika berusia 23

Dan aku sedang berpikir tentang bagaimana orang-orang jatuh cinta secara misterius

Mungkin cuma sentuhan tangan

Oh aku, aku jatuh cinta padamu tiap hari

Dan aku hanya ingin mengatakan padamu inilah aku

Namun “tua” tak jadi alasan untuk membuat cintanya pudar. Ed meyakinkan meskipun usianya sudah lanjut, namun cintanya akan sama seperti ketika ia masih muda. Bahkan semakin hari, ia semakin cinta… Di sini Ed sedikit bernostalgia tentang bagaimana orang-orang jatuh cinta, termasuk dirinya sendiri. Memang misterius. Alasan orang jatuh cinta kadang dari pandangan, kadang dari sentuhan sederhana, obrolan sederhana bahkan… kadang tidak tahu sama sekali!

Intinya verse kedua ini lebih berisi gombalan, sekaligus penguat akan kesungguhan cinta yang ia punya. Bahwa dia akan mencintai sampai tua, rasa cintanya akan tetap menggebu seperti anak muda dan dia akan terus jatuh cinta tiap hari pada pasangannya.

So Honey now

take me into your loving arms

Kiss me under the light of a thousand stars

Place your head on my beating heart

I’m thinking out loud

Maybe, we found love right where we are

Maka, Kasih, sekarang

Rangkul aku dalam pelukanmu

Cium aku di bawah cahaya ribuan bintang

Sandarkan kepalamu di atas jantungku yang berdetak keras

Aku sedang menguarkan isi pikiranku

Mungkin, kita telah menemukan cinta di mana kita berada

Sudah tahu tak ada yang perlu dikhawatirkan akan nasib cinta kala usia mereka makin tua, maka Ed memilih untuk menjalani saja kehidupan percintaannya dengan isteri tercinta (suatu saat). Di bagian ini, tersembul deh makna atau arti dari Thinking Out Loud. Maksudnya mungkin lebih ke… mengeluarkan isi pikiran atau unek-uneknya. Tentang bagaimana cinta bekerja sampai ‘seabadi’ ini. Mungkin inilah anugerah yang diberikan padanya serta pada pasangan hidupnya; cinta yang menua, namun tidak memudar.

When my hair’s all but gone and my memory fades

And the crowds don’t remember my name

When my hands don’t play the strings the same way, humm…

I know you will still love me the same

‘Cause Honey, your soul can never grew old

It’s evergreen

Baby your smile’s forever in my mind and memory

I’m thinking ‘bout ,how people fall in love in mysterious ways

Maybe it’s all part of a plan

I’ll just keep on making the same mistakes

Hoping that you’ll understand

Ketika rambutku mulai rontok dan ingatanku memudar

Dan orang-orang tak ingat namaku

Ketika tangaku tak bisa memainkan gitar seperti biasanya, humm…

Aku tahu kamu akan mencintaiku seperti biasanya

Karena Kasih, jiwamu tak akan pernah menua

Selalu muda

Kasih, senyummu selamanya dalam pikiran dan ingatanku

Aku sedang berpikir tentang bagaimana orang-orang jatuh cinta secara misterius

Mungkin semua ini bagian dari rencana

Berharap kamu akan mengerti

Di sini Ed memberi ‘peringatan’ jika ia tua nanti, otomatis akan banyak perubahan pada dirinya. Rambutnya jadi beruban, daya ingatnya merosot, kemampuannya untuk bermusik akan menurun, orang-orang mulai melupakannya, dst. Ia harap saling pengertian dan memaklumi semua itu. Namun ia tahu, baik dirinya maupun sang isteri akan memiliki jiwa dan hati yang sama, yang selalu muda.

~

Well, pokoknya dari keseluruhan bait, kita bisa diabetes kalau hanyut dalam manisnya lirik yang Ed Sheeran bawakan. Hehe. Intinya adalah kelanggengan rasa cinta, yang tak akan rapuh oleh masa. Karena bisa tua umurnya, namun tidak tua jiwanya. Meski  udah ubanan dan memorinya mulai lemah, ia akan tetap mengingat kenangan-kenangan bersama pasanganna. Uuuuw… [#RD]

2 Comments
  1. Agasetyo manuhoro
    • deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *