10 Selebritis Dunia yang Membantu Fans Dengan Uang Pribadinya

10 Selebritis Dunia yang Membantu Fans Dengan Uang Pribadinya

10 selebritis dunia yang membantu fans dengan uang pribadinyaKalau diadakan survey, sepertinya kebanyakan dari kita setuju kalau selebritis dan kehidupan mereka itu cenderung negatif. Selebritis di sini adalah pesohor dunia. Baik dari kalangan artis, atlit, tokoh popular, dsb. Lewat berbagai media kita bisa melihat bahwa mereka itu terlihat arogan, egois, enggak peduli sesama, pokoknya jadi makhluk-makhluk yang cakep dari luar tapi nyebelin dari dalam. Peace. *w*

Tapi kita tidak bisa pukul rata. Sebab, masih ada sebagian dari mereka yang masih memiliki hati emas. Bukti kecilnya yaitu kerelaan mereka untuk menolong sesama, dalam hal ini menolong fans atau penggemar. Mereka bahkan memberi uluran tangan langsung.

Kalau sudah mendapati kenyataan baik seperti ini, tentunya kita akan merasa haru. Kehangatan dan kenyamanan menjalar begitu saja ketika figur-figur publik menjadi teladan yang baik. Lalu siapa saja mereka? Jom!

#1. Ellen DeGeneres

Ellen DeGeneres

Seperti Oprah, host yang satu ini sudah dikenal orang sebagai sosok yang murah hati. Pada tahun 2013, Ellen menolong seorang fans bernama Ry’Shonda Fields. Penggemar perempuannya itu tengah berjuang membesarkan keempat anaknya. Dia ingin sekali tiap natal itu bisa membahagiakan anak-anaknya.

Dia kemudian menulis dan menceritakan tentang “Ghost Angel”-nya yang bernama Diane Tobly. Jadi Diane Tobly inilah yang menolong Ry’Shonda Fields selama 3 musim liburan secara berturut-turut, dan menciptakan nuansa natal yang diinginkan oleh keempat anak Ry’Shonda Fields. Ellen menyimaknya, lalu meminta produser untuk mendatangkan Ry’Shonda Fields & Diane Tobly. Kemudian di show-nya…

Host ini menghadiahi sang “ghost angel” dengan perjalanan ke Jamaika. Sementara pada Ry’Shonda Fields, dia memberikan uang sebesar 55 ribu dollar (715 juta rupiah) untuk melunasi keperluan, bayaran sekolah serta biaya kuliah S2-nya Ry’Shonda Fields. Ya ampoon!

~

#2. Taylor Swift

Rebekah Bortniker, fans taylor swift beruntung

Rebekah Bortniker yang selfie bareng kiriman Taylor Swift. plotek.pl

Kakak kelasku yang satu ini lagi naik pucuk daun (saking di atasnya). Album “1989”-nya sukses, penjualannya keren, single-singlenya pecah dan tentu fansnya yang bernama Swifties makin bejibun. Sebenarnya ini bukan kali pertama TS membantu fansnya secara langsung. Salah-satu contohnya yaitu tahun kemarin. Ada seorang fans beruntung bernama Rebekah Bortniker. Jadi dia itu membuat video Taylor Swift Dkk pada Friends, semacam sitkom bertema musik. Siapa sangka ternyata TS begitu tersentuh dengan aksi ini. TS bahkan bilang dalam suratnya:

“Daku suka sama video yang kamu buat tentangku dan teman-temanku, dan postingan teksmu selalu bikin daku pecah atau membuatku berpikir.”

Pelantun Bad Blood itu kemudian mengirimkan paket spesial pada Rebekah. Paket itu berisi surat, hadiah (kalung & kerajinan yang dilukis langsung oleh TS) serta cek senilai 1989 dollar, yang kalau dirupiahkan jadi 25,86 juta. Bukan hanya itu saja, TS bahkan menambahkan semacam catatan kecil yang sweet dan mengharukan. Isinya:

“Rebekah, sekarang kamu punya 1989 dollar, hampir bisa membayar bayaran utang sekolah…”

~

#3. Oprah

Oprah favorite things, barang kesukaan oprah winfrey, talk show oprah winfrey

Kalau fans Oprah begitu mengelu-elukannya, memujinya, menghujaninya dengan pujian kedermawanannya… wajar. Dia memang perempuan bertalenta, punya pengaruh kuat, inspiratif dan tajir amir (punya uang sampai 3 milyar dollar atau sekitar 39 trilyun rupiah, gitu!). Tak heran kalau dia bisa memberi hadiah-hadiah mewah pada fansnya. Dalam shownya, sempat ada agenda ‘pesta memberi barang favorit’. Oprah memang wow. Dia memberi kesempatan pada audiens untuk memiliki; mobil paling update, jam tangan dari intan, paket jalan-jalan selama 7 hari dsb.

~

#4. Kevin Garnett  

Kevin Garnett berkostum Minnesota Timberwolves

photo.hupu.com

Di NBA, dia jadi salah-satu yang paling popular. Kebetulan tim pertama yang melesatkan namanya adalah Minnesota Timberwolves. Namun karena ada perombakan ini-itu, dia pun mesti berpindah-pindah grup selama 8 tahunan. Sampai kemudian, dia dan tim lamanya ‘balikan’. Saking senangnya, Garnett sampai membeli 1000 tiket untuk kemudian dibagikan pada fansnya. Ia melakukan hal itu sebagai ‘saweran’, hehe… maksudnya sebagai wujud apresiasi pada para penggemar yang selama ini mendukung kariernya.

~

#5. LeBron James

Lebron James St. Vincent-St. Mary

fibabasketjerseys.blogspot.com

Atlit lagi. Dari cabang bola basket lagi. Dia ini memiliki banyak fans muda, yang mayoritas merasa terinspirasi oleh sang ‘King James’. Untuk itu, pemain basket popular ini mengucurkan donasi sebesar 1 juta dollar alias 13 milyar rupiah untuk SMA yang jadi almamaternya. Dia berharap dana itu bisa digunakan untuk meningkatkan skill berbasket di St. Vincent-St. Mary, daerah Akron – Ohio. Bukan hal berlebihan kalau tempat gym di SMA-nya itu akan memakai namanya.

#6. Kevin Durant

Kevin Durant menyumbang untuk pemulihan bencana tornado di oklahoma

sports.yahoo.com

Masih dari kalangan pemain basket. Bisa dikatakan, sosok bertalenta yang satu ini merupakan bintangnya Oklahoma. Pada tahun 2013, ketika daerah itu ditimpa bencana tornado parah, Kevin Durant datang. Dia menggelontorkan dana sebesar 1 juta dollar atau setara dengan 13 milyar rupiah untuk upaya pemulihan kota. Waktu ia juga disokong oleh bantuan dari artis lain macam Angelina Jolie dan Brad Pitt.

~

#7. Eminem

eminem dan dana sumbangan untuk Wolverine Human Services

hiphopdx.com

Detroit dan Eminem. Detroit dan kemiskinan.

Ya kota ini jadi salah-satu yang sedang dalam keadaan ekonomi sulit. Pengangguran parah terjadi di sana. Namun kota ini perlahan bangkit. Dan, salah seorang yang paling berpengaruh untuk pemulihan kota ini adalah Eminem. Pada tahun 2013, sang white rapper ini juga memberikan dana sebesar 200 ribu dollar atau sekitar 2,6 milyar rupiah pada Wolverine Human Services. Departemen ini kemudian menggunakan uangnya untuk membeli hadiah yang ditujukan pada anak-anak malang di sana. Sebagian besar dari mereka adalah pengagum Eminem.

~

#8. Juicy J

Juicy J

factmag.com

Rapper yang satu ini sempat mengumumkan kalau dia sudah mendonasikan beasiswa Twerking sebesar 50 ribu dollar. Kalau dirupiahkan, nilainya setara dengan 650 juta rupiah. Jadi penyanyi asal Memphis itu kerja sama dengan blog WorldStarHipHop.com. Hasilnya… didapatlah seorang pemenang beasiswa bernama Zaire Holmes. Dia merupakan ibu muda berusia 19 tahun dan jadi mahasiswi State College di Florida.

~

#9. Beyoncé

Beyonce, album beyonce 2013 sukses

celebuzz.com

Pada tanggal 13 Desember 2013, penyanyi yang satu menelurkan album bertajuk namanya sendiri; Beyonce. Album itu begitu sukses. Pecah. Sebagai ‘acara syukurannya’, dia kemudian pergi ke Wal-Mart yang ada di daerah Massachusetts. Bukan mau belanja keperluan dapur atau beli snack, melainkan membagi-bagikan kartu. Bukan Kartu Massachusetts Pintar atau Sehat, melainkan ‘kartu hadiah’ masing-masing sebesar 50 dollar. Nilainya sekitar 650 ribu rupiah. Tak ayal orang-orang belanja pun merasa surprise. Selain oleh kedatangan Beyonce, juga oleh hadiah yang dibawanya. Kabarnya sang penyanyi menghabiskan total 37,5 ribu dollar atau sekitar 487,5 juta rupiah.

~

#10. Justin Bieber

poto justin bieber 2015

Poto : Kevin Winter (Getty Images)

Penyanyi muda yang satu ini memiliki fans sekaligus haters yang cukup banyak. Namun pemuda yang beranjak dewasa ini memiliki hati yang mulia. Pada Desember tahun 2013, waktu itu Bieber mau shooting filmnya. Sebelum dimulai, dia membeli mainan dari uangnya sendiri, untuk kemudian dibagikan pada fans-fans ciliknya yang kebetulan ada di sana. Bieber bilang,

“Dulu daku ini tumbuh dengan mainan yang enggak banyak, dan daku pengin memastikan kalau masing-masing dari kalian (fans anak-anaknya) merasakan Natal yang menakjubkan.”

~

Para selebritis dunia ini ternyata tidak mengabaikan keberadaan fans, baik yang ada di tanah kelahirannya atau bukan. Baik laki-laki atau perempuan. Baik yang muda, tua bahkan anak-anak.

Aksi-aksi dalam list ini pastinya bikin melting, ‘kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *