15 Artis Dunia yang Terkenal Multitalenta

15 Artis Dunia yang Terkenal Multitalenta

James Franco poto

ahlanlive.com

Apa yang membuat seorang artis bisa terus “dilirik” publik?

Faktornya pasti banyak, ya. Mulai dari wajah menarik, penampilan total, prestasi dsb. Walau tak dipungkiri, ada alasan lain yang sangat berperan, yaitu MENJUAL. Baik “menjual” karena bakatnya, atau sering ngetweet yang aneh-aneh, memposting gambar yang kiyut-kiyut, terlibat banyak skandal dan jadi trending topic, dsb.

Rasanya tak hanya artis, buku pun demikian. Para penerbit, seideal apapun, akan mempertimbangkan faktor marketability ini.

Namun “menjual” saja kadang tidak membuat sesuatu jadi berkesan dan tahan lama. Dalam dunia hiburan, misalnya. Ada satu hal lagi yang lebih penting, yaitu bakat atau talenta. Apalagi yang terus diasah?!

Aktor/ aktris dengan bakat akting luar-biasa, penyanyi dengan bakat menyanyi mengagumkan, host dengan bakat membawakan acara atau justeru mereka bisa menguasai semua sektor tersebut. Bahkan tak menutup kemungkinan bagi mereka untuk melebarkan sayapnya, meski itu di luar dunia hiburan. Nah entertainer seperti ini yang tak akan mudah dijatuhkan oleh perubahan zaman.

Siapa saja tuh? Jom!

#15. LL Cool J

LL Cool J dalam acara Grammy Award ke 55

silverbirdtv.com

Penggemar rapper tentu familiar dengan sosok yang satu ini. Ya, bakat utama dari LL Cool J adalah nge-rap. Selain itu ia juga begitu mumpuni mengelola bisnis pakaian, meniti perusahaan rekaman serta melebarkan sayap di dunia akting (bisa dilihat dalam film “NCIS: Los Angeles” atau “Any Given Sunday”).

~

#14. Zooey Deschanel

Zooey Deschanel mirip Katy Perry

Zooey Deschanel yang sebelah kanan [bluegape.com]

Kalau dilihat-lihat, aktris yang satu ini seperti Katy Perry versi lucu dan kiyut. Dia memang banyak memainkan peran lucu dalam film atau show. Tak hanya itu, Zooey juga bisa diandalkan dalam menyanyi. Dia pernah membawakan OST film serta aktif dalam band indie-nya, “She and Him”.

~

#13. Donald Glover

Donald Glover dalam instagram

Sebagian dari kita mungkin langsung teringat pada skill akting Donald Glover ini. Namun siapa sangka, ia juga pandai nge-rap. Bahkan lelaki ini sudah punya nama panggung sendiri, yakni “Childish Gambino”. Kolaborasi dari bakat akting, bernyanyi dan kharismanya membuat dia cukup jadi perhatian. Tak tanggung-tanggung, pada tahun 2014, dia menjadi nominator dalam 2 kategori Grammy Awards; sebagai “Best Rap Album” dan “Best Rap Performance”.

 ~

#12. James Franco

James Franco poto

ahlanlive.com

 

Walau sudah enggak muda dan *uhuk-uhuk* tapi Om JF ini masih ganteng. Kita daku tetap mesti fokus, ya. -_-

Nah “temannya Spiderman” ini sudah tak perlu diragukan lagi bakat beraktingnya. Seolah belum cukup, dia juga makin memperganteng diri dengan talenta lainnya, yakni melukis dan menjadi seorang pengajar. Dibalik wajah yang sebenarnya sudah berusia 37 tahun dan terlihat seperti 25 tahunan, Franco ini memiliki gelar PhD dari Universitas Yale. Adapun tempat pendidikan yang di mana ia mengajar yaitu USC dan UCLA. Woah!

Baca Juga: Artis Dunia yang Tidak Lulus SMA

~

#11. Neil Patrick Harris

Neil Patrick Harris

ibtimes.com

Sebuah show bertajuk “How I Met Your Mother” melambungkan namanya. Namun selain bakatnya di dunia per-TV-an tersebut, ia juga piawai dalam mengolah vokal. Bisa dilihat bagaimana bakat menyanyinya di lagu “Nothing Suit Me Like A Suit”. Di tahun 2014 kemarin saja, Harris berhasil memboyong Tony Award.

~

#10. Ice Cube

Ice Cube

hiphopdx.com

Seorang rapper lagi. Namun selain membawakan lagu, ia juga terkenal berbakat dalam menulis lagu hip hop. Bisa kita cek dalam lagu “It Was A Good Day”. Ia juga tak bisa dipandang sebelah mata dalam skill aktingnya. Di film bertema peperangan, ia eksis dalam “Three Kings”. Di film bertema keluarga, ia berperan dalam “Are We There Yet”. Sampai di film action/ drama, ia juga tampil dalam “Boyz n the Hood”.

~

#9. Eddie Murphy

Eddie Murphy

eurweb.com

Sosok yang lucu ini memulai kariernya dalam film bertema anak-anak. Seiring waktu, bakat melawaknya makin meyakinkan. Banyak tawa yang sudah ia urai. Namun di luar dari talenta akting dan komedinya, Eddie ternyata pandai bernyanyi juga. Di tahun 80–90-an, ia bahkan pernah merilis album R&B. Wuih…

 ~

#8. Hugh Jackman

Hugh Jackman

wallpapershome.com

Ini dia salah-satu sosok vital dibalik suksesnya “X-Men” dan “Les Miserable”. Ia juga merupakan penerima nominasi dalam Academy Award serta memenangkan Tony Award. Tak hanya itu, Jackman pun ternyata memiliki suara yang powerful serta skill nge-dance yang meyakinkan. Cukup mengejutkan. Tapi memang, bakat dan latihan memang paduan yang selalu mengagumkan.

~

#7. Patrick Swayze

Patrick Swayze

guatesong.net

Ya, Patrick Swayze sudah meninggal di tahun 2009. Namun bakatnya akan tetap terkenang. Lebih lagi ia merupakan salah-satu aktor yang berkesan. Lihat saja bagaimana “Red Dawn” atau “Roadhouse”. Namun siapa sangka, sebelum talentanya dalam dunia akting tercurahkan, lelaki ini ternyata merupakan seorang dancer terlatih. Tak ayal dia begitu pas memegang peranan dalam “Dirty Dancing”. Seolah belum cukup, ia juga makin menggali bakat lainnya; menyanyi dan menulis.

~

#6. Gwyneth Paltrow

Gwyneth Paltrow

dailymail.co.uk

Sebagian dari fans sangat kagum dengan perannya dalam “trilogi “Iron Man”, “Seven” atau “Shakespeare in Love”. Terlepas dari dunia perfilman, ia juga pandai bernyanyi. Mungkin sudah bakat atau mungkin karena ia merupakan mantan isteri Chris Martin (vokalis Coldplay), skill bernyanyinya memang tak bisa dipandang sebelah mata.

 ~

#5. Christopher Walken

Christopher Walken

.dailymail.co.uk

Aktor ini begitu berbakat dan sukses. Tak perlu diragukan. Banyak filmnya yang memahatkan kesan tersendiri di hati penonton, sampai ia memenangkan Academy Award di tahun 1978. Namun ternyata, Christopher Walken aslinya merupakan seorang penari. Aksi dance-nya bisa dilihat dalam lagu Fatboy Slim berjudul “Weapon of Choice”.

~

#4. Justin Timberlake

Justin Timberlake

justjared.com

Justin Timberlake aka JT ini penyanyi solo, tapi ia sering dijuluki “boyband singer”. Well, solo kariernya sudah kita lihat bersama; sukses. Namun kesuksesan tak menghentikan langkahnya untuk menggali bakat lainnya. JT ini bisa berakting, melakonkan aksi komedi dan juga memparodikan dirinya sendiri (bisa disaksikan dalam “Saturday Night Live” dan “Lonely Island”).

~

#3. Jennifer Lopez

Jennifer Lopez

nydailynews.com

Dari zaman dulu sampai sekarang, rasanya nama “J-Lo” masih sangat berpengaruh. Tetap ber-aura diva dan begitu popular. Dia bernyanyi, menari dan berakting. Tak heran kalau eksistensinya di dunia hiburan sulit pupus dikunyah zaman. Bahkan ia disebut-sebut sebagai salah-satu entertainer paling sukses di industri bisnis hiburan.

~

#2. Beyonce

Beyonce

thegloss.com

Beyonce, bernyanyi dan menari adalah kolaborasi yang tak terpisahkan. Rasanya keputusan tepat sudah ia ambil ketika mesti meninggalkan trio Destiny’s Child. Ketika berkarier solo, talenta dan popularitasnya makin menanjak saja. Ia menulis lagu, menjadi entreprener, menjadi aktris, menjadi perempuan paling powerful di industri musik dunia bahkan jadi salah-satu perempuan paling powerful di dunia.

~

#1. Jamie Foxx

Jamie Foxx

thedailybeast.com

Menjadi komedian seperti terlihat mudah, semudah penonton yang tertawa ketika mendengar atau melihat lawakannya. Namun tentu saja tidak sesederhana itu. Selain menciptakan tren melawak dan mengolah bahan lawakan, mereka juga mesti pandai berakting dan membawakan suasana. Jamie Fox sendiri merupakan salah-satu aktor yang berhasil merangkul kemampuan ini. Namun tak hanya itu, ia juga punya talenta yang tidak main-main di bidang menyanyi dan menulis lagu. Jamie Fox pernah berkolaborasi dengan Kanye West, menyanyikan lagu “Gold Digger”.

Berbakat, berusaha keras, berdoa terus serta mempublikasikan bakat tersebut. Setidaknya empat hal ini mesti kita pertimbangkan baik-baik ya, Bro-Sist?! #RD

One Response
  1. apriliando

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *