Daftar Tempat untuk Mendapatkan Barang-Barang Artis Korea atau KPop (Lengkap)

Daftar Tempat untuk Mendapatkan Barang-Barang Artis Korea atau KPop (Lengkap)

SMTown Pop Up Store, Taeyeon in SMTown Pop Up StoreAda yang begitu tertarik dengan dunia KPop atau industri musik Korea?

Berencana atau bermimpi mengunjungi negeri Korea?

Atau, ada yang sekadar butuh info perihal barang-souvenir-merchandise khas artis KPop?

Kalau begitu, info berikut ini tentunya sangat berguna. Inspirasi postingan ini tak sengaja daku dapatkan ketika membicarakan dua adik kelasku yang tinggal di negeri ginseng sana. Yang satu fokus bekerja, yang satunya lagi kuliah dan sedang mencari pekerjaan. Keren euy! Bisa ‘melampaui’ kakak kelasnya yang minim travelling ini. :/

Tapi ya sudah, daku hanya bisa membuat list lewat tulisan saja. Tapi dasar menulis, aktivitas ini ajaib juga. Sebab, daku juga serasa pergi ke sana dan menelusuri pusat barang-barang Kpop ini. Ya… walau hanya imajinasi sih. -_-‘

Oh ya, informasi ini juga cukup berharga bagi Bro-Sist yang hendak menuliskan tentang Korea. Atau… barangkali berencana menulis cerpen, novel, fanfiction dsb yang memerlukan info soal tempat seperti ini.

Nah sudah deh small talk-nya. Jom kita bahas!

#1. SMTown Pop-Up Store

SMTown Pop Up Store

kavenyou.com

Sesuai namanya, tempat ini bisa dikatakan sebagai “syurganya” fans artis-artis SM Entertainment. Baik itu TVXQ, Girls Generation/ SNSD, EXO, dsb. “SM Town Popup Store” ini bertempat di Young Plaza B1F, berdekatan dengan Lotte department Store – Myeondong. Mungkin ada lagi “Popup Store” versi lain, namun yang satu ini berstatus resmi dan jadi yang terbesar. Barang-barang yang biasa dijual yaitu album, baju, aksesoris, poto, sticker, cangkir, tas dsb.

Alamat dan Nomor Kontak

123 Namdaemunno 2(i)-ga, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan

+82-2-771-2500

Jam Buka atau Operasi

Senin – Minggu: Pukul 11.30 s/d 21.30

Pembayaran

Uang Tunai atau Kartu Kredit

Rute Menuju Ke “SM Town Popup Store”

Untuk pengguna Metro, ambil “Line 2” di stasiun Euljiro lpgu. Gunakan pintu keluar no 7 atau Exit #7. Pintu ini akan membawa kita pada area utama dari bangunan Lotte Department Store. Jalan lurus sampai melintasi Avenuel Premium Store, lalu menyeberang jalan dan temukan Young Plaza, tempat “SM Town Popup Store” berada.

~

#2. Myeongdong Underground Shopping Center

Myeongdong Underground Shopping Center

placeandsee.com

Dari namanya, kita bisa menebak kalau tempat ini merupakan area shopping yang berada di undeground aka bawah tanah. Mereka tak hanya menyediakan barang-barang KPop, melainkan juga aktor/ aktris Drama Korea. Lokasinya tepat di bawah stasiun metro Myeong-dong di Line 4. Selain warga Korea, banyak juga fans luar negeri yang tertarik memenuhi tempat ini. Karena itu, area ini terbilang begitu ramai. Apalagi pedagang menawarkan harga yang cukup terjangkau. Ada banyak barang yang bisa kita dapatkan; kalender, notebook, handuk dsb.

Alamat

109-2 Myeong-dong, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan

Jam Buka atau Operasi

Senin – Minggu: Pukul 10.10 s/d 22.00

Pembayaran

Uang Tunai dan Kartu Kredit

Harga

Rata-rata barang yang dijual dipatok dengan harga mulai dari 1.000 won s/d 30.000 won.

Rute Menuju Ke “Myeongdong Underground Shopping Center”

–        Bus no 104, 421 dan 463.

–        Untuk metro, dari stasiun Myeong-dong line 4, gunakan Exit 6

~

#3. Buru’s Ddeurak

Buru’s Ddeurak

outdoornews.co.kr

Tempat yang sudah dibuka pada tahun 1978 ini menyediakan segala sesuatu tentang musik Korea. Tak hanya album saja, melainkan juga poster, stiker, kaus kaki dsb. Lokasinya masih di Myeongdong, dan yang satu ini juga cukup popular.

Alamat dan Nomor Kontak

37-1 Myeongdong 8na-gil, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan

02-778-7309

Waktu Buka atau Operasi

Senin – Minggu: Pukul 10.00 s/d 22.00

Pembayaran

Uang tunai dan kartu kredit

Rute Menuju Ke Buru’s Ddeurak

Untuk pengguna metro, naik kereta api ke stasiun Myeongdong (di Line 4). Keluar dari Exit 5. Jalan lurus 1 blok, belok kanan, jalan lurus satu blok lagi dan belok kiri. Berjalan lagi sekitar 1 menit, tengok arah kiri. Jika ada bangunan dengan cat atapnya biru, itu artinya Bro-Sist sudah sampai.

~

Tempat Selanjutnya –> Halaman 2

4 Comments
  1. umi
    • deeann
  2. Jupiter
    • deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *