10 Artis Dunia dan Hadiah Mahal Mereka untuk Orang Tuanya (+Bonus)

10 Artis Dunia dan Hadiah Mahal Mereka untuk Orang Tuanya (+Bonus)

The rock dan ibunya

Cr: cbc.ca

“Orang tua itu… tidak diberi harta pun enggak apa-apa. Kalian bisa bersikap sholeh dan sudah hidup mandiri saja, kami begitu senang…”

Ucapan Mimih di atas kerap terngiang-ngiang. Meski pernah mengatakan hal demikian, bukan berarti keinginanku untuk membantu beliau – khususnya secara materi – sirna begitu saja…

~

Orang tua. Sepenting apakah makna keberadaan mereka untuk kita, anak-anaknya?

Sebandel-bandelnya anak, tentu pengin ya kalau memberikan yang terbaik untuk orang tuanya. Bagaimanapun, apalah seorang anak tanpa peran orang tua. Sekuat apapun kharisma seorang presiden, sebesar apapun otot seorang binaragawan atau sekeren apapun wanita karier… mereka juga pernah bayi, pernah ngompol sembarangan, pernah merengek dan juga tak berdaya dalam hidup, kalau bukan orang tua yang siap melindungi dan memenuhi kebutuhannya.

Karena itu, sudah jadi suatu keharusan kalau anak “mencicil jasa orang tua seumur hidupnya”. Kalau memakai kata “membalas jasa orang tua”, rasanya tak akan pernah bisa. Anak sudah berutang budi, tapi tak akan pernah bisa benar-benar melunasinya.

Memang banyak anak yang (maaf) durhaka. Tapi banyak juga yang tetap “pulang” ke pangkuan orang tua. Setinggi apapun kesuksesannya. Sekaya apapun pundi-pundi uangnya. Seharum apapun popularitasnya. Atau, semenakjubkan apapun pengaruhnya.

Seperti artis atau selebritis dunia berikut ini. Sebagai ungkapan terima kasih atau tanda apresiasi, mereka menghadiahi orang tua dengan bingkisan mahal. Nah siapa saja dan apa hadiahnya? Jom!

#10. Victoria dan David Beckham

David Beckham dan Victoria Beckham

Cr: eonline.com

Ah, sayang. Ada isu suami-isteri ini tengah di ambang perceraian. Hhmm… oke kita fokus, ya. Pada tahun 2007, pasangan suami-isteri ini pindah ke Amerika Serikat. Kebetulan kedua orang tua mereka juga tinggal di sana.

Mereka kemudian memiliki ide yang cukup spontan, yakni membelikan Mobil Audi untuk masing-masing kedua orang tuanya. Waktu itu harga mobil mewah tersebut sebesar 60.000 dollar atau 840 juta rupiah per unit. Artinya, David dan Victoria mesti menggelontorkan uang sebesar 120.000 dollar atau 1,68 milyar rupiah.

~

#9. Dwayne Johnson aka The Rock

The rock dan ibunya

Cr: cbc.ca

Sudah gagah, tampan, memiliki yayasan, terkenal, dsb, The Rock juga berusaha jadi anak yang berbakti. Dia ini sudah membelikan rumah untuk ibunya. Namun suatu hari sang ibu bilang dia itu tengah memerlukan mobil. Pada tahun 2012, The Rock pun menghadiahinya dengan Escalade Cadillac yang megah. Ata Johnson sampai terperangah, apalagi sudah diketahui kalau harga mobil tersebut ada di kisaran angka 80 – 140 ribu dollar atau 1,12– 1,96 milyar rupiah.

Baca Juga: Alasan Kenapa Hadiah Berupa Barang dan Hukuman Secara Fisik Tidak Akan Efektif

~

#8. Dwyane Wade

Dwyane Wade dan ibunya

Cr: bossip.com

Seleb dari kalangan NBA atau atlit basket ini paham betul, apa yang menjadi kegemaran dan passion ibunya. Sang ibu, Jolinda, dibelikan sebuah gereja. Dengan demikian, Dwyane Wade harap sang ibu tak mesti berjalan jauh-jauh lagi ke tempat tersebut.

~

#7. Kanye West

Kanye West dan ibunya

Cr: Billboard

Kanye West memberi hadiah berupa… biaya sedot lemak dan tummy tuck, sama-sama proses pengecilan perut buncit dengan mengurangi lemak dan kulit berlebih serta proses mengencangkan ototnya juga. Biayanya sampai 100.000 dollar atau sama dengan 1,4 milyar rupiah.

~

#6. Kim Kardashian dan Kanye West

Kanye West Kim Kardashian dan Kris Jenner

Cr: intouchweekly.com

Beberapa waktu pasca perceraian Kim Kardashian dengan Kris Humphries, dia kemudian menjalin hubungan spesial dengan penyanyi Kanye West. Waktu itu sebenarnya ibunda Kim, Kris Jenner, ragu-ragu. Sebagai ibu, ia tak mau anaknya buru-buru menjalin hubungan serius sesaat setelah kandasnya jalinan asmara yang lalu.

Namun Kim dan Kanye tak tinggal diam. Mereka terus meyakinkan keseriusannya. Sampai keduanya pun menghadiahi sang bunda dengan mobil Bentley. Harganya sendiri sebesar 200 ribu dollar atau 2,8 milyar rupiah.

~

#5. Rihanna

Rihanna dan ibunya

Cr: .dailymail.co.uk

Pada tahun 2012 kemarin, Oprah Winfrey mengadakan wawancara dengan Rihanna. Sang penyanyi kemudian mengundang ibunya untuk turut serta. Siapa sangka, pada saat itu Rihanna juga sekaligus mengumumkan kalau dia sudah membelikan sebuah mansion mewah di Pulau Barbados.

Sang Bunda, Monica Braithwaite, begitu kaget. Demikian juga dengan host-nya yang kaya raya. Selain kaget melihat rumah besarnya yang megah, mereka juga makin kaget pasca mengetahui kalau harga yang mesti ditebus Rihanna sebesar 2 juta dollar atau 28 milyar rupiah.

~

#4. Taylor Swift

Taylor Swift dan orang tuanya

Taylor Swift tak hanya beruntung karena sudah sukses di usia muda saja. Ia pun beruntung karena kedua orang-tuanya masih ada dan dia memiliki kesempatan luas untuk membanggakan dan membahayakan mereka. Kakak kelasku yang satu ini pengin memastikan kalau ibu-bapaknya, Bu Andrea sama Tuan Scott, hidup enak seperti dirinya. Ia pun membeli mansion atau rumah megah di Nashville. Harganya mencapai 2,5 juta dollar atau 35 milyar rupiah.

Pelantun Lagu Bad Blood ini bahkan menawarkan kalau-kalau kedua orang tuanya pengin beralih lokasi ke kota yang lebih ramai seperti New York dan Los Angeles. Tapi mereka menolak. Memang lebih daman-tentram kalau di Nashville.

~

#3. Rita Ora

Rita Ora dan kedua orang tuanya

Cr: .mirror.co.uk

Rita Ora membeli sebuah mansion berkamar 6 di wilayah London Utara. Lama-lama ia ‘merasa salah’, karena rumah mewah tersebut jarang ditempatinya. Bagaimanapun, Rita yang sibuk tentu berpindah-pindah tempat. Ia pun memberikan kuncinya pada kedua orang tuanya. Harganya sendiri 1,3 juta poundsterling atau 2,6 juta dollar atau 36,4 milyar rupiah.

~

#2. Beyonce Knowles

Beyonce dan ibunya

Cr: essence.com

Memang sudah sewajarnya kalau hadiah pemberian dari Beyonce itu mewah dan mahal. Selain sukses di dunia entertainment, dia juga begitu eksis di dunia bisnis. Dia pun menghaturkan pemberian berupa ‘rumah besar’ seharga 5,9 juta dollar atau 82,6 milyar rupiah. Tepatnya yang ada di Houston, Texas. Bangunan tersebut tentu terlalu besar untuk ukuran tempat tinggal, karena itu dijadikan sebagai tempat usaha pakaiannya.

~

#1. Pangeran William

Pangeran William dan Kate Middleton

Cr: dailymail.co.uk

Namanya juga pangeran Inggris, mungkin materi memang bukan suatu penghalang besar baginya. Hehe… Nah pada tahun 2012 kemarin, setahun pasca menikah dengan Kate Middleton, ia memberikan hadiah bagi mertuanya. Orang tua Kate, Michael dan Carole Middleton, dibelikan sebuah rumah di Berkshire. Harganya sebesar 7,3 juta rupiah atau sekitar 102,2 milyar rupiah.

+Bonus

Taeyeon dan ibunya

Cr: onehallyu.com

 

Artis Korea yang juga memberikan hadiah mahal pada orang tuanya, yaitu Kim Taeyeon. Dia membelikan tempat tinggal berupa apartemen di Jeonju. Harganya diperkirakan ada di kisaran 800 – 900 juta KRW atau sekitar 700 – 800 ribu dollar atau 9,8 – 11,2 milyar rupiah. Sedari Taeyeon mengawali karier dengan Girls Generation dan mampu menghasilkan uang sendiri, ia memang dikenal amat mementingkan materi keluarga. Gaji pertamanya saja digunakan untuk membuat kartu kredit orang tuanya.

~

Materi memang bisa menjadi jalan untuk membahagiakan kedua orang tua. Namun alangkah baiknya jika ditunjang dengan bakti dan pengabdian juga. Atau… kalau belum bisa memberi, paling tidak kita jangan menyusahkan. Seperti kata Mimihku di atas, harapan orang tua sebenarnya tidak muluk.

Nah mudah-mudahan misi kita untuk membahagiakan kedua orang tua tetap jalan. Dan, kita mampu untuk tetap tangguh dalam menempuhnya. Aamiin… #RD

2 Comments
  1. Arum
    • deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *