10 Perempuan Muda Paling Powerful di Dunia

10 Perempuan Muda Paling Powerful di Dunia

Emma Watson photoshoot Burberry

Cr: Burberry [di-flip]

Perempuan dan masih muda… apa iya bisa powerful?

Di zaman sekarang, ‘perempuan’ dan ‘muda’ tidak lagi dipandang sebagai konotasi yang lemah, yang bergantung atau yang tak dilirik. Sebab nyatanya, banyak sekali sosok yang memupus paradigma tersebut.

Adapun powerful di sini tidak sekadar mengacu pada kekuasaan ya, Bro-Sist. Melainkan juga kesuksesan dan pengaruh, tidak hanya bagi orang sekitarnya, melainkan juga seluruh dunia. Mereka memiliki posisi atau status yang sangat diperhitungkan. Otomatis mereka juga memiliki kekayaan serta efek ‘lebih’. Women rock.

Nama-nama di list ini berasal dari berbagai latar-belakang. Mulai dari entertainers, penulis, aktivis juga model. Sebagian dari kita pasti langsung terinspirasi. Para perempuan ini masih belia… tapi bisa sukses, popular, punya passion kuat, memiliki banyak fans setia dan sangat berpengaruh. Lebih lagi mereka juga memanfaatkan statusnya untuk sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Siapa saja mereka? Jom!

#10. Beyonce

Beyonce

krnb.com

Beyonce, 33 tahun. Siapa yang tidak mengenal, atau minimal, pernah mendengar namanya? Mantan personil Destiny’s Child ini sangat terkenal sejagat. Tak hanya karena karier bernyanyinya. Ia juga menulis lagu, berakting, menjadi endorser berbagai produk ternama, sangat erat dengan desainer terkemuka, memiliki usaha fashion serta yayasan, yang didirikan khusus untuk membantu para korban di Houston, Texas.

#9. Lena Dunham

lena dunham

Lena Dunham, 29 tahun. Dia dikenal ya sebagai aktris, sutradara, screenwriter, produser dan juga pengarang. Karyanya juga nge-hits. Sebut saja Not That Kind of Girl dan tayangan Girls. Beberapa kali ia jadi nominator Emmy Award, serta jadi perempuan pertama yang mendapat penghargaan bergengsi sekelas “Directors Guild Award for Outstanding Director” dalam serial komedi. Lena siap jadi advokat untuk hak dan kebebasan perempuan. Tak hanya itu, dia juga terus mendorong kaum hawa untuk percaya diri menjadi dirinya sendiri.

#8. Veronica Roth

Veronica Roth

[https://twitter.com/VeronicaRoth]

Veronica Roth, 26 tahun. Bagi fans film Divergent, tentu tahu kalau sosok inilah yang ada dibaliknya. Ya, Veronica Roth yang menjadi penulis novel Divergent-nya. Bukunya itu meraih Goodreads Favorite Book Award tahun 2011 dan Best Young Adult Fantasy & Science Fiction Award tahun 2012. Perempuan yang memiliki selera humor bagus ini pun jadi salah-satu harapan akan sosok muda yang juga jadi penggiat dunia literasi.

#7. Emma Watson

emma watson

Cr Pict: dailymail.co.uk

Emma Watson, 25 tahun. Ternyata karakter Hermione Granger dalam Harry Potter sedikit mirip dengan seorang Emma Watson di dunia nyata. Dia terlihat serius, berpendidikan dan intelek, gitu. Terus, seperti terlihat jauh lebih dewasa dari usianya yang baru 25. Selain aktris dan model, Emma juga dikenal sebagai aktivis (yang benar-benar aktif) untuk kampanye hak-hak perempuan. Tak heran kalau dia jadi duta PBB untuk urusan hak perempuan, serta bepergian ke berbagai negara demi mempromosikan misi yang dibawanya. Oh ya, di tahun 2015 ini Emma Watson menduduki peringkat pertama dalam AskMen untuk kategori “Top 99 Outstanding Women”. Wuih!

#6. Taylor Swift

taylor swift

independent.co.uk

Taylor Swift, 25 tahun. Sebenarnya tak perlu dijelaskan kenapa dia bisa masuk dalam daftar ini. Bahkan mungkin ketika membaca judul postingan ini, Bro-Sist langsung bisa menebaknya. Oh Taylor Swift pasti masuk. Dan ya, memang masuk. Bintang pop sudah memenangkan 7 kali Grammy Award. Dia juga jadi gadis paling muda yang masuk dalam “Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia” versi Forbes. Begitupun di Majalah Time, TS masuk sebagai “100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia”. Tak hanya sebagai penyanyi Bad Blood dan lagu hits lain, TS memang dikenal sebagai pebisnis, penderma dan salah-satu seleb yang paling akrab dengan fansnya.

#5. Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence, 24 tahun. Meski pun ia masih muda dan sudah kaya-raya plus beken, tapi sosoknya begitu humble aka rendah hati. Tak heran kalau dia ‘dicintai’ banyak pihak. Oleh fans, moviegoers atau publik pada umumnya. Dia juga begitu total menjadi aktris. Bisa dilihat dalam trilogi The Hunger Games dan juga Silver Linings Playbook.

#4. Ariana Grande

Ariana Grande

Ariana Grande, 22 tahun. Penyanyi yang sempat jadi bintang cilik ini sudah merangkak dewasa. Merangkak juga kecantikan, skill dan kariernya. Dia menjelma jadi performer yang total, penyanyi bertalenta, karyanya laku keras dan mengesankan banyak orang. Ketika Ariana masih berusia 10 tahun saja, dia jadi co founder untuk Kids Who Care. Organisasi tersebut bergerak di bidang amal. Selain itu, pelantun Almost is Never Enough ini juga sangat mengecam aksi cyber bullying. Oh, tapi dia begitu mendukung veganism, semacam gerakan ala vegetarian atau penyuka sayur.

#3. Kendall Jenner

Kendal Jenner

[https://twitter.com/KendallJenner]

Kendall Jenner, 19 tahun. Tidak salah ketik. Memang beneran 19 tahun. Dan di usianya yang masih terbilang belasan ini, dia sudah jadi model. Mungkin supermodel (?). Sebab model Teen Vogue ini sudah ‘dilirik’ juga oleh Vogue dan Bazaar. Dia juga yang jadi model untuk acara Mercedes-Benz Fashion Week, bahkan sudah kerja sama dengan Wilhelmina Models. Belum lagi dengan iklan Forever 21 dan Estee Lauder. Ckckck…

#2. Lorde

Lorde

Lorde, 18 tahun. Perempuan paling muda dalam list ini. Err… pasti Bro-Sist akrab dengan lagu Royals? Ya, Lorde tentu langsung diperhitungkan begitu lagu Royals jadi hits dan menyita banyak perhatian. Tak hanya lagunya, penyanyinya pun jadi magnet media. Lorde memang dikenal sebagai remaja perempuan yang berani. Ia seperti tak takut berpendapat atau menuangkan ide, seaneh apapun itu. Sebagai tambahan saja, kekayaan Lorde di usianya yang kini 18 tahun sebesar 2 juta dollar. Berarti 27 milyar rupiah. Apa kecil? Oh, tidak!

#1. Malala Yousafzai

Malala Yousafzay

Malala Yousafzai, 18 tahun. Perempuan paling muda (lagi) dalam list ini. Perempuan yang inspiratif, berani, tangguh, pokoknya… keren. Dia memenangkan Nobel Perdamaian, gimana enggak disebut kece? Emma Watson saja, dalam twitternya, sampai mengatakan kalau Malala Yousafzai adalah pahlawan. Malala inilah gadis yang berdiri di garda terdepan, demi mendukung pendidikan untuk perempuan Taliban.

Dialah gadis yang ditembak ketika dirinya hendak pergi ke sekolah. Dialah perempuan yang berusaha sembuh dari sakit yang disebabkan peluru panas dalam badannya. Dialah perempuan yang masih melanjutkan misinya untuk berjuang melawan hak-hak perempuan, khususnya di bidang pendidikan. Baru-baru ini ia jadi pembicara dalam konferensi di Denver, Amerika Serikat. Passion yang terus digaungkannya masih sama, yaitu be-la-jar. Gadis inspiratif ini memiliki The Malala Fund, yang tetap dan terus mendukung pendidikan perempuan.

Mudah-mudahan postingan ini bisa menginspirasi, tidak hanya untuk kaum muda dan kaum perempuan saja. ^_^ #RD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *