10 Artis Dunia dan Perbuatan Baik Mereka yang Tidak Disangka-sangka

10 Artis Dunia dan Perbuatan Baik Mereka yang Tidak Disangka-sangka

Angelina Jolie selfie dengan fansApa pandangan Bro-Sist terhadap seorang selebriti? Atau orang popular lainnya?

Sebagian mungkin ada yang memandang kalau seleb atau orang terkenal itu aslinya jelek, arogan, sering ‘lupa daratan’, kurang berkualitas, hanya mengandalkan tampang dan sensasi, dsb. Yah… memberi kritik atau judgement itu memang mudah. Apalagi kalau yang pedas-pedas?!

Namun kadang kita lupa, kalau mereka juga manusia, yang memiliki sisi buruk juga sisi baiknya. Sudah banyak artis atau selebritis yang diberitakan memberi sumbangan besar, makan bersama anak yatim-piatu, mengadakan acara amal, menjadi donatur utama sebuah yayasan, bahkan mendirikan yayasannya itu sendiri. Sudah biasa, bahkan mungkin sudah dijadikan keharusan agar citeranya tetap terjaga.

Nah ada juga seleb yang melakukan kebaikan lebih dari itu. Ada yang diketahui media, banyak juga yang tidak. Seperti ke-10 pesohor dunia ini, misalnya. Mereka sampai berbuat sesuatu yang tidak disangka, alias di luar dugaan.

Nah, siapa saja dan apa yang sudah mereka lakukan? Jom!

#1. Christian Bale

Christian Bale

Aaaakkk… Christian Bale!!!

Uhuk-uhuk… Ekhem. Oke, sebagaimana kita tahu, Christian Bale ini berperan sebagai Batman. Tak hanya di film, ternyata di dunia nyatapun lelaki ganteng ini begitu pengertian, rendah hati dan penuh kasih-sayang. Pada tahun 2012, terjadi insiden penembakan yang di Colorado itu. Christian Bale ini malah bergabung dengan para korban. Padahal tidak banyak kamera di sana. Hal itu menjadi salah-satu tanda kalau Bale ‘rapopo’ kalau sekiranya kebaikan yang ia lakukan tidak tersorot kamera.

Seolah belum cukup, Bale juga melakukan hal mengejutkan lain. Ia membayar biaya pengobatan Jayden Barber, seorang bocah berusia 4 tahun yang menderita leukimia. Bale bahkan membayar akomodasinya denga keluarga agar bisa terbang ke Los Angeles. Mereka lalu dimanjakan oleh sang aktor dengan jalan-jalan ke Disneyland. Bale sendiri bahkan menghabiskan waktu sehari penuh dengan keluarga beruntung tersebut.

~

#2. Angelina Jolie

Angelina Jolie dan fans

Rasa-rasanya daku selalu memasukkan nama perempuan yang satu ini dalam list artis yang berbuat kebaikan. Begitu pun dengan suaminya, Brad Pitt. Mereka tidak lupa pada fans serta pada orang-orang kurang beruntung di sekitarnya, sekalipun keduanya sudah meraih kehidupan yang didambakan.

Seperti pada Desember tahun 2014 kemarin… waktu itu Angelina Jolie sedang melakukan jumpa fans. Dia begitu sibuk menandatangi poto-potonya sendiri, sekaligus melayani permintaan poto dari penggemarnya yang bejibun. Sampai kemudian, duta PBB ini melihat ada seorang fans perempuan yang sepertinya takut atau panik karena suasana begitu kalang-kabut. Angelina Jolie pun berhenti sejenak dari aktivitasnya. Ia kemudian menghampiri si gadis, ikut jongkok, menyeka airmatanya dan memastikan kalau gadis tersebut baik-baik saja. Ia bahkan sempat-sempatnya berpoto selfie juga. Mengundang rasa iri dari fans yang lainnya saja!

~

#3. Mo’Nique

monique

Cr: tbo.com

Aktris yang satu ini gemar membuat penggemarnya tertawa. Ia memang membawa hiburan tersendiri. Namun siapa sangka, Mo’Nique ini ternyata memiliki masa-lalu mengerikan. Karenanya, walau sekarang hidupnya penuh tawa, namun sang komedian ini tak bisa lupa begitu saja. Ia pun acapkali memberikan penghasilannya untuk perempuan-perempuan senasib.

Salah-satu yang paling menyita perhatian yaitu… ketika Mo’Nique mengadakan pesta khusus bagi “My Sister’s House”, yaitu sebutan untuk organisasi bagi perempuan yang mengalami pelecehan sewaktu kecil. Dia bahkan menyediakan karpet merah segala, lengkap dengan pakaian dan make up-nya. Begitu pesta usai, Mo’Nique tak menyudahi kejutan. Ia kemudian memberi beasiswa bagi para perempuan yang terlibat program tersebut.

~

#4. Oprah

Oprah dan majalah Essence

Kekayaan yang dimiliki host fenomenal ini tak lantas membuat dirinya tak acuh pada orang lain. Sudah bukan hal yang aneh ketika Oprah menyumbang uang sampai barang-barang mewah juga. Namun suatu hari… seorang fans yang juga pembaca majalah Essence ngetweet.

“@Oprah kamu terlihat cantik pake dress yang di cover Essence itu. Wow. Bisa enggak daku memiliki dress itu? Daku tahu kamu enggak bakal mengenakannya lagi.”

Oprah retweet sambil membalas,

“@Snobaby28 kamu bener, daku emang gak bakal pake dress itu lagi. Kontak saja asistenku dan tunjukan tweet ini sama dia”.

Wah… daku agak gemetaran nih!

~

#5. Justin Bieber

Justin Bieber

Penyanyi yang melambung dari Youtube ini memang kerap membuat kontroversi. Popularitasnya digaet dengan waktu cukup singkat. Begitu pun pendapatan besarnya yang juga disikat dengan singkat. Entah untuk membeli mobil mewah, pesta atau gaya hidup glamor lainnya. Walau demikian, para beliebers tetap kuat dan masih banyak. Dan memang… tak banyak yang tahu kalau JB ini tetap menghabiskan waktu dengan penggemar tercintanya.

Bahkan pernah… waktu itu JB berkunjung ke Apple Store. Kemudian salah-satu fansnya berlari ke arah JB. Fans tersebut sedang bersama temannya. Dan sebagai apresiasi JB, ia kemudian ‘mentraktir’ ponsel untuknya dan juga temannya itu. Pernah juga di tahun 2012 kemarin, ada gadis berusia 6 tahun yang ngefans berat pada JB. Gadis tersebut menderita penyakit kanker otak dan ia bilang ingin menikah dengan idolanya. JB yang mengetahui hal tersebut kemudian membayar biaya akomodasi sang gadis berikut keluarganya. Mereka terbang ke New York untuk bertemu dan menghabiskan waktu dengan JB di tanggal 14 Februari.

~

Baca Juga: 10 Artis Dunia yang Hobi Memberi Kejutan Pada Fansnya.

#6. Tom Cruise

Tom Cruise

Cr: tomcruisefan.com

Om Tom Cruise ini menjadi salah-satu aktor paling ganteng dan kaya-raya di dunia. Pasca sukses membintangi Top Gun dan Risky Business, namanya memang melambung. Demikian juga dengan karier dan pundi-pundi uangnya. Ceritanya di tahun 1996 dulu… waktu itu Tom Cruise sedang berkendara di Santa Monica, California. Saat itu ia menyaksikan aksi tabrak lari. Korbannya merupakan seorang gadis berusia 23 tahun.

Tom Cruise kemudian berinisiatif untuk membuntuti ambulans yang mengangkut korban. Benar saja, sang gadis tidak memiliki asuransi. Aktor ini pun membayar seluruh biaya pengobatannya. Bahkan ketika sudah baikan, Tom tak lupa menengoknya sekaligus bertemu dengan keluarganya. Mereka makan es krim bersama. Sweet~

~

#7. Keanu Reeves

Keanu Reeves!!!

Huh, sudah tak muda tapi tetap memesona. Belum lagi dengan sifatnya dermawan, rendah hati dan amat sederhana. Sudah banyak uang yang ia gelontorkan untuk disumbangkan. Bahkan ia sampai ‘mentraktir’ motor Harley Davidson pada semua kru laga di film Matrix. Lalu pada triloginya, aktor ini juga menghadiahi uang kurang-lebih sebesar $75 juta atau sekitar 1,05 milyar rupiah, pada kru sound effect.

 

Di rumahnya, Keanu memiliki seorang saudara perempuan yang menderita kanker. Ia sendiri yang merawat sehari-harinya. Yah… Keanu juga sudah diketahui sering makan bersama gelandangan dan sempat ‘kepergok’ menggunakan fasilitas umum, laiknya orang-orang awam. Duh~

~

#8. Dave Grohl

Dave Grohl

youtube.com

Ada Bro-Sist penggemar Foo Fighter? Pastinya bangga sebab Majalah Spin sempat menobatkan Dave Grohl ini sebagai “lelaki terbaik di dunia musik rock”. Ia pernah mengorbankan ribuan dollar untuk sekadar menikmati minuman di hotel, mengobrol antai dengan para fansnya serta menjadi drummer ketika penggebuk drum aslinya tidak bisa perform. Ia memang dikenal sebagai sosok musisi yang amat sangat mengapresiasi fansnya. Ia enggan membuat penggemarnya kecewa. Apalagi ketika ia mesti tampil di konser. Dave pikir, fans sudah berkorban banyak hal.

Termasuk juga dengan membayar biaya konser yang mahal. Karena itu, Dave merasa kalau penampilannya wajib total. Seperti dahulu ketika tampil di Swedia… Dave terjatuh dari panggung. Seketika kakinya patah. Orang-orang panik. Demikian juga dengan paramedis. Namun bukannya pasrah untuk dilarikan ke Rumah Sakit, Dave hanya meminta diperban saja. Sambil telentang dengan kaki yang diperban, ia tetap melanjutkan penampilan. Bernyanyi dan bermain gitar. Ya ampoon!

~

#9. George Takei

George Takei

Cr: washingtontimes.com

Siapa itu George Takei? Dia ini pernah bermain sebagai Kapten Sulu dalam seri asli Star Trek. Selain aktor, George Takei juga terkenal sebagai sutradara, penulis, aktivis serta dubber untuk acara kartun televisi. Suatu ketika… dia dijadwalkan untuk berada dalam sebuah acara konferensi pers. Tapi karena fans anak-anaknya jemu menunggu, ia memutuskan untuk datang lebih awal dari yang dijadwalkan. Bahkan 2 jam lebih dini. Dengan begitu, dia bisa menandatangani boneka untuk para fans ciliknya.

~

#10. Johnny Depp

Johnny Depp

Cr: thedepp.tumblr.com

Johnny Depp yang cool ini sering diketahui memakai kostum ala Kapten Jack untuk menengok dan menghibur anak-anak yang terbaring di Rumah Sakit. Ia juga diketahui sebagai aktivis hewan juga. Di suatu hari… aktor ini melihat aksi penjambretan. Dia tidak memilih ngeloyor, melainkan menghampiri korban dan pelaku. Sang Kapten tentu saja menyelamatkan korban. Namun dia tidak menjotos si penjambret. Johnni Depp malah memberinya uang. Selain untuk menyelamatkan nyawa korban, ia pun seakan ‘menghibur’ si penjambret. Ketika si pelaku sadar kalau pahlawan yang sempat menghalangi aksinya adalah Johnny Depp, kabarnya dia mengatakan, “Daku tidak mencuri dari Kapten Jack.”

Woah… gesture seleb yang tidak disangka juga! #RD

2 Comments
  1. Arum
    • deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *