10 Artis Korea dengan Bayaran atau Penghasilan Terbesar

10 Artis Korea dengan Bayaran atau Penghasilan Terbesar

Im YoonaSiapa sih Artis Korea atau Idola KPop yang honornya paling besar? Atau yang pendapatannya paling banyak?

Mungkin kita akan bingung sebab artis Korea atau KPop itu begitu banyak. Belum lagi faktanya para pesohor asal Korea memang masih sedang dalam masa kemajuan. Para aktor-aktrisnya mulai merambah ranah internasional atau Hollywood, sementara para penyanyi atau boyband-girlband-nya kerap mengadakan konser dan tur di dalam maupun luar negeri.

Bagaimanapun, drama atau Film Korea memang diterima dengan baik oleh publik dunia. Demikian juga dengan musiknya, yang bisa diminati orang di luar Korea. Entertainer mereka pun datang silih berganti. Banyak wajah baru, banyak yang terlupakan dan banyak juga yang masih bertahan.

Artis Korea atau Kpop yang masih bertahan itu bisa dikatakan begitu tangguh. Posisi puncaknya masih aman, meski saingannya yang lebih muda dan segar terus berdatangan. Semua itu tentu tak lepas dari konsistensi mereka untuk menampilkan yang terbaik, tetap menjadi kesayangan fans dan menjadi magnet untuk proyek atau job.

Siapa saja yang dimaksud tersebut? Jom! Siapa tahu artis Korea atau Kpop kesukaan Bro-Sist juga ada:

#10. Rain

Rain

Kita coba flashback ke tahun 2014 kemarin. Jung Jo hoon aka Rain begitu sibuk. Di awal tahun, dia meluncurkan album Rain Effect. Sesuai harapannya, karyanya disambut baik. Ia kemudian tenggelam dalam kesibukan sebagai aktor. Entah dalam Film The Prince, For Love or Money, atau My Lovely Girl. Popularitas dan pendapatannya masih terjaga bahkan berkembang dengan baik. Tahun lalu, penghasilannya mencapai $3,8 juta atau sekitar 53,2 milyar rupiah.

#9. JYJ

JYJ

JYJ merupakan boyband ‘pecahan’ dari TVXQ. Membernya terdiri dari Jae joong, Yoochun dan Junsu. Di pertengahan tahun kemarin, Jae joong Cs meluncurkan album JYJ ke-3 yang bertajuk “Just Us”. Single-nya, “Back Seat”, langsung melesat ke posisi tinggi di tangga lagu Korea. Selain itu, para membernya pun memiliki proyek akting serta tur solo juga. Di tahun 2014 kemarin, trio ini diperkirakan mengantongi uang sebesar $4,5 juta atau sekitar 63 milyar rupiah.

#8. Lee Byung-hun

Lee Byung hun

Aktor atau model yang banyak difavoritkan. Entertainer yang sempat jadi pusat pemberitaan karena kasus yang menimpanya, kemudian berhadil bergabung menjadi bagian dari “Terminator Genisys” dan “Memories of the Sword”. Tahun 2014 kemarin pun jadi masa di mana penghasilannya membengkak. Sampai berjumlah $5,5 juta atau sekitar 77 milyar rupiah.

#7. Lee Seung gi

Lee Seung gi

Wajah Seung gi di mana-mana. Di acara musik, film, iklan serta tayangan televisi lainnya. Di tahun 2014 kemarin ia sibuk berperan sebagai detektif Eun Dae gu dalam drama “You’re All Surrounded”. Belum lagi dengan tayangan “Healing Camp” dan “Three Meals a Day”. Adapun produk, brand atau perusahaan yang memakai jasanya yaitu Marley Coffee, Pizza Hut, Hanwoo Board, WEMAKE, Bayer Korea, Mundipharma, CJ Group, MarketO, dsb. Bisa dimaklumi kalau tahun kemarin saja pundi-pundi yang terkumpulnya mencapai $6 juta alias sekitaran 84 milyar rupiah.

#6. Yoona

Yoona

Para member di SNSD atau Girls Generation pun pernah menyatakan kalau diantara mereka, Yoona menjadi sosok yang sering mendapat job dan tentu berpenghasilan lebih besar. Reputasinya sebagai member girlband, penyanyi sekaligus aktris memang baik. Tak heran kalau dia menjadi salah-satu yang sering difavoritkan. Kesibukannya di tahun kemarin pun cukup padat. Yoona bermain dalam mini seri “The Prime Minister and I”, merilis EP aka extended play aka mini album ke-4 bersama SNSD/GG di Korea, meluncurkan album di Jepang, menjadi bintang iklan atau endorser serta serangkaian pemotretan untuk majalah-majalah ternama seperti Cosmopolitan dan InStyle. Di tahun kemarin pun berhak mengantongi $8 juta atau sekitar 112 milyar rupiah.

#5. IU

IU lee ji eun

Memang keren sosok yang satu ini. Masih terbilang muda, namun sudah menunjukkan talenta yang luar biasa. Di tahun kemarin, Lee Ji eun aka IU merilis album EP-nya yang ke-6, “Flower Bookmark”. Ia juga mengadakan konser di “Sogang University Mary Hall” bertajuk “Just One Step … That Much More”. Selain itu, IU pun terbang ke Hong Kong untuk melakukan tur dan mempromosian album “Modern Times”-nya. Selain di ranah akting, IU juga jadi magnet untuk produk-produk besar agar memanfaatkan nama besarnya. Sebut saja Qdsuh cosmetics, Sony electronics, serta sepatu Sbenu. Ia pun berhasil menggenggam sebesar $10,5 atau kira-kira 147 milyar rupiah.

#4. PSY

PSY

Ada yang belum tahu atau belum pernah mendengar “Gangnam Style”? Mengingat ketenaran musik dan tarian lagu tersebut, rasanya sebagian besar dari kita pasti sudah mengetahuinya, ya. Lebih dari 2,4 milyar views tertera dalam videonya di Youtube! Penyanyi di balik Gangnam Style, PSY, kemudian menjelma jadi sosok besar yang diidolakan. Belum lagi ia memang memiliki sentuhan humor yang sering menjadi hiburan tersendiri bagi pemirsa. Memang, tahun 2014 bukanlah masa-masa sibuknya. Namun tetap saja, hits yang sudah membesarkannya itu berhasil membesarkan dan melancarkan honornya juga. Tahun kemarin dia memboyong $12 juta atau sekitaran 168 milyar rupiah.

#3. G-Dragon

G Dragon

G Dragon aka GD menjadi artis Korea dengan followers instagram terbanyak. Dia datang boyband ternama, Big Bang, dan bisa menjadi figur atau ikon tersendiri. Selain sibuk dengan grup musiknya, GD juga mengembangkan bakat di bidang penulisan lagu, berkolaborasi dengan artis lain, pemotretan serta kerap menjadi referensi style, hair cut atau fashion. Kerennya, dia ini memboyong dua penghargaan prestisius dari World Music Awards berupa Entertainer Dunia Terbaik dan Album Dunia Terbaik. Di tahun kemarin pun ia berhasil menggenggam $13,5 juta atau kurang-lebih 189 milyar rupiah.

#2. BoA

Kwon Boa

Ratu Kpop sekaligus menjadi idola untuk idola Korea lainnya. Dialah BoA, yang masih tetap sibuk. Tahun lalu dia merilis album Jepang, “Who’s Back?”. Kemudian dia juga melakoni tur ke Jepang dan Seoul. Tak lupa BoA pun launching album kumpulan lagu balladnya di akhir tahun. Sang Ratu semakin sibuk dengan proyek film dance Hollywood bertajuk “Make Your Move” 3D, di mana BoA berperan sebagai Lady Aya. Penghasilannya pun menyentuh angka $16,5 juta atau 231 milyar rupiah. Bahkan rumahnya yang ada di Cheongdam-dong dikabarkan bernilai $25 juta atau diperkirakan mencapai 350 milyar rupiah. x_x

#1. Siwon

Choi Siwon

Choi Siwon atau Siwon Super Junior menjadi artis Korea yang ganteng dan berkantong tebal. Dia berasal dari keluarga yang kaya. Tapi dia memang menghasilkan pendapatan sendiri dengan usaha dan talentanya. Siwon bersama kawan-kawannya di Suju merilis EP bertajuk “Swing”, kemudian “Mamacita”. Namun proyek itu belum terbilang besar, dibanding job pribadi yang dia sanggupi. Ya, Siwon berkesempatan untuk bermain dengan Jackie Chan dan Adrien Brody dalam “Dragon Blade”. Dia juga sibuk dalam “To the Fire” an “The Heirs”. Oppa yang satu ini pun berhasil menyabet pendapatan sebesar $18 juta atau 252 milyar rupiah. Jumlah yang sangat besar untuk menjejali brankasnya.

Atas nama besar dan totalitas mereka, fee atau bayaran tinggi pun berhak didapatkan. Termasuk bonus berupa ketenaran, reputasi serta barang-barang mewah yang pastinya tak bisa dimiliki oleh sembarang orang. Namun semoga saja mereka pun tetap konsisten memberi inspirasi dan pengaruh baik bagi para penggemarnya, ya. #RD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *