6 Langkah Utama Untuk Mengikuti Ajang UNSA Ambassador 2016

6 Langkah Utama Untuk Mengikuti Ajang UNSA Ambassador 2016

pic buku

Cr: bokhyllad.wordpress.com

UNSA itu… apa?

Bagi yang belum mengikuti, silakan simak dulu sekilas tentang UNSA atau Untuk Sahabat. 🙂

Daku yakin kalau para peminat dunia tulis-menulis, yang juga menjadi pengguna fesbuk, akrab dengan grup menulis online yang satu ini. Bagaimanapun, Untuk Sahabat atau UNSA sudah ikut berpartisipasi menelurkan penulis-penulis bintang. Sebut saja Faisal Oddang, Aiman Bagea, Irwan Sandza, Ken Hanggara dsb.

Baru-baru ini… kami, para kru UNSA, berembuk untuk menghelat acara tahunan yang terbilang akbar. Dulu kami menyebutnya sebagai Ajang “Miss dan Mas UNSA”. Dari tahun kemarin sampai sekarang, kami menggantinya menjadi “UNSA Ambassador”. Sang founder, Uncle Dang Aji Sidik, memang selalu berhasil membuat inovasi dan kreativitasnya sendiri.

Nah… karena sudah hampir ada di penghujung tahun 2015, ajang keren ini kembali muncul. Lengkap dengan tawaran hadiah berupa uang tunai, piala, selendang dan poto pemenang akan dipajang di grup selama setahun. Hmm… bisa dibayangkan wajah kamu akan eksis dan menjadi tontonan lebih dari 14.600 anggotanya! 🙂

UNSA Ambassador

Ken Hanggara, Sang UNSA Ambassador Tahun 2015

Belum lagi dengan ‘bonus lain’ berupa popularitas, rasa bangga, jumlah permintaan pertemanan yang semakin banyak, semangat menggelora, motivasi, momen tak terlupakan dsb. Woah!

Karenanya, bagi Bro-Sist yang berminat di dunia literasi baiknya jangan melewatkan kesempatan emas ini. Well, jom kita baca ketentuannya!

~

Berbeda dengan seleksi UNSA Ambassador sebelumnya, pada tahun 2016, semua anggota yang tergabung dalam grup menulis online UNTUK SAHABAT diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi secara umum. Seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan 5 finalis UNSA Ambassador 2016, sedangkan 5 finalis lagi mendapat undangan langsung dari para admin. Mereka yang terpilih sebagai finalis undangan ini adalah penulis yang dinilai cukup aktif mengikuti lomba atau program yang diadakan oleh grup UNTUK SAHABAT. Jadi total 10 Finalis.

Seperti yang sudah pernah admin jelaskan, bahwa nantinya pemenang UNSA Ambassador tidaklah mendapat tugas khusus untuk memajukan grup UNTUK SAHABAT, namun lebih kepada memberi motivasi kepada pemenang ajang ini untuk menjadi penulis yang lebih baik lagi dan bisa dikenal seluruh tanah air. Seorang UNSA Ambassador menjadi ikon yang mewakili seluruh penulis yang tergabung di dalam grup UNTUK SAHABAT.

Pemenang UNSA Ambassador 2016 akan menerima hadiah berupa uang tunai + Selendang dan Piala UNSA dan foto pemenang akan dipajang sebagai cover grup UNTUK SAHABAT sepanjang tahun 2016.

Berikut 5 finalis undangan UNSA Ambassador 2016 pilihan admin:

  1. Umar Affiq, Rembang.
  2. Aris Rahman, Surabaya.
  3. Vendo Olvalanda, Padang.
  4. Melati P Putri, Bekasi.
  5. Tia Man, Makassar.

6 Langkah Utama untuk Mengikuti Seleksi Umum UNSA Ambassador:

Untuk teman-teman yang tertarik untuk mengikuti seleksi umum finalis UNSA Ambassador 2016, bisa mengikuti seleksi dengan memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:

  1. Peserta tergabung dalam grup online UNTUK SAHABAT.
  2. Peserta yang pernah menjadi finalis tahun sebelumnya diperbolehkan untuk mengikuti seleksi namun tidak berlaku untuk pemenang unsa ambassador.
  3. Mengirim biodata lengkap meliputi: Nama Pena, Nama Asli, TTL, Profesi/Pendidikan, Hobi, dan lain-lain yang mengambarkan diri dan kehidupan Anda. Di akhir biodata silakan memberikan alasan ingin mengikuti seleksi unsa ambassador 2016.
  4. Mengirim 2 Foto terbaru: setengah badan (close up) dan seluruh badan ukuran bebas.
  5. Mengirim sebuah tulisan terbaikmu (bebas; puisi atau cerpen)
  6. Biodata, karya dan foto dikirim ke email: unsam016@gmail.com dengan subyek “seleksi unsam 2016”

Yang perlu Diperhatikan

  1. Event ini Gratis!
  2. Pengiriman biodata dan foto mulai 1 September dan paling lambat  7 Sep 2015 pkl. 12 siang.
  3. Pengumuman 5 finalis terpilih paling lambat 14 Sept 2015.

Demikian, pengumuman info seleksi UNSA Ambassador  2016.

Manfaatkan kesempatan ini untuk selangkah lebih maju dalam dunia literasi bersama UNSA.

Salam,

(Pansel Unsam 2016)

~

Demikian info UNSA Ambassador 2016 ini, Bro-Sist. Masih ada waktu. Para penulis atau penikmat dunia literasi, senior atau junior, baiknya tidak melewatkan acara ini. Paling tidak pengalamannya yang akan berkesan. So, jom ikutan! 😀 #RD

2 Comments
  1. kornelius ginting
    • deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *