8 Artis Dunia Berwajah Cakep Yang Pintar dan Hobi Belajar

8 Artis Dunia Berwajah Cakep Yang Pintar dan Hobi Belajar

Emma Watson

Pict on: celebmafia.com [cropped]

Apakah iya, selebritis yang dianggap cakep itu biasanya memble dari segi skill atau pendidikan?

Hollywood memang dunia yang terlihat memiliki standar tinggi tersendiri. Para penghuninya juga memiliki kecenderungan untuk berada di lokasi-lokasi tertentu. Tak di sembarang tempat. Mereka terlihat begitu ‘berharga’, eksklusif, terproteksi, terawat, dielu-elukan, dan pokoknya istimewa.

Kenyataannya, banyak diantara para pesohor yang justeru mengecewakan. Banyak yang terlibat skandal, kasus, tak serius dalam pendidikan, tak memiliki tingkat intelegensia yang baik, hanya hot tapi ‘tak berbobot’, dsb. Meski demikian, tak semuanya begitu.

Ternyata ada beberapa artis atau selebritis dunia yang begitu popular, cakep sekaligus pintar dan bertalenta. Nah siapa saja mereka? Jom!

#8. Seth MacFarlane

Seth MacFarlane

Pict on: Usatoday.com

Wajahnya sudah menghiasi berbagai tayangan atau film yang sukses besar. Sebut saja Family Guy, Star Wars, Ted, dsb. Tak terlihat memiliki ‘sesuatu yang lain’. Namun siapa sangka, MacFarlane ini merupakan lulusan seni rupa. Bidang yang ia ambil mencakup animator, penulis, pembuat film, voice actor serta musisi. Benar-benar paket komplit; sudah penampilannya menarik, cerdas dan lucu pulak.

#7. Tyra Banks

Cr Photo: Johnsciulliphoto.com

Daku selalu mengira kalau orang semacam Tyra Banks tak memiliki banyak waktu untuk belajar, kursus anu, atau kuliah jurusan tertentu. Kemungkinan perempuan eksotis ini hanya akan melakukan pemotretan, nge-host, menjadi endorser produk, shopping atau menandatangani job di bidang hiburan lainnya.

Tapi ternyata… perempuan yang sudah menurunkan berat badan sekaligus memotong rambutnya ini merupakan seorang mahasiswi kehormatan. Dia juga begitu haus akan ilmu pengetahuan, sehingga mendaftar dan belajar di sekolah bisnis Harvard. Ia juga terus memperdalam ilmu menulis, menyanyi, menjadi presenter serta produser. Tyra Banks pun lulus.

#6. James Franco

James Franco

Cr pict: thedailybeast.com

Daku membuat pengakuan, kalau menatap sebentar ke wajah James Franco itu termasuk salah-satu hal simpel yang ternyata rumit. Eye smile yang dia punya begitu memesona. Terbayang kalau dia bikin kesalahan, terus minta maaf, maka sepertinya kita akan langsung mengangguk mengampuninya. Langsung luluh pada tatapan, wajah, senyum, otot dan segala pesonanya.

Dan yang membuat kita daku semakin meleleh, dia ini sudah menulis novel. Pasca sukses sebagai aktor, ia juga merambah ke arah sutradara, memproduksi musik, menjadi dosen serta membuat karya fiksi. Dia memang sempat bersekolah di UCLA (Universitas California Los Angeles) dan… lulus dengan GPA (Grade Point Average)  aka IPK-nya 4,0. Sempurna. OMG, my heart! x_x

#5. John Legend – English Grad

John Legend

Pict on: .mignonm.com

My head’s under water

But I’m breathing fine

You’re crazy and I’m out of my mind

Salah-satu penggalan lagu “All of Me” yang sempat membuat kita klepek-klepek berkepanjangan. Lagu tersebut dinyanyikan oleh John Legend. Meski proses penulisannya dibantu oleh Toby Gad, namun dia sendiri yang menjadi dalangnya.

Ternyata ketika Legend lulus SMA, dia sudah ditawari oleh berbagai universitas, termasuk Harvard! Namun pelantun Ordinary People ini melabuhkan hatinya pada Universitas Pennsylvania. Dan dia sudah menjadi sarjana lulusan… Bahasa Inggris. Nah mungkin latar-belakang itu juga yang memengaruhi penulisan karya-karya menyentuhnya.

#4. Kendrick Lamar

Kendrick Lamar

Pict on: rap-up.com

Daku mulai terpengaruh juga dengan perkataan orang, bahwa Kendrick Lamar bisa menjadi ikon untuk dunia musik rap. Berbagai albumnya, khususnya yang terbaru (To Pimp a Butterfly) begitu disambut hangat oleh masyarakat. Padahal biasanya dunia rap itu rentan dengan sikap yang kurang disenangi. Namun teman duet Taylor Swift dalam Bad Blood ini memang lain.

Di sekolahnya, dia bahkan menjadi siswa dengan nilai “A”. Istimewa. Kecerdasannya menyentuh karya-karya yang dihasilkan juga. Lirik dan musiknya kerap puitis, bersifat introspeksi serta menyinggung sosial-budaya juga.

#3. Lupita Nyong’o

Lupita Nyongo

Kabarnya, aktris Lupita Nyong’o ini memulai karier sebagai bagian dari kru produksi. Namun kemudian dia malah terjun juga ke ranah aktingnya. Bisa kita lihat dari parasnya yang eksotis. Walau sudah berusia 32 tahun, namun ia memang masih menarik.

Di tahun 2014 kemarin saja, Majalah People menempatkannya sebagai Perempuan Tercantik. Tapi tampang menarik bukan satu-satunya modal yang ia punya. Lupita bahkan kuliah dan lulus dengan 2 gelar. Tak hanya itu, ia juga menguasai 4 bahasa! Ckckc…

#2. Emma Watson

Emma Watson

Pict on: celebmafia.com [cropped]

“Memang agak aneh sih, tapi daku memang sangat suka belajar dan membaca. Kalau enggak lagi syuting ‘Harry Potter’, maka caraku buat relaksasi itu ya duduk sambil baca buku.”

Begitulah pengakuan Hermione Granger, eh Emma Watson dulu. Berarti perannya di Harry Potter memang natural. Maksudnya, sosok Emma Watson dan Hermione Granger memang sama-sama hobi belajar dan punya rasa ingin tahu yang tinggi. Pantesan begitu berkesan, ya!

Di dunia nyatanya, Emma masuk Universitas Oxford. Sebagian besar sudah tahu bagaimana besarnya nama universitas tersebut. Emma juga kerap aktif dalam berbagai gerakan, termasuk untuk memperjuangkan hak-hak perempuan.

#1. Edward Norton

Edward Norton

Pict on: Zimbio. com

Aktor yang sudah berusia 46 tahun seperti masih memiliki pesonanya tersendiri. Wajahnya yang menarik bisa kita lihat di American History X dan Fight Club. Karakter yang ia perankan selalu terlihat tak mudah, namun ia kerap berhasil membawakannya. Smart. Adapun di dunia riilnya, ternyata Edward Norton ini merupakan seorang pengacara dan guru. Wuih…

Ehmm… kita memang mesti mempertimbangkan saran orang, ya, untuk tidak cepat-cepat men-judge siapapun. Bahwa yang cakep itu pasti otaknya kosong atau kelakuannya menyebalkan. Siapa tahu pada saat itu juga, sebenarnya kita sendiri yang sedang nyebelin?! :D. Peace. 8 Artis Dunia Berwajah Cakep yang Pintar dan Hobi Belajar. #RD

2 Comments
  1. Arum
    • deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *