Bocoran Album, Lagu dan Tour Terbaru The Corrs

Bocoran Album, Lagu dan Tour Terbaru The Corrs

Album dan lagu terbaru The CorrsNama-nama album The Corrs itu apa saja, ya? Kita flashback dulu. Mereka mengeluarkan album perdana bertajuk “Forgiven Not Forgotten” yang diambil dari salah-satu lagu kesukaanku. Terus yang kedua ada “Talk on Corner”, yang diambil dari penggalan syair atau lirik lagu “Queen of Hollywood”.

Lanjut di album ketiga, “In Blue”, yang juga ‘dicomot’ dari penggalan lagu “Give Me A Reason”. Di album keempatnya, mereka merilis “Borrowed Heaven” yang keren dan mengambil nama tersebut dari single dengan judul yang sama. Sementara di tahun 2005, mereka melempar album yang diberi nama “Home”.

Berbeda dengan lain, Home tidak berasal jadi judul lagu atau penggalan liriknya. Tapi orang sudah bisa memaklumi kenapa namanya “Home”. Daftar lagu yang tertera di dalamnya memang Irlandia bingit. Sentuhannya lebih kental ketimbang di album-albumnya.

Album Terbaru The Corrs

Sekarang, di tahun 2015 ini… bocoran album mereka sudah ada. The Corrs akan meluncurkan White Light! Album ini akan resmi dirilis pada 27 November 2015 mendatang. Duh~

Bocoran album dan lagu terbaru The Corrs, info The Corrs, berita band the corrs

Jika melirik ke belakang, maka kemungkinan untuk penamaan album terbaru mereka pun berasal dari 3 sumber; salah-satu judul lagu, penggalan lirik dan tema secara keseluruhan. Menurut Bro-Sist yang mana, ya?

Hmm… kalau boleh menebak, daku kira dari penggalan lirik. Dari Blue Skies atau Bring on the Night, mungkin? Hehe…

Lagu-lagu Baru The Corrs

bocoran judul lagu terbaru The Corrs 2015 2016

Daku tak tahu pasti berapa total karya terbaru mereka. Yang jelas sang bassist, Keith Duffy, memosting bocoran judulnya. Di atas secarik kertas tersebut terdapat tulisan tangan dengan daftar judul lagu baru sebagai berikut:

  • Blue Skies
  • Stay
  • Ellis Island
  • Bring on the Night

Harapannya sih, mudah-mudahan mereka tetap meluncurkan track instrumental. Selain sudah khas dari dulu, karyanya memang selalu bagus. Musikalitasnya yang klasik dan harmonis akan semakin terlihat.

Mengingat mereka itu konsisten, daku yakin lagu instrumental akan hadir. Konsistensi mereka bisa terlihat dari passion musiknya yang masih masa, outfitnya tetap gelap :D, wajahnya tetap muda :D, dsb. Intinya mereka masih The Corrs yang dahulu dikenal fans. Tidak ada perubahan berarti.

Sedikit Fakta Menarik

fakta menarik tentang lagu Ellis Island, pulau bersejarah Ellis Island, Ellis Island dan The Corrs

Oh ya, ada fakta yang sedikit menarik. Saking penasarannya, daku sampai browsing secuil info tentang Ellis Island. Daku kira seperti Spancil Hill di album Home itu. Ternyata Pulau Ellis itu tidak terletak di Irlandia, melainkan di pelabuhan New York dan Jersey – Amerika Serikat.

Tempatnya begitu bersejarah, menjadi semacam ‘pintu gerbang’ para imigran. Entah imigran yang berasal dari Jerman, Inggris, Skandinavia, Syiria, Turki, dll. Termasuk Irlandia juga. Alasan para imigran tentu untuk menghindari perang, diskriminasi agama, kelaparan yang melanda, dsb. Di tempat baru itu… mereka juga menanamkan harapan baru, yang lebih indah dan cerah.

Konser atau Tur Terbaru The Corrs Tahun 2015 dan 2016

Album White The Corrs, informasi konser the corrs, berita tur the corrs

Konser terbaru mereka yang bisa kita saksikan tentu yang di Hydepark itu, ya. Durasinya memang hanya sekitar 30 menit, tapi lumayan untuk melepas kerinduan. Hehe…

Sementara untuk tour-nya, berbagai informasi sudah muncul. Terkait jadwalnya, mereka akan menghelat konser mulai awal tahun depan. Lokasinya di Inggris, kecuali yang satu kali di Dublin, Irlandia. Jom kita simak jadwalnya:

  • Selasa, 19 Januari 2016: Di Genting Arena, Birmingham
  • Rabu, 20 Januari 2016: Di Motorpoint Arena Cardiff, Cardiff
  • Jumat, 22 Januari 2016: Di Liverpool Echo Arena, Liverpool
  • Sabtu, 23 Januari 2016: Di London O2 Arena, London
  • Minggu, 24 Januari 2016: Di Manchester Arena, Manchester
  • Selasa, 26 Januari 2016: Di Glasgow SSE Hydro, Glasgow
  • Kamis, 28 Januari 2016: Di Dublin 3Arena, Dublin (Irlandia)
  • Jumat, 29 Januari 2016: Di Odyssey Arena, Belfast

Tidak terlalu banyak informasi yang dibagikan oleh kru mereka. Tapi paling tidak, The Corrs memang kembali. Menghadirkan musik berkualitas (lagi). 🙂 Demikian bocoran album, lagu dan tour The Corrs. #RD

PS: Semua poto yang dipotogrid ini bukan milikku pribadi. Daku koleksi dari berbagai sumber. Entah akun instagram, google image maupun screen shot video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *