Review Penampilan The Corrs Di Hydepark – London

Review Penampilan The Corrs Di Hydepark – London Tahun 2015

The Corrs kini, terbaru, The Corrs comeback, The Corrs kembali, Band The Corrs, The Corrs hydepark london

IG: @deeannrose

Penampilan The Corrs di Hydepark kemarin menjadi fenomena tersendiri, ya. Bagaimanapun mereka tidak manggung bersama selama kurang-lebih 10 tahun. Waktu yang tak pendek bagi mereka dan para fansnya untuk melepas kerinduan.

Jujur, euforianya masih terasa. Daku sendiri masih selalu menonton videonya, seakan-akan enggan ada momen yang terlewatkan. Padahal… lagu-lagu yang mereka bawakan itu ‘mestinya’ membosankan. Hehe… Tapi entahlah~

Karena itu… ‘kan sayang kalau efek The Corrs tidak daku tuliskan?! Sekarang daku coba untuk mengulas kemunculan perdana mereka di Hydepark untuk acara BBC Radio kemarin. Jom!

Outfit dan Make Up The Corrs Ketika Tampil Di Hydepark – London

outfit The Corrs, ciri khas berpakaian The Corrs

Semua personil The Corrs mengaku suka dengan outfit yang gelap. Rasanya hal tersebut begitu konsisten mereka pegang. Sampai kemarin di Hydepark pun, semuanya berkostum hitam. Dari atas ke bawah.

Kecuali Keith Duffy, bassist pengiring yang celana jeansnya terlihat berwarna biru. Juga Caroline, yang kedapatan memakai sneaker dengan sentuhan putih. Rambut Caroline, Sharon sama Anto Drenna juga. Oops! Hehe…

Inilah salah-satu yang magic bagi The Corrs. Mereka seperti memiliki kesamaan taste atau selera, entah di musik maupun di outfit atau style-nya. Ckckck.

Hairstyle atau tatanan rambutnya pun terbilang sederhana. Tidak terlalu mengejutkan. Dari poto terakhir di media sosial sampai kemarin di Hydepark, Sharon dan Caroline tetap blonde. Andrea lebih ke brownie, dan Jim-Anthony Drennan-Keith Duffy juga masih seperti itu.

PhotoGrid_1442296705825

Kostum, Outfit atau pakaian The Corrs ketika perform

Mereka tidak seperti artis Korea atau KPOP, yang biasanya menyajikan hairstyle berbeda begitu comeback. Hehe…

Hanya saja, tidak adil juga kalau kita tidak mengapresiasi tatanan rambut dan make up mereka. Daku begitu suka melihat mahkotanya Sharon sama Caroline. So smooth! Apalagi Caro ‘kan gerak-gerak terus, jadinya dia seperti model iklan shampo, gitu! Hihi…

Make Up dan Hairstyle The Corrs

Terus make up-nya juga. Orang tidak akan menyangka kalau Sharon-Caroline-Andrea sudah kepala 4 lebih. Mereka terlihat muda, sama seperti paras di konser-konser terdahulu. Adapun yang pria-prianya… kompak juga memakai kacamata. Kecuali Keith Duffy yang memang berkacamata bening dari dulu. 😀

Tata Panggung The Corrs di Hydepark

Tata Panggung atau stage The Corrs

Andrea Cs bukan satu-satunya penampil di acara Radio BBC tersebut. Jadinya kalau soal stage, daku rasa bukan The Corrs banget. Hehe… Namun daku begitu suka dengan kolaborasi latar-belakang warna cokelat tua, lalu dipadukan dengan tulisan “The Corrs” berwarna putih menyala.

Panggungnya begitu terbuka, sehingga banyak yang menebak kalau mereka akan memainkan lagu “Breathless” terlebih dahulu. Dan, perkiraan itu memang benar. Sebab kalau panggungnya sedikit tertutup atau gelap atau dihiasi tirai, biasanya yang muncul bakal “Only When I Sleep” atau “Humdrum” dulu. 😀

Daku pribadi suka versi yang kedua. Kesannya lebih ‘megah’, gitu. Tapi ya… tentu mereka juga menyesuaikan, ya. Yang di Hydepark ini sudah tepat sekali. Siapa orangnya yang tidak tahu, atau minimal belum mendengar “Breathless”?

Logo dan Instrumen Musik The Corrs

Drums Caroline, Logo The Corrs, Vektor The Corrs

Sederhana, elegan dan berkualitas. Daku rasa mereka sukses mengusung kesan tersebut. Tak hanya terlihat dari style berpakaian, dalam hal logo pun demikian. Tak banyak reka-reka. Untuk instrumennya sendiri, memang tak banyak diumbar. Kecuali yang Caroline. Drumsnya itu… hitam pekat dan seperti biasa, menjadi tempat ideal untuk menuliskan logo mereka.

Lagu-lagu yang Dibawakan The Corrs Ketika Tampil di Hydepark

Lagu-lagu yang dibawakan The Corrs

Bagi fans The Corrs yang menyaksikan penampilan mereka, tentu tahu lagu apa saja yang kembali disenandungkan Andrea. Err… sebenarnya kurang puas, ya. Tapi ya sudah rapopo. Hitung-hitung pemanasan dan perkenalan suasana keramaian juga, jelang peluncuran album baru nanti. 🙂

Lagu-lagunya yang diusung merupakan ‘jagoan-jagoan’ The Corrs yang kerap nangkring di puncak tangga lagu. Mayoritas fans juga memfarovitkan lagu-lagu ini, walau daku pribadi masih memiliki judul-judul lain yang pengin dimainkan. Hehe… Nah, ini dia lagu-lagunya:

  1. Breathless
  2. Runaway
  3. Dreams
  4. What Can I Do?
  5. Radio
  6. Toss The Feathers (instrumental)

Kembali. Daku salah perkiraan. Dikiranya mau full 1 jam penampilan, ternyata hanya sekitar setengah jam. Selanjutnya ada wawancara singkat diserta lagu-lagu pop popular lain. Jadinya… penampilan The Corrs itu singkat. Singkat banget!

Komentar Terhadap Penampilan The Corrs

Kualitas musik dan penampilan The Corrs

Untuk poin yang satu ini, daku rasa semuanya sepakat kalau The Corrs sedikit mengalami demam panggung di menit-menit awal penampilannya. Betapa tidak, begitu nama mereka dipanggil, penonton langsung histeris. Apa tandanya kalau bukan antusias, berharap dan… kangen berat?

Daku sudah screen shot komentar teman-teman di grup fans The Corrs yang ada di fesbuk, ya. Katanya:

Komentar terhadap penampilan The Corrs di Hydepark

Intinya… The Corrs mengalami sedikit perubahan. Tapi masih berhasil menyajikan musik dengan kualitas yang masih bagus, bahkan mengalami peningkatan. Intinya juga… review tentang penampilan The Corrs di Hydepark ini subjektif, dilihat dari sisiku sebagai fans. 🙂

Tak sabar jadinya dengan album baru mereka! #RD

~

PS: Potogrid dalam blog ini merupakan hasil dari koleksi screen shot penampilan The Corrs di Hydepark pada 13 September 2015 kemarin. Ditambah dengan postingan instagram yang disebar berbagai akun khusus The Corrs. Seperti rekan-rekan fans @thecorrsdaily dan The Corrs Brazil.

2 Comments
  1. prajuritkecil99
    • deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *