12 Selebriti Dunia Dengan Tingkat IQ Tertinggi

12 Selebriti Dunia Dengan Tingkat IQ Tertinggi

Nolan Gould

Twitter @Nolan_Gould

Selebriti dengan IQ Tinggi? Emang ada?

Sebagian orang mungkin akan langsung meragukan kapasitas otak seorang entertainer. Mereka mungkin akan berpikir kalau para penghibur itu  hanya memiliki modal tampang dan sensasi belaka. Jarang ada yang benar-benar berkualitas.

Namun ada baiknya kita tidak buru-buru men-judge, ya. Dunia entertainment itu erat sekali dengan seni. Dan kalau seseorang sudah jatuh hati pada bidang yang sedang dilakoninya, maka ia akan terus menggali diri di bidang tersebut. Tak heran kalau banyak sekali seniman-seniman keren yang sekolah, atau menimba ilmu lebih tinggi lagi terkait sesuatu yang digelutinya.

Khusus untuk tingkat IQ sendiri, memang ada beberapa tingkatan angka beserta maknanya. Tak hanya sekadar tinggi, sedang dan rendah. Berikut ini level IQ tinggi seseorang:

115-124 artinya Di Atas Rata-rata
125-134 artinya Berbakat
135-144 artinya Sangat Berbakat
145-154 artinya Cukup Jenius (contohnya profesor)
155-164 artinya Jenius (contohnya seperti pemenang penghargaan Nobel)
165-179 artinya Sangat Jenius
180-200 artinya Amat Sangat Jenius
>200 artinya Jeniusnya Sudah Tak Terukur

Di postingan ini, subjek yang dibahas merupakan para pesohor dunia. Mereka merupakan orang-orang yang cukup mudah dicari informasinya. Lalu, siapa saja artis atau seleb dunia yang masuk jajaran ini? Jom!

#12. Natalie Portman

Natalie Portman

Pict on: .natalieportman.com

Selain cantik, penampilan aktingnya pun kerap menuai pujian. Tapi tidak hanya itu, fakta mengagumkan lain dari Mbak ini yaitu kemampuannya
menguasai 6 bahasa. Dia juga meraih gelar sarjana dari Universitas Harvard. Seolah belum cukup, bintang Star Wars juga memeroleh gelar di
Universitas Hebrew di Yerussalem. Untuk IQ-nya, aktris ini mendapat nilai sebesar 140.

#11. Shakira

Shakira

Asalnya dari Kolombia, tapi Shakira bisa berkomunikasi dalam Bahasa Inggris, Portugis, Spanyol dan Italia juga. DIbalik kesibukannya, ia masih bisa menghadiri Universitas California di Los Angeles. Dia juga yang menjadi dalang di balik “Pies Descalzos Foundation”, sebuah wadah yang menolong anak-anak Kolombia meningkatkan kualitas pendidikannya. Tak aneh dia menjadi Duta Unicef. Organisasi Buruh Internasional bahkan pernah memberinya penghargaan atas kegiatan amal yang gemar ia lakukan. Untuk IQ-nya, setara dengan Natalie Portman,
140.

#10. Madonna

Madonna

Sudah tidak muda, namun bisa mempertahankan gelar Ratu Pop Sejagat. Selain popular dan sensasional, ternyata Madonna juga pintar. Dia bisa kuliah di Universitas Michigan untuk Musik, Teater dan Tari. Begitulah keterangan StarMap. Namun sebelum benar-benar lulus, dia sudah pindah ke New York untuk mengejar impiannya. IQ-nya senada dengan SHakira, 140.

#9. Nolan Gould

Nolan Gould

Twitter @Nolan_Gould

Jika seorang anak berusia 13 tahun sudah bisa lulus dari SMA, pasti hal tersebut menjadi sesuatu yang keren. Begitulah pencapaian Nolan Gould, yang IQ-nya sebesar 150. Di masa-masa belia, dia sudah menunjukkan pencapaian positif. Semoga bisa menginspirasi dan tidak ‘menyimpang’ seperti seleb muda labil kebanyakan.

#8. Lisa Kudrow

Lisa Kudrow

Twitter @LisaKudrow

Bintang tayangan “Friends” yang jenius. Dia menghabiskan waktu selama 8 tahun lamanya untuk bekerja bersama dengan sang ayah, yang merupakan dokter dan tengah melakukan penelitian medis. Dia juga menjadi produser sekaligus penulis untuk HBO. Dia juga menjadi pengisi suaa dalam film kartun. Oh, dia mendapat penghargaan bidang Biologi dari Vassar College. Dia juga memenangkan banyak penghargaannya. IQ-nya yang sebesar 154 menjadi gambaran akan kecerdasannya.

#7. Sharon Stone

Sharon Stone

Twitter @sharonstone

Menurut keterangan yang terkumpul, Sharon Stone ini memang di atas rata-rata. Ketika masih kecil, ia sudah dianggap sebagai anak dengan level berbakat. Ia memang mampu melonjak ke kelas 2 di usia 5 tahun! pasca lulus SMA, dia masuk Universitas Edinboro. Dia merah titel “Miss Crawford County” serta kandidat sebagai “Miss Pennsylvania” juga. Tak heran kalau IQ-nya sebesar 154.

6. Matt Damon

Matt Damon

Aktor sekaligus aktivis air bersih ini sebenarnya sempat menimba ilmu di Universitas Harvard. Namun ia mesti drop out demi fokus pada kariernya. Namun kemudian bintang “Good Will Hunting” ini berhasil memenangkan Oscar. Di tahun 2013, ia pun meraih penghargaan “Harvard Medal Art”. IQ-nya ada di angka 160.

#5. Conan O’Brien

Conan O brien

Seseorang yang serba bisa. Ya seorang animator, komedian, produser, musisi, penulis dsb. Di dua musim “The Simpsons”, dia berhasil menjadi produser dan penulis yang handal. IQ-nya yang sebesar 160 boleh jadi merupakan sesuatu yang diturunkan oleh sang ayah, Thomas Francis O’Brien, seorang profesor di Universitas Harvard.

#4. Dolph Lundgren

Dolph Lundgren

Twitter: @Dolph_Lundgren

Seperti terlihat sebagai sosok ayah yang tegap dan pasti sewaktu mudahnya sangat tampan. Nyatanya Dolph Lundren memiliki kelebihan lain. DIa mendapat gelar di bidang Kimia dari Washington State University. Ia juga mendapat gelar teknik Kimia dari Royal Institute of Technology yang ada di Stockholm. Belum lagi gelar master teknik Kimia dari Universitas Sydney. IQ-nya sebesar 160. Bukan hal mengejutkan, jika melihat ibunya yang bernama Sigrid Birgitta. Ia merupakan guru bahasa. Sementara ayahnya, Karl Johan Hugo Lundgren, merupakan ekonom dan insinyur yang bekerja di pemerintahan Swedia.

#3. Quentin Tarantino

Quentin Tarantino

Siapa sangka kalau aktor yang satu ini begitu jenius. Selain berakting, ia memang pandai menjadi penulis screen sekaligus produser juga. IQ-nya sama dengan Dolph Lundgren, 160.

#2. Ashton Kutcher

Ashton Kutcher

Pict on: popsugar.com

Dia merupakan mantan model yang menjadi aktor, investor sekaligus produser yang begitu ganteng. Tapi, dia sudah dimiliki seutuhnya oleh Mila Kunis. Bahkan mereka sudah punya anak. Err… well,  fokus lagi. Jadi Ashton Kutcher ini lahir dari keluarga biasa.

Dia memiliki kembaran, yang sayangnya, menderita cerebral palsy. Semasa kecil, ia memiliki kecenderungan yang “aneh”. Jadi Ashton ini paling enggak suka yang namanya… pulang sekolah! Hal itu dikarenakan ia tidak mau menyaksikan kesakitan yang diderita saudara kandungnya. Ia lebih senang menghabiskan waktu di tempat pendidikan. Dia bahkan termotivasi untuk menemukan penawar penyakit saudaranya. IQ-nya yang sebesar 160 bisa menjadi modal bagus. Dia daftar di teknis biokimia di Universitas Iowa. Dia kuliah sambil bekerja. Menurut Wikipedia, dia bahkan sempat menjual darahnya. Sampai kemudian tawaran menjadi model menghampirinya dan dia pun mengubah haluan kariernya.

#1. James Wood

James Wood

Twitter: @RealJamesWoods

Sering mendapat peran jahat bukan berarti dia buruk di segala sisi. James Wood bahkan berhasil merebut penghargaan bergengsi seperti Golden Globe. Selain aktor, dia juga terkenal sebagai produser handal. Dia sempat kuliah di Massachusetts Institute of Technology (MIT), namun tidak selesai. Perjalanan hidupnya menuntunnya pada karier di dunia entertainment. Hanya saja ia menyuguhkan fakta mengagumkan, sebab IQ- nya mencapai 184!

Kadang-kadang heran sendiri, kenapa seseorang bisa serba bertalenta, ya. Apalagi kalau memiliki sikap mulia juga. Woah! 12 Selebriti Dunia Dengan Tingkat IQ Tertinggi. #RD

2 Comments
  1. Kura Kura
    • deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *