5 Aplikasi GPS Android Terbaik dan Terpopuler Di Tahun 2015

5 Aplikasi GPS Android Terbaik dan Terpopuler Di Tahun 2015

aplikasi GPS smartphone terbaik dan populer sekarang ini tahun 2015

Via: mashable.com

Apa Bro-Sist termasuk orang yang akrab dengan GPS?

Meski tidak semua memiliki mobilitas yang tinggi dan padat setiap harinya, namun ada saat-saat di mana kita memerlukan wawasan tersendiri ketika berada di wilayah orang. Jika tidak, kita sering mengalami kesulitan.

Namun hal tersebut nampaknya sudah bisa diminimalisir atau bahkan ditangani karena munculnya GPS atau “Global Positioning System”. Teknologi canggih ini memungkinkan kita untuk melakukan pencarian suatu tempat atau alamat, meskipun asing sama-sekali.

Tak heran kalau GPS ini diklaim sebagai teman baik oleh beberapa pihak. GPS bisa menjadi navigator yang menunjukkan arah, memberi informasi seputar cuaca, jalur alternative, tempat pengisian bahan bakar, dsb. Kok bisa begitu?

Daku kurang tahu detail cara kerja GPS. Yang jelas temuan ini memanfaatkan satelit luar angkasa. Dengan begitu, GPS mampu bekerja. Entah itu melacak posisi, menjadi informan soal padat-tidaknya suatu jalur, mengukur jarak tempuh suatu tempat, dsb.

Kemudahan itu bisa kita dapatkan dari benda yang selalu kita pegang dan bawa. Ya, smartphone, khususnya yang android. Nah aplikasi GPS apa saja yang terbaik dan terkenal banyak digunakan orang? Jom!

#1. Navitel Navigator GPS & Maps

Aplikasi GPS Navitel Navigator GPS & Maps

Via: mummydroid.blogspot.com

Jika memilih aplikasi GPS ini, kita tak perlu khawatir apabila smartphone-nya tidak terkoneksi dengan internet. Intinya, GPS ini bisa dipakai dalam kondisi offline. Aplikasi ini juga menjangkau sekitar 59 negara. Jadi kalau kita sedang menengok Negara tetangga, tak ada salahnya kalau menjadikan aplikasi ini sebagai andalannya. Tapi semua keunggulan itu tentu mesti dibayar dengan sepadan. Aplikasi ini berbayar.

~

#2. Glympse Share GPS Location

Glympse Share GPS Location

Via: phonearena.com

Tampilan aplikasi ini banyak menarik minat pengguna. Cara kerjanya pun terbilang mudah, sehingga banyak yang memilihnya. Kegunaannya sendiri sama seperti GPS pada umumnya. Hanya saja, Glympse Share GPS Location ini, bisa memberitahu posisi kita pada orang lain. Jadinya kalau kita bertransaksi sistem COD atau “Cash on Delivery” atau sistem pembayaran ketika pesanan sudah di muka, aplikasi ini bisa berkontribusi. Kita dan kolega bisa saling mengirim update posisi atau tempat kita berada.

~

#3. Real Time GPS Tracker

Real Time GPS Tracker

Via: play.google.com

Kapasitas aplikasi ini hanya sebesar 2,7 MB. Ukuran yang sangat kecil bila dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya. Keberadaan aplikasi ini pun bisa menghemat ruang penyimpanan atau memori ponsel. Meski demikian, fitur yang ditawarkan aplikasi ini tidaklah remeh, melainkan cukup kompleks. Fitur yang disukai juga yaitu sistem pengiriman pesannya. Jadinya semakin memudahkan.

~

#4. GPS Navigation & Maps Sygic

GPS Navigation and Maps Sygic

Aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline. Dan ketika digunakan secara online, aplikasinya bisa langsung meng-update secara berkala. Aplikasi ini banyak dipilih orang, sebab pengguna smartphone bisa mengunduhnya dengan mudah dan tanpa ditarik pungutan apapun alias gratis. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur HUD yang memungkinkannya menampilkan peta 3D. Fitur lain bisa digali lebih lanjut.

~

#5. Wisepilot GPS Navigation

Wisepilot GPS Navigation

Via: appszoom.com

Tampilannya sudah 3D, sehingga apa yang nampak memang mirip dengan aslinya. Fitur lain sama seperti aplikasi yang lain, seperti informasi jarak tempuh dan fasilitas-fasilitas  yang ada di jalan.

Demikian, Bro-Sist. Kelimanya bisa menjadi pertimbangan guna menunjang aktivitas kita, ya. Khususnya bagi yang sering bepergian, atau mungkin hendak mengunjungi area-area yang dirasa kurang familiar. 🙂 #RD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *