Band The Corrs dan Media Sosial

Band The Corrs dan Media Sosial

The Corrs band personil

Dari IG Sharon Corr: @sharoncorrofficial

Tiap kali membuka media sosial, apa yang lebih menyenangkan dari update akun-akun yang kita follow?

Senyumku melebar begitu saja kalau ada kabar terbaru, khususnya yang baik atau yang biasa-biasa saja, dari mereka yang memang diikuti. Karena postingan ini membahas tentang The Corrs, maka daku lancipkan tema pada akun-akun all about The Corrs. Entah itu para personilnya, orang-orang di belakang mereka
atau sesama fans.

The Corrs dan Twitter

Beda sekali dengan dulu. Twitter Sharon hanya update sesekali. Twitter Jim jarang sekali. Twitter Andrea mati suri. Caroline malah enggak punya sama-sekali! Oh ya, daku pribadi bahkan sempat meng-unfollow Andrea. Hehe.

Kini pasca reuni The Corrs resmi diumumkan, semuanya terasa menggeliat. Caroline membuka akun twitter juga. Andrea juga lumayan. Dia mengupload video mengharukan bertajuk “The Corrs 2015”, ngetweet “See you soon X”, lalu tak beraktivitas lagi. Caroline mungkin masih bingung, sehingga jarang berkicau. Jim saja yang terlihat bangga memberi bocoran-bocoran tentang mereka di luar megahnya panggung penampilan. Begitu pun dengan Sharon, yang siap meretweet tweet siapapun yang menarik baginya.

Meski para fans sudah tahu, namun daku pengin tulis akun-akun twitter official atau resmi dari The Corrs bersaudara. Mulai dari @Jimcorrsays, @Sharon_Corr, @CCorr_Official dan @ACorr_Official.

The Corrs dan Instagram

The Corrs John Shanks dan The Malfa

Dari kiri-kanan; Jim, Andrea, John Shanks, Sharon, Caroline dan Paul LaMalfa. [From: IG @andreacorrofficial]

Kalau bukan karena teman-teman fans, mungkin instagram akan sepi berita tentang The Corrs. Tapi @thecorrsdaily, @thecorrsbrasil, @thecorrsfanpage, dsb, membuat suasana “The Corrs Comeback” jadi semakin semarak. Bahkan merasa tersentuh saja ketika akun Sharon yang daku follow mulai update lagi. Begitu pun dengan akun bassist Keith Duffy ketika dia memosting soal band asal Irlandia tersebut.

Daku awalnya tidak tahu siapa John Shanks. Sampai kemudian teman-teman sering me-repost postingannya. Berbagai video se-uprit The Corrs di studio datang dari akunnya. Daku pun ikut-ikutan menjadi followersnya. Bagaimanapun, pengin juga tahu kabar band tersebut dari sosok JS langsung. Dan belakangan daku tahu dia itu seorang produser (?). Woah, pantesan jadi sosok vital bagi The Corrs.

Oh, kemudian menyusul Caroline dan Jim. Berbagai ucapan “Selamat Datang” pada mereka bercucuran. Sudah tiga. Tinggal satu lagi, si bungsu. Daku yakin kalau Andrea membaca komentar dan dorongan dari fans agar dia juga membuat akun pribadi. Mungkin setelah dipertimbangkan, akhirnya dia setuju. Lengkap sudah…

Ada @sharoncorrofficial, @jim_corr, @carolinecorrofficial dan @andreacorrofficial. Diantara semua yang ada, sepertinya Jim kurang tertarik untuk lebih mengupdate IG-nya. Hehe… Sementara si bungsu yang paling bontot juga memiliki akun IG malah cukup getol mengupload postingan.

“Calm before the storm”

Calm Before the Storm

Dari twitter Jim

“Calm before the storm…”

“Tenang sebelum badai…”

Begitulah caption Jim Corrs di akun twitternya. Ya, proses launching album terbaru serta tour belum saatnya dilaksanakan. Mereka pun masih ada di dalam masa-masa ‘tenang’. Terlihat dari postingan-postingan di media sosialnya yang mayoritas begitu ‘fun’. Semua itu tentu akan berangsur-angsur menurun intensitasnya apabila mereka sudah benar-benar menghadapi ‘badai’ di industri musik.

Apapun itu, yang jelas fans sangat senang. Paling tidak, keterbukaan dan update postingan mereka yang kontinyu terasa begitu mendekatkan. Mereka juga bisa memanfaatkan momen ini sebagai proses marketing. Bagaimanapun, kabar The Corrs kembali mesti disebar-luaskan. Rindu akan musik mereka laik tersampaikan… #RD

6 Comments
  1. Kornelius ginting
    • deeann
  2. Fahmi
    • deeann
  3. yu
    • deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *