10 Penyanyi Perempuan dengan Penghasilan atau Bayaran Tertinggi Tahun 2015 Ini

10 Penyanyi Perempuan dengan Penghasilan atau Bayaran Tertinggi Tahun 2015 Ini

Katy Perry penyanyi dengan penghasilan tertinggi atau terbesar

Via twitter @katyperry

Musik.

Industri ini menjadi salah-satu sektor yang selalu ramai. Musisi datang dan pergi. Selain pengin mengekspresikan diri dan meraih popularitas, dunia ini juga bisa menjadi ladang rezeki bagi banyak orang.

Bayaran seseorang yang aktif di dunia musik memang beragam. Tergantung bagaimana partisipasinya. Yang jelas, semakin ternama, maka bayarannya pasti semakin menanjak saja.

Nah baru-baru ini Forbes merilis nama-nama perempuan yang memiliki penghasilan besar di dunia musik. Semua nama ini tentu sangat familiar. Paling tidak, kita pernah mendengar namanya, melihat wajahnya atau mendengar karyanya. Keren. Sebab selain perempuan, mereka juga ternyata mampu eksis dan sukses di industri entertainment yang terbilang keras ini.

Siapa saja? Jom!

#10. Rihanna

Rihanna

Via Twitter @Rihanna

Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun lalu, sebenarnya eksistensi RiRi aka Rihanna agak turun. Namun album terbarunya, “Anti”, tetap bisa diandalkan untuk memberinya pemasukan. Paling tidak, total uang sebesar $26 juta atau sekitar 351 milyar rupiah sudah sangat tinggi untuk ukuran ‘tidak sedang naik daun’.

~

#9. Mariah Carey

Mariah Carey

Via Twitter @MariahCarey

Wajah lama yang masih eksis sampai sekarang. Tampilannya boleh saja ‘disenggol’ para penyanyi lain, namun soal kualitas suara, dia masih merenggut perhatian penggemar. Aktivitas bermusiknya pun masih jalan. Tapi dia tak perlu melakukan tour keliling dunia untuk meraup penghasilan besar. Seperti tahun ini. Dia sudah bisa memboyong sebesar $27 juta atau sekitar 364,5 milyar rupiah.

~

#8. Jennifer Lopez

Jennifer Lopez aka Jlo

Seperti penyanyi kawakan lain, J-Lo masih eksis dan populer. Meski pun acara turnya tidak sepadat dahulu, namun bukan berarti dia tidak memiliki kesibukan sama-sekali di ranah musik. J-Lo menjadi juri “American Idol”, sekaligus kerap tampil dalam beberapa gigs. Penghasilannya pun bisa mencapai $28,5 juta atau sekitar 384,75 milyar rupiah.

~

#7. Miranda Lambert

miranda lambert

Jebolan dari genre musik country. Prestasinya bisa terlihat dari berbagai penghargaan yang dia terima. Demikian juga dengan bisnis yang dirintisnya. Semuanya terlihat berjalan lancar. Seperti J-lo, ia juga bisa memboyong $28,5 juta atau kurang-lebih 384,75 milyar rupiah.

~

#6. Britney Spears

britney spears

Via Twitter @britneyspears

Ya ampun… nama penyanyi ‘masa-lalu’ lagi, ya. Yang satu ini memang sangat populer, apalagi di tahun 90-an. Lagu-lagunya bahkan masih akrab di telinga kita sekarang. Setelah didera masa-masa sulit, kini ia kembali eksis. Soal pendapatan, dia bisa menggenggam $31 juta atau sekitar 418,5 milyar rupiah.

~

#5. Beyonce

Beyonce

Daku agak kaget begitu nama ini ada di nomor 5. Dia seperti memiliki banyak sumber uang. Dirinya sendiri sebagai penyanyi, aktris, pebisnis, endorser dan tentu dari suaminya, Jay-Z, rapper sekaligus business man yang tajir. Tapi untuk saat ini, mungkin memang ada nama lain yang menghasilkan lebih banyak uang dari sektor musik. Beyonce mampu mengantongi $54,5 juta atau kurang-lebih sebesar 735,75 milyar rupiah.

~

#4. Lady Gaga

Lady Gaga

Kalau sudah memiliki nama besar, memang bukan hal sulit bagi penyanyi eksentrik ini untuk terus mengundang pendapatan. Walau dirinya belum merilis album terbaru, tapi dia masih memiliki banyak agenda. Termasuk ketika Gaga ikut andil dalam acara “American Horror Story” atau shows lain. Dia pun bisa menerima uang sekitar $59 juta atau sekitar 796,5 milyar rupiah.

~

#3. Fleetwood Mac

Fleetwood Mac

Via Twitter @fleetwoodmac

Meski sudah berusia cukup lama, namun mereka masih aktif menjalani tur. Grup musik yang satu ini memang bertalenta. Nama mereka juga masih cukup disegani. Jadinya mereka masih bisa menjadi mesin uang dan menghasilkan sebesar $59,5 juta atau sekitar 803,25 milyar rupiah.

~

#2. Taylor Swift

Taylor Swift

Via Twitter @taylorswift13

Bagi yang sudah menunggu nama Taylor Swift muncul, inilah dia di posisi runner up. Malah mungkin sebagian dari Bro-Sist sudah menduga namanya akan nangkring di posisi 1. Namun untuk sekarang, tahta tertinggi itu jatuh ke ‘sahabat penyanyi lain’. Tapi bisa dibilang, TS sedang ada di posisi puncak atau tengah naik daun. Kariernya sedang ranum. Tak mengejutkan kalau dia bisa mendatangkan uang sebesar $80 juta atau sekitar 1,08 trilyun rupiah.

~

#1. Katy Perry

Katy Perry

Via twitter @katyperry

Terlepas dari kasak-kusuk hubungan dingin dirinya dengan Taylor Swift, Katy Perry memiliki urusan tersendiri. Lagu-lagu yang ia rilis menerima sambutan baik dari pendengar. Lebih lagi, ia menjadi salah-satu penyanyi yang memiliki hubungan hangat dengan fansnya. Karena itu, banyak yang terkesan dan pastinya semakin banyak massa, semakin besar juga peluangnya. Khusus dari segi materi, penyanyi Unconditionally mampu meraih $135 juta atau 1,82 trilyun rupiah.

Usia yang masih terbilang muda dan uang yang tak sedikit tentu menjadi godaan berat tersendiri, ya. Disamping rasa senang karena memiliki materi banyak, namun uang juga menjadi amanah besar. Baik bagi laki-laki atau pun perempuan. Kalau tidak bisa mengendalikan, ya pemiliknya sendiri yang dikendalikan. -_- #RD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *