11 Artis Korea atau KPOP yang Hobi Memakai Kalung “Choker”

11 Artis Korea atau KPOP yang Hobi Memakai Kalung “Choker”

11 Artis Korea atau KPOP yang Hobi Memakai Kalung “Choker”Choker.

Secara bahasa, choker kemungkinan besar diambil dari kata choke. Artinya beragam, tapi ujungnya tetap sama. Hehe… Choke bisa berarti tercekik/ mencekik, tersedak, terhambat, tersumbat, dsb.

Karena itu, choker adalah aksesoris yang sifatnya terlalu pas atau terkesan mencekik. #cmiiw. Bisa kita lihat pada gelang atau kalung yang ukurannya hampir sama dengan lingkar pergelangan tangan atau leher pemakainya. Karena berjilbab, daku sempat suka dan pengin banget yang versi gelang. Tapi  pakai jam tangan dengan lingkarnya yang ketat saja bikin tangan jadi enggak enak, mungkin peredaran darahnya terusik atau bagaimana. Huhu…

Bicara tentang choker, sebenarnya aksesoris pendukung style penampilan ini bukan hal yang baru atau kekinian di dunia fashion. Ketika baca-baca sejarahnya, wah ternyata panjang juga. Apalagi beragam wilayah memiliki kisahnya sendiri-sendiri.

Salah-satunya di tahun 1800-an, Puteri Alexandra (Puteri dari Wales) mengenakan aksesoris semacam kalung yang cukup tebal. Bahannya dari mutiara dan beludru. Awalnya pemakaian kalung tersebut memang untuk menutupi lukanya, bahkan benda itu juga yang membuatnya sadar. Namun dia terinspirasi dari style wanita-wanita India yang kalungnya seperti mencekik leher. Siapa sangka, ternyata keputusannya sudah menginspirasi banyak orang. Dia menjadi salah-satu figur penting yang mempopulerkan choker.

Alexandra Puteri Wales mengenakan choker

Puteri Alexandra mengenakan choker – Via: britannica.com

Lalu di tahun 90-an, para selebritis dunia mulai mengenakannya. Penampilan mereka terkesan lebih fashinable. Otomatis choker pun semakin popular. Sebut saja Gwyneth dan Britney Spears. Begitu pun di tahun 2000-an awal. Ada nama-nama besar yang memakainya. Christina Aguilera dan Paris Hilton, misalnya. Rihanna juga cukup sering kedapatan mengenakan choker. Aksesoris ini kemudian menjadi trend fashion tersendiri. Tapi tentu sudah mengalami adaptasi zaman, ya. Sudah ada liontin atau gantungan-gantungan cantik sebagai pemanisnya.

trend kalung choker

Via: buzzfeed.com

Bahkan di zaman instagram seperti sekarang pun, choker kembali mengemuka. Apalagi di industri entertainment Korea atau KPOP. Ya, penyebabnya siapa lagi kalau bukan para idola KPop yang mengenakan choker tersebut? Hehe…

Nah ada 11 artis Korea yang terlihat doyan sekali mengenakan Choker. 6 diantaranya para ‘unnie’ dan sisanya para ‘oppa’. Daku mulai dari unni-unninya dulu, ya? Jom!

Kim Taeyeon

taeyeon choker 3

~

Suzy [Miss A]

suzy miss a choker

~

IU

IU choker

~

 Wendy [Red Velvet]

Wendy Red Velvet choker 2

~

Kyungri [Nine Muses]

kyungri nine muses choker

~

Nayeon [Twice]

nayeon choker

~

Lanjut ke para Oppa-nya, ya?! Jom!

~

G. Dragon [Big Bang]

G Dragon aka GD choker

~

Xiumin [EXO]

Xiumin EXO choker

~

Rap Monster [BTS]

Rap Monster BTS choker

~

Taehyun [Winner]

taehyun winner choker

~

Wonwoo [Seventeen]

Wonwoo choker

~

Demikian daftar artis Korea atau Kpop yang hobi mengenakan choker. Uhuk-uhuk… Apa ada nama lain? #RD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *