11 Penulis Perempuan Berbakat dan Tercantik Di Dunia

11 Penulis Perempuan Berbakat dan Tercantik Di Dunia

Vicki Pettersson penulis

Via: bestoflasvegas.com

Penulis.

Apa yang ada dalam pikiran kita mendengar sosok seorang yang suka menulis?

Rasanya kita tidak langsung memikirkan bagaimana tampilan fisiknya. Tulisannya sudah cukup. Lagipula, memang bukan ‘wajah’ atau ‘penampilannya’ yang diusung. Karena itu, penulis bukanlah figur yang dianggap seksi atau menarik, khususnya secara fisik.

Penulis dianggap sebagai sosok yang berteman akrab dengan kata-kata, imajinasi, kopi, suasana sepi, mungkin musik, tinta, pulpen, mesin ketik, komputer, laptop, dsb. Penulis dianggap kurang menghabiskan waktu di luar, tak terlalu peduli dengan trend fashion masa kini, perawatan tubuh, dsb. Hidupnya lebih banyak duduk, minum, merengut, mesem-mesem dan jarang olahraga. Haha… jauh sekali dari usaha mempercantik atau memperseksi diri.

Meski demikian, bukan hal yang tidak mungkin kalau ada juga penulis yang ternyata dikarunia tampang yang rupawan. Boleh dikatakan, wajah mereka malah sejajar dengan aktris atau selebritis dunia yang ada. Seperti yang bakal daku bahas ini.

Siapa saja dan seperti apa wajahnya? Jom!

#11. Andrea Syrtash

Andrea Syrtash penulis

Via: sheknows.com

Dia merupakan penulis yang ‘ahli’ di bidang hubungan romansa. Berbagai buku sudah ia luncurkan. Ia memiliki rambut brunette yang khas, cocok dengan wajahnya yang stunning. Wajahnya sudah tampil di Headline News CNN, The View, The Today Show, dll.

~

#10. Marisha Pessl

marisha pessl

Cr: Laura Rose

Tak aneh, sebab sosoknya ini merupakan lulusan Sastra Inggris. Tapi ia bekerja sebagai konsultan financial. Hanya saja di sela-sela waktu luangnya, Marisha Pessl tetap menulis. Buku ketiganya yang berupa novel,” Special Topics in Calamity Physics”, menarik minat pembaca dan menjadi best-seller. Selain itu, perempuan yang satu ini juga mengembangkan bakat di bidang musik. Ia menjadi kontributor dalam album-nya The Peirces; “Thirteen Tales of Love” sama “Revenge”.

~

#9. Tasha Alexander

tasha alexander

Via: Amazon.com

Rambut pirangnya memang mengingatkan kita ke beberapa artis dunia, ya. Dia ini menjadi penulis best-seller, sampai karyanya diadaptasi ke beberapa bahasa. Fokus tulisannya lebih ke misteri bersejarah. Keren, sebab dia juga masuk nominasi “Bruce Alexander Award” sama “RT Reviewers Choice Award”.

~

#8. Jhumpa Lahiri

Jhumpa Lahiri

Via: rediff.com

Debut kariernya berawal dari cerita-cerita pendek, sampai kemudian dia memenangkan penghargaan bergengsi seperti “2000 Pulitzer Prize” (fiksi). Dia ditunjuk oleh Presiden Barrack Obama sebagai Presiden Komite Bidang Seni dan Humaniora. Di tengah-tengah kesibukannya, ia juga mengajar di Universitas Princeton. Dan novel terbarunya, The Lowland, menjadi nominator (fiksi) dalam “National Book Award” serta “Man Booker Prize”.

~

#7. Karen Russell

Karen Russell

Via: munsterlit.ie

Penulis imut, cantik dan berbakat lainnya, yang merupakan lulusan dari Universitas Kolombia. Dia merilis novel Swamplandia!, yang kemudian menjadi titik awal kesuksesan kariernya. Di tahun 2013 kemarin, dia bahkan menerima penghargaan “Genius Grant” Yayasan McArthur. Di tahun 2015 ini, usianya sudah 34 tahun.

~

#6. Lizabeth Zindel

Lizabeth Zindel

Via: Amazon.com

Penulis yang terkenal bertalenta membidangi fiksi remaja-dewasa. Skillnya didapat dari ibunya yang seorang novelis, serta ayahnya yang merupakan pemenang Pulitzer Prize. Adapun tiga novel yang sudah ia lahirkan berjudul Girl of the Moment, lalu ada “The Secret Rites of Social Butterflies” dan juga “A Girl, A Ghost & the Hollywood Hills”. Wajahnya sudah eksis di beberapa media besar seperti Cosmo Girl, Majalah People, Justine, dsb.

~

#5. Katherine Taylor

katherinetaylor

Photographer: Lorenzo Hodges

Lulusan Universitas Kolombia (lagi), yang sudah merilis 2 novel. Yang perdana itu berjudul “Rules For Saying Goodbye” dan yang kedua berjudul “Valley Fever”. Dia juga aktif menulis cerita dan essay di berbagai media seperti The New York Times, Elle, Town & Country, dsb. Oh, penghargaan Pushcart Prize berhasil diraihnya.

~

#4. Melanie Notkin

Melanie Notkin

Via: smartwomen.podbean.com

Sosok berambut brunette lain yang begitu stunning. Dia ini merupakan pendiri dari salah-satu blog ternama, Savvy Auntie, yang kemudian menjadi komunitas. Mayoritas berisi para perempuan yang sayang anak-anak, tapi enggan memilikinya. Kebetulan sekitar setengah dari perempuan Amerika memang begitu, ia pun memiliki cukup banyak pengikut. Selain itu, Malanie Notkin juga aktif menulis buku dan menjadi contributor di Huffington Post.

~

#3. Kiri Blakeley

Kiri Blakeley poto

Via Pinterest

Hih, sudah gorgeous, berbakat dan ternama pulak. Tak tanggung-tanggung, dia ini menulis di berbagai media besar. Sebut saja Forbes, The New York Post, Marie Claire, dsb. Dia juga sempat merilis buku memoir yang diberi judul “Can’t Think Straight”.

~

#2. Gillian Flynn

gillian-flynn

Via: gillian-flynn.com

Anugerah besar juga tercurah pada penulis yang satu ini. Tiga novelnya menjadi best-seller New York Time. Karyanya, Gone Girl, diadaptasi menjadi film yang sama-sama sukses. Dia bahkan merambah pada dunia penulisan script untuk seri drama HBO. Proyek yang dihadapinya malah diproduseri dan disutradarai oleh seorang David Fincher.

~

#1. Vicki Pettersson

Vicki Pettersson

Via: goodreads.com

Sekilas, perempuan berambut kemerah-merahan ini memang seperti dingin. Tapi pembawaannya itu memang cukup cocok dengan bidang yang ditulisnya. Hehe… ia lebih memilih ke luar dari genre kebanyakan. Beberapa novelnya kerap berisi paduan antara paranormal atau unsur kriminalnya. Ia juga menjadi sosok dibalik buku trilogi “Celestial Blues” dan seri zodiac yang best-seller itu.

Wah, ke-11 Penulis Perempuan Berbakat dan Tercantik Di Dunia ini tentunya mesti banyak bersyukur, ya. Memiliki wajah rupawan diserta skill menulis yang keren itu merupakan kepercayaan besar. Bukan hal aneh kalau nanti bakal banyak yang iri atau termotivasi. #peaceout #RD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *