Happy “White Light” Day!

Happy “White Light” Day!

Happy White Light Day

Via IG @deeannrose

“Happy “White Light” Day!”

Seorang pengguna Instagram yang juga menjadi fans The Corrs, @ivoknight, mempopulerkan caption tersebut. Kenapa? Tentu saja, karena tepat di hari Jumat, 27 November 2015 ini, album comeback mereka rilis. Dan, album tersebut bertajuk “White Light”. Judul yang indah, bukan?

Harapan Terhadap “White Light”

Sebagai seorang fans biasa, daku berharap lebih pada album ke-6 mereka ini. Jujur, album ini jadi karya perdana yang daku ikuti dan ‘saksikan’ langsung. Maksudnya, dulu daku merasa sudah menjadi ‘penggemar terlambat’ mereka. Begitu hiatus, daku malah baru menggali semua karya-karyanya.

Kalau diingat-ingat, daku sudah familiar dengan mereka ketika lagu “Runaway”, “Breathless” & “Radio” booming. Namun waktu itu tidak mencari tahu lebih. Barulah ketika sudah merilis album ke-5, “Home”, mereka vakum dan… voila! daku malah mulai suka.

Hari ini para fans The Corrs “merayakan” agenda kembalinya salah-satu musisi yang berjaya di tahun 90-an. Jauh-hari dari kelahiran Adele, 5 Second to Summer, One Direction, Drake, EXO, GFriend, 2NE1, dsb. Dan mereka tentu sangat diantisipasi, akan seperti apa hasilnya?

Single Bocoran “Bring on the Night” yang “Belum Terlalu Spesial”

Adalah “Bring on the Night” yang menjadi single pembuka, yang sempat dibocorkan lebih awal. Daku masih ingat bagaimana berdetaknya jantung ini ketika mendengarkannya via BBC Radio. Katakanlah lebay, enggak apa-apa. Tapi memang begitulah perasaannya.

Waktu itu, jujur, daku masih berharap yang lebih dari single Bring on the Night. Daku merasa, bukan single itu yang menjadi jagoan. Daku yakin, karya yang ‘juaranya’ belum mereka ungkap. Tapi yang daku tangkap dari track pertama, mereka tetap menjadi The Corrs. Ada sentuhan Irish-nya, tapi juga dibumbui dengan kesan modernnya.

“Di-Like” @andreacorrofficial 😀

Di-like @andreacorrofficial

Via IG: @deeannrose

Sekarang album “White Light” rilis. Dan daku hanya manusia sekaligus fans ala kadarnya, jadinya kurang mampu menyembunyikan antusiasme yang luar biasa. Daku pun mengekspresikannya dengan memposting poto editan via Instagram. Ternyata Andrea Corr sempat melihat postinganku dan dia membubuhkan tanda ‘hati’ sebagai apresiasinya. Gesture yang simpel, tapi daku begitu senang. Paling tidak, dia tahu betapa berterima kasihnya daku atas keputusannya dan skuad untuk kembali ke dunia musik.

Memesan CD “White Light” – The Corrs

bukti resi pemesanan CD Album White Light The Corrs via Creative Disc

Tapi daku mesti lebih sabar lagi, sebab CD yang sudah dipesan via Creative Disc tentu tak akan datang besok. Mereka bilang akan segera dikirim pasca rilis, sesuai dengan urutan pesanan. Kalau dibayangkan pahitnya, daku perkirakan maksimal 2 minggu baru bisa memiliki bukti fisik dari karya mereka secara utuh dan berbahagia. 😀

Memang, sudah ada beberapa bocoran. Daku mendengarnya sebagai review dan mengobati rasa penasaran sekaligus rindu. Betapa tidak, orang-orang yang mendapatkannya via digital atau yang fisik sudah mengekspos bagaimana senang dan puasnya mereka dengan karya musik The Corrs.

Lagi-lagi, maaf kalau mesti lebay. Begitu mengklik ‘play’ lagu-lagu mereka, daku merinding juga. Benar dugaanku, mereka melakukan make up atas lagu lain yang sempat daku anggap ‘masih belum menakjubkan’. Malah ketika mendengar Ellis Island, Harmony dan bahkan lagu instrumental “Gerry’s Reel” saja, mata ini kok ya langsung berkaca-kaca?! Aish! -_-

Nah, sekarang semangatku untuk mereview lagu-lagu mereka di album “White Light” ini sedang menggebu. Semoga bisa dipertahankan, sebab rencananya pasca menerima kedatangan CD yang sudah dipesan, barulah daku akan memostingnya di blog. Insya Allah.

Oh… daku yakin album ini sudah berhasil menghibur dan membahagiakan para fans The Corrs. Karena itu, band-nya sendiri berhak sukses secara finansial dan reputasi. Musikalitas mereka sangat bagus dan patut diapresiasi. Semoga album “White Light” sukses dan seperti biasa, kebaikannya bisa menyentuh dinding jiwa kita.

Oke. Happy “White Light” Day! ^_^ #RD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *