Ketika Mendapat Pemberitahuan “@Sharoncorrofficial Started Following You” Dari Instagram

Ketika Mendapat Pemberitahuan “@Sharoncorrofficial Started Following You” Dari Instagram

Ketika Mendapat Pemberitahuan “@Sharoncorrofficial Started Following You” Dari Instagram

Sharon Corr Via: @thecorrsdaily

Senin, 23 November 2015

Instagram menjadi media sosial lain, selain twitter, yang digunakan para personil The Corrs untuk menunjukkan eksistensinya. Akun media sosial juga menjadi sarana promosi, sedikit membocorkan ‘sisi lain’ mereka, dan menjadi jembatan dengan penggemarnya. Kita tak perlu lagi menunggu update dari para potografer handal atau agen photoshoot untuk menampilkan sang musisi. Mereka sendiri yang menjepret dan membagikannya di jejaring sosial.

Untuk followers sekelas musisi dunia, sebenarnya para personil The Corrs memang terpental dari yang lain. Tapi hey, mereka hiatus selama sekitar 10 tahun. Selama itu juga para musisi lain datang silih-berganti. Lagipula, di masa-masa jaya mereka dulu, belum ada instagram atau jejaring sosial lain yang populer.

Kini mereka menghadapi agenda besar; peluncuran album comeback bertajuk “White Light”. Ada tuntutan tersendiri bagi mereka untuk mengikuti ‘gaya promosi’ masa kini. Salah-satunya dengan menggunakan media sosial.

Jumlah followers sebuah akun menunjukkan daya tarik tersendiri. Semakin besar, kita semakin mengasumsikan kalau akun tersebut memiliki popularitas dan reputasi tingggi. Meski kali ini banyak juga yang menggunakan ‘cara lain’ untuk mengundangnya.

Tapi daku kurang memerdulikannya. Daku tetap menjadi ‘pengikut’ akun semua personil The Corrs. Termasuk bassist-nya, Keith Duffy, yang masih setia. Juga produsernya, John Shanks, yang menjadi salah-satu sosok vital  serta banyak memosting kabar tentang band. Oh, dan tentu saja akun-akun atas nama fansnya, yang daku anggap update dan unik-menarik.

Mem-follow akun mereka tak hanya bertujuan untuk mengetahui berita terpanas atau aktivitas terbarunya, melainkan sebagai gesture akan rasa terima kasih juga. Daku pun kerap memanfaatkan aplikasi yang ada di android untuk mengotak-atik poto mereka, untuk kemudian di-share di media sosial. Khususnya di Instagram dan Pinterest.

Sampai kemudian pagi hari ini, Senin (23 November 2015)…

“@Sharoncorrofficial Started Following You”

@sharoncorrofficial started following you dari instagram

Kalimat pemberitahuan itu datang dari akun instagramku, @deeannrose, pagi-pagi sekali. Daku langsung mengeceknya langsung, takut salah baca. Atau, takutnya bukan akun asli Sharon Corr yang benar-benar mengikutiku di IG. Tapi setelah dicek, ternyata memang sang violinist The Corrs itu sudah memfollow balik.

Ditanya soal perasaan, daku rasa jawaban kita senada ya, Bro-Sist. Ya senang, kaget dan bangga. Ada kebetulan lain yang membuatku tercenung. Ternyata jumlah akun yang daku dan Sharon Corr follow sama-sama berjumlah 71. Hehe… tapi ada rasa grogi juga, sebab takut postinganku nanti ada yang tidak berkenan. Ugh, screw that negative thoughts!

Oh, sebelum salah-satu notif terbaik dari instagram itu ada, lebih dahulu John Shanks yang menyukai dan meninggalkan komentar di salah-satu postinganku. Kebetulan daku membubuhkan tag dirinya. Dia memang sudah 2x ‘sadar akan tag’ dariku, sehingga selalu meninggalkan feedback. Kalau para personilnya bandnya belum pernah. Ya maklum saja, bukan daku seorang yang ‘mengganggu’ notif akun mereka. Hehe…

Selain memutuskan menjadi follower juga, Sharon Corr membubuhkan tanda hati di postinganku. Dia malah tak segan-segan merepost-nya via akun pribadi. Tak lupa dia melakukan mention padaku. Daku jadi merasa… sangat diapresiasi atas semua gesture yang dilakukannya. Pantesan banyak orang, khususnya yang sudah berinteraksi langsung dengan Sharon, mengatakan kalau pemegang biola handal itu sangat ramah dan humble. Nah, ternyata memang benar!

repost sharon corr the corrs cute, the corrs sketsa, the corrs kartun, john shanks produser the corrs

Sore harinya, giliran kabar dari BBM yang mengejutkanku. Bukan dari broadcast yang menawarkan gadget dengan harga menukik, melainkan dari seorang rekan kerja. Dia memberitahukan kalau ‘hakku’ sudah cair dan jumlahnya, bagiku, sangat besar. Duh, tahu saja… daku memiliki utang untuk membayar biaya pelatihan wasit badminton adik bungsu, serta biaya uang praktik bagi adik pertamaku. Rezeki kami semua.

Wel intinya…

Mohon maaf ya kalau sudah pamer 😀 Dan, ketika mendapat pemberitahuan “@sharoncorrofficial started following you” dari instagram, pastinya daku begitu senang. This makes my day! 🙂 #RD

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *