17 Fakta Unik, Menarik dan Mengagumkan Tentang Adele

Posted on

17 Fakta Unik, Menarik dan Mengagumkan Tentang Adele

17 Fakta Unik dan Menarik dan Mengagumkan Tentang Adele
Via Twitter

Adele… Adele… Adele…

Orang-orang terus membicarakan penyanyi keren yang satu ini. Di mana-mana. Di media sosial, di portal berita, di list album terlaris, di list single nge-hits, dsb. Padahal dia cuma “menyapa” dunia dengan “Hello” saja. Hehe…

Penyanyi berkebangsaan Inggris mulai mencuat ketika ia membawakan lagu “Someone Like You”. Kini dia sudah masuk jajaran penyanyi papan atas. Baru kemarin, 25 November 2015, dia merilis album ke-3. Tapi sebelumnya, dia sudah lebih dulu mengeluarkan lagu “Hello” pada 23 Oktober 2015 kemarin. Dan hasilnya? Semuanya meledak. Dia ‘mengacaukan’ tangga lagu dan rekor-rekor penjualan.

Memang, kabar “comeback”-nya Adele sudah bikin fans harap-harap cemas. Tak heran ketika “Hello” keluar, begitu pun dengan music video-nya, dia sudah berhasil mencetak berbagai rekor. Langsung deh, Adele “menyiku” penyanyi-penyanyi perempuan lain seperti Taylor Swift, Miley Cyrus dan Nicki Minaj. Khususnya dalam kategori “video klip yang paling banyak dilihat” via Vevo. Bahkan berdasarkan Nielsen Music Data, album comeback-nya itu menjadi yang perdana yang bisa terjual sebanyak 3 juta kopi hanya dalam waktu… seminggu. Ckckck…

Daku yakin sebagian besar orang sudah tahu profil atau biodata singkat tentang Adele, toh dia memang public figure. Profilnya tertulis di mana-mana. Namun ada beberapa hal tentang Adele, yang sepertinya masih jarang terpublikasikan. Nah, apa saja? Jom!

#1. Adele Satu Sekolah dengan Para Selebritis Inggris

1 Adele Satu Sekolah dengan Para Selebritis Inggris
Via: @musicnews_facts

Adele adalah lulusan BRIT School di Croydon, London. Ia  mendalami pelajaran tentang Seni dan Teknologi. Ternyata dia menjadi teman sekelas bagi Jessie J, Leona lewis dan sama penyanyi kontroversial Amy Winehouse juga.

~

#2. Amy Winehouse Menginspirasinya untuk Bermain Gitar

Adele main gitar
Via: @GuitarPlayerNow

Adele dan Amy memang satu sekolah, namun mereka ‘tidak berteman’ apalagi berdekatan. Meski demikian, Adele mengaku mengagumi penyanyi itu. Bahkan Amy juga (dan Frank) yang menjadi inspirator Adele untuk main gitar. Instrument itu sangat penting baginya, sebab dia jadi bisa melahirkan “Daydreamer”, “Hometown” dan juga single boomingnya, “Someone Like You”.

~

#3. Adele itu Anak Tunggal

Fanart Adele
Via: JeremyMartin_88

Adele lahir pada 8 Mei di Tottenham, London. Dia lahir dari pasangan Penny Adkins dan Mark Evans. Sayangnya, sang ayah meninggalkan keluarga sejak ia berusia 2 tahun. Karena menjadi anak satu-satunya, dia tentu sangat kesepian. Beruntung, Adele bisa menghabiskan waktunya dengan hobi lain, yakni bernyanyi. Bakat seni di bidang tarik suara itu sudah ia perlihatkan sajak berusia 4 tahunan.

~

#4. Adele “Sukses” Merahasiakan Nama Anaknya

Adele dan simon konecki Sukses Merahasiakan Nama Anaknya

Setelah berita kelahiran putera Adele, orang langsung memburu kabarnya, potonya, nama bayinya, dsb. Khusus untuk nama bayi, orang-orang bahkan baru tahu setelah Adele berhasil merahasiakannya selama 94 hari. Uh, 3 bulan lebih dikit!

~

#5. Adele Berhenti “Minum” dan Merokok

Adele merokok dan minum

Dulu berita soal Adele yang perokok dan peminum berat sempat mencuat. Ketika diwawancara Majalah Rolling Stone, dia mengaku mencintai ‘hobi lainnya’ itu. Tapi dia juga tidak merasa keren, apalagi pasca memiliki anak (Angelo). Kehadiran buah hatinya juga sangat berpengaruh terhadap kebiasaan mabuk-mabukannya. Adele mengatakan kalau dengan anak, hangover itu bikin dia jadi tersiksa.

~

#6. Adele Pengin Jadi Dokter

Adele pengin jadi dokter

Dr. Adele? Hmm… nanti yang diperiksa organ tubuh apa kegalauan hati, ya? Hehe… tapi memang itulah yang sempat terlintas di pikiran Adele di usia 10 tahunan, tepatnya ketika sang kakek meninggal. Well, kakek-neneknya adalah figur penting bagi kehidupan Adele. Dia pun sempat masuk jurusan Biologi, namun hati memang tak bisa dibohongi. Dia menyerah karena tak benar-benar ‘jatuh hati’ pada jurusan itu. Iya, Teh Adele. Nyanyi saja, ya. 🙂

~

#7. Adele Punya 5 Tattoo