11 Fakta Menarik dan Mengagumkan Tentang Rapper Eminem

11 Fakta Menarik dan Mengagumkan Tentang Rapper Eminem

Fakta unik dan mengagumkan tentang penyanyi rapper eminem

Via: @102mix

Eminem adalah nama panggung dari Marshall Bruce Mathers III. Dia lahir di Saint Joseph pada 17 oktober 1972. Eminem kerap dijuluki sebagai white rapper, sebab menjadi orang kulit putih yang menjadi seniman rap.

Lelaki asal Detroit ini tak hanya mengandalkan tampang belaka, melainkan skill bermusik juga. Ia berdiri bersama jajaran “The King of Hip Hop” dunia lainnya seperti Notorious B.I.G., Jay-Z , Rakim, Nas, Andre 3000, Lauryn Hill, Ghostface Killah, Kendrick Lamar, Lil Wayne, dsb. Belum dengan para rapper kekinian yang juga mencuri perhatian seperti Dr. Dre, Kanye West, Drake, 50 Cent, dsb.

Nah, berikut ini saya paparkan 11 fakta menarik dan mengagumkan tentang Eminem:

#1. Jam Terbang Sudah Lama

1 eminem

Via: wall.alphacoders.com

Dia mulai mencintai musik Hip Hop berkat sang paman yang mengenalkan Hip Hop lewat single ICE-T yang berjudul Reckless pada saat berusia masih 11 tahun. Karena semakin tertarik, Eminem kecil akhirnya memutuskan untuk  bergabung sebagai member di grup Rap BASSMINT PRODUCTIONS pada usia 14 tahun atau sekitar tahun 1986.

~

#2. Lebih Memilih Belajar Rapp Daripada… Sekolah!

2 eminem

Via: wall.alphacoders.com

Saat Remaja dia terus menggeluti dan mempelajari teknik Rapp dari berbagai komunitas Hip Hop, sampai akhirnya dia di keluarkan dari sekolahnya pada saat kelas 3 SMP lantaran 3x tidak lulus Ujian. Semua itu terjadi gara-gara keseringan ikut Rap Battle dan tawuran di jalanan. Meski konyol tapi ternyata itu adalah keputusan yang tepat atas semua kesuksesannya kini. #peace.

Baca Juga: 9 Artis Dunia yang Tidak Lulus SMA

~

#3. Debut Karir

3 eminem

Via: superbwallpapers.com

Memulai debut kariernya dari level yang paling bawah dan penuh dengan perjuangan.

~

#4. Penjualan album

4 eminem

Via: wallpaperscraft.com

Yang di keluarkan Eminem selalu menjadi yang paling laris manis dipasaran diantara musisi-musisi Hip Hop lainnya. Dan, sampai saat ini dia telah berhasil menjual lebih dari 100 Juta keping albumnya. Wow!

~

#5. Skill

5 eminem

Via: 3news.co.nz

Kemampuan yang di tawarkan Eminem tentu sudah tidak bisa di ragukan lagi, contohnya pada single berjudul Rap God yang telah di nobatkan sebagai lagu dengan lirik terpanjang di Guinnes world record dengan jumlah kata lebih dari 1500 kata dalam durasi lagu 6menit 3detik. Banyak orang yang sengaja meneliti kecepatan Rapp seorang Eminem di lagu Rap God dan membandingkannya dengan Rapper-Rapper lain.

Hasilnya, banyak orang menyimpulkan bahwa Eminem lah yang tercepat karena mampu setidaknya mengucapkan 7-12 kata/detiknya. Meskipun di awal 2016 ini terdengar kabar ada seorang Rapper asal inggris yang memecahkan Rekor Rap God dengan lirik lebih dari 1700 kata pada single yang berjudul Animal. Tapi isu itu masih belum berkembang karena lagu Animal sama sekali belum masuk tangga lagu di inggris.

~

#6. Kontribusi

6 eminem

Andil Eminem untuk genre musiknya sangat jelas besar peranannya. selain sebagai penyanyi dan pencipta lagu, diapun adalah seorang aktor dan produser besar yang menampung Rapper-Rapper berbakat. Mengemas Hip Hop dengan menarik mengikuti perkembangan dunia musik tanpa menghilangkan unsur asli musik tersebut, sehingga semakin banyak saja pecinta Hip Hop di berbagai belahan dunia.

~

#7. Karya

7 eminem

Via: hiphopgoldenage.com

Yang satu ini adalah senjata paling besar seorang musisi terutama bagi Eminem yang selalu menumpahkan lirik-lirik pedas dan inspiratif pada lagunya. Contoh pada lagu Not afraid yang berhasil membius masyarakat pecinta musik, dan berkat lagu itu saya kira sangat terasa naiknya derajat Hip Hop di dunia musik. Banyak juga karya-karya Eminem lainnya yang sangat bagus.

~

#8. Rekor dan Prestasi

eminem

Via: usmagazine.com

Selain Rapper tercepat, lirik lagu terpanjang, dengan lagu “Stan” Qmagazine menyatakan “Stan” adalah lagu Rap terbaik sepanjang masa dan peringkat 290 pada “500 Greatest songs of all time” pada majalah Rolling Stone. Ia juga…

  • Orang kulit putih pertama yang tampil di sampul majalah The Source.
  • Eminem adalah artis dengan penjualan album di tahun 2000
  • Selalu di nobatkan sebagai artis terbaik oleh banyak majalah
  • Peringkat 82 pada “100 greatest Artist of all time” versi Rolling stone
  • Eminem di nobatkan sebagai Raja Hip Hop oleh Rolling stone
  • Best rap album di Grammy Award , dan hampir setiap tahun selalu memenangkan gelar di ajang yang sama sejak 1999 . (14 x penghargaan)
  • The Marshall Mathers LP menjadi album solo dengan penjualan tercepat dalam sejarah Amerika.
  • Dsb.

~

#9. Fans

9 eminem

Via: blog.tshirtsky.com

Meski berwajah dingin dan senyumnya langka, bukan berarti Eminem tak memiliki penggemar. Ia justeru menjadi rapper dengan fanbase yang sangat banyak. Sebagai musisi Hip Hop, saat ini ia memiliki lebih dari 100Juta penggemar di media sosial. ditambah lagi fans club di negara-negara belahan dunia.

~

#10.  Dukungan dan Pengaruh

8 eminem

Via: pix-hd.com

Ia konsisten dan mengusung tinggi Rapper2 lain seperti AZ , Nas , Tupac Shakur , TBB , Dr.Dre , Masta Ace , Big Daddy sebagai artis yang telah banyak mempengaruhi musiknya. Meski begitu itu adalah nilai plus yang menjadikan Eminem mempunyai gaya original dan menjadikannya sebagai ikon Rapp. Yap! ikon… ketika membicarakan seputar Hip-Hop dan Rap, mungkin Eminem adalah bayangan yang pertama muncul di pikiran kita, karena tak bisa dipungkiri bahwa Eminem adalah superstar Hip Hop yang paling bersinar.

~

#11. Rapper Bebas Obat

11 eminem tidak memakai obat atau narkoba

Hal ini sudah pernah ditulis di blog rosediana.net. Dia menjadi satu dari “12 Rapper Dunia yang Tidak Memakai Obat atau Drugs”.

~

Wah kalau sudah begini, sepertinya Eminem laik menjadi kandidat kuat sebagai Raja Hip Hop, ya?! 🙂  [*]

Penulis: Risal Boston.

Editor: Deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *