20 Lagu KPop Terbaik, Enak dan Asyik Di Tahun 2015

20 Lagu KPop Terbaik, Enak dan Asyik Di Tahun 2015

loser Big Bang, 20 Lagu KPop Terbaik, Enak dan Asyik Di Tahun 2015Apa ya lagu KPop yang terbaik? Yang enak dan asyik didengar, sekalipun kita enggak memahami artinya? Hehe…

Khusus untuk tahun 2015, sebenarnya kita akan cukup kebingungan. Bagaimanapun, banyak sekali musisi Korea yang unjuk gigi. Entah itu wajah baru, boyband/ girlband yang comeback, yang debut karier solo, hasil kolaborasi idol A & B, Original Sound Track atau OST, dsb. Namun kabar baiknya, kita jadi memiliki banyak pilihan lagu-lagu Korea asyik.

Seperti ke-20 lagu berikut ini, misalnya. Tapi daku wanti-wanti dari sekarang, list ini bukan murni hasil pendapatku. Semuanya berdasarkan pilihan pihak Billboard, itu media yang kerap mengupdate tangga lagu dunia, termasuk juga Kpop. Jadi hasilnya daku rasa cukup kuat.

Nah, lagu KPop apa yang terbaik di tahun 2015 kemarin? Ok,  jom!

#20. “Sweet Girl” – B1A4

B1A4 Sweet Girl

List ini dibuka oleh Sandeul dkk. Single ini sekaligus jadi judul album mereka di tahun 2015. Yang bikin keren, ternyata Baro dan Jinyong yang menulis dan memproduserinya.

~

#19. “Living in the Same Time” – Naul

Naul Living in the Same Time

Penyuka lagu ballad Korea mesti mempertimbangkan lagu milik member Brown Eyed Soul ini. Enak banget! Aura modern dan klasiknya menyatu dengan apik.

~

#18. “View” – SHINee

View Shinee

via: Allkpop

Kim Jonghyun tampil sebagai penulis lirik lagu View ini. Single ini sendiri masuk dalam album mereka yang bertajuk “Odd”.  Begitu rilis pada 18 Mei 2015, fans langsung menyambutnya dengan antusias.

~

#17. “The Little Prince” – From the Airport Feat. Gyuri

Gyuri feat From The Airport The Little Prince

Lagu ini menjadi kolaborasi antara band elektro-rock indie “From the Airport” dengan member Kara, Park Gyuri. Hasilnya keren juga. Paduan musik dari band bisa menyatu dengan vokalnya Gyuri.

~

#16. “If You Do” – GOT7

GOT7 If You Do

Dari liriknya, lagu ini sebenarnya mengungkapkan kemarahan. Namun “paket” yang disajikan cukup melankolis. Nada yang digunakan juga cukup berbeda dari lagu GOT7 kebanyakan. Namun yang jelas, musik dan liriknya enak untuk dinikmati.

~next page RD

4 Comments
  1. EndangMphii
    • deeann
  2. fancolass
    • deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *