Review Lagu dan Video Klip “Out of the Woods” – Taylor Swift

Review Lagu dan Video Klip “Out of the Woods” – Taylor Swift

Review Lagu dan Video Klip atau Music Video (MV) “Out of the Woods” Taylor Swift“Out of the Woods” adalah lagu Taylor Swift yang sudah rilis sejak lama, sebab masih berasal dari album “1989”. Lagu ini asli karya Taylor Swift. Ia dibantu sama Jack Antonoff, penulis lagu yang juga gitarisnya FUN.

Namun video klip lagu ini baru muncul pada 31 Desember 2015 kemarin. Track yang satu ini memang mesti menunggu “kawan-kawannya” yang lain macam Blank Space, terus Bad Blood dan kemarin-kemarin Wildest Dream.

Review dan Makna Lagu “Out of the Woods”

Daku menikmati lagu ini. Apalagi kalau kita sudah tahu lirik, makna sekaligus video klipnya. Emosi yang Taylor Swift alirkan itu serasa sampai.

Secara harfiah, kita tahu kalau “Out of the Woods” artinya adalah keluar dari hutan. Namun istilah ini sering dimaknai dengan keadaan di mana kita ke luar dari kondisi sulit, gamang, dilemma atau keadaan berbahaya. Nah, Taylor Swift pernah diwawancarai oleh  Liz Hernandez [Access Hollywood] terkait lagu ini.

Intinya dia bilang kalau lagu ini tentang keadaan di mana ia menjalin hubungan dengan seseorang. Ketika itu ia bertanya-tanya, ini hubungan mau di bawa ke mana? Taylor Swift dan “si dia” itu sebenarnya apa? Mereka nampak sebagai pasangan, tapi mereka seperti bukan pasangan. Di sini Taylor Swift bingung sendiri. Ia terjebak dalam dilema dan berjuta-juta tanda tanya.

Dalam lagu ini, sudah jelas, Taylor Swift memilih memutuskan orang terkasihnya. Ia memilih untuk kehilangan ketimbang terus diburu dengan rasa penasaran dan ketidakpastian. Apalagi mereka nampaknya gemar putus-nyambung. Nampak dalam petikan liriknya,

I walked out and said, “I’m settin’ you free,”

Daku keluar (dari dalam mobil)  dan berkata, “Daku melepaskanmu!”

Ia bisa merasakan kalau keputusannya itu membuat sang partner sakit hati. Namun tentu saja, ia juga sakit. Hanya saja ia mesti tegas agar terlepas dari derita “kondisi menggantung hubungan mereka”. Lagipula, meski ia kehilangan kekasihnya… ia kemudian bisa menemukan jati dirinya.

~

Review Video Klip atau Music Video (MV) “Out of the Woods”

Khusus yang video klip, music video atau MV-“Out of the Woods”-nya Taylor Swift, beuh…

Gift Video klip atau MV Taylor Swift Out of the Woods

Ketika di awal, ia nampak berdiri membelakangi kamera, menghadap ke arah pantai. Lalu muncul akar-akar yang siap membelitnya. Lokasi kemudian berubah jadi di dalam hutan lebat. Taylor nampak siap bertempur. Video klipnya bisa dilihat dengan cara meng-copy link youtube ini: [https://www.youtube.com/watch?v=JLf9q36UsBk]

Tak hanya akar yang mengepungnya, sekelompok serigala pun mengawasinya. Seperti yang kita duga, mereka main kejar-kejaran. Slow motion. Dan, daku ikut deg-degan. Sampai kemudian satu serigala berhasil menggigit ujung daunnya. Oh gaun siffon biru yang sayang sekali mesti robek.

adegan gaun biru taylor swift digigit serigala

Taylor terjatuh dan kejutan lagi! Dia terdampar di pegunungan es. Hey! Lensa matanya biru. Pose ketika ia jatuh pun indah juga. Tangan kanan ke atas, dan yang kirinya ke bawah. Lalu tatapannya lurus sama kamera. hehe…

Pose Taylor Swift Out Woods Music Video Klip

Para serigala masih mengintainya. Di sini Taylor Swift memampangkan salah-satu benda andalannya, kalung paperplane yang ia cabut dari lingkar lehernya. Daku semakin dibuat bengong ketika ia terhempas ke air es. Brrr…

Setting tempatnya kembali ke daratan. Ke lokasi yang icy, kebayang sekali dinginnya. Kalau bukan karena teknologi, penggunaan CGI atau Computer Generated Imaginary, efek visual atau apalah… mungkin ia sudah menderita karena menggigil di tempat.

Oke, lanjut. Lagi-lagi, lokasinya berubah. Taylor merangkak di tempat berlumpur. Duh, itu dress-nya…

Taylor Swift main lumpur di video klip out of the woods

Selanjutnya semacam cuplikan-cuplikan dia “diburu” alam. Baik berupa akar pepohonan, serigala, hutan berapi, pegunungan, air, dsb. Lalu penonton “dikembalikan” ke lokasi di mana ia pertama kali terlihat. Yep! Pantai!

Taylor Swift yang sudah kehilangan seseorang kemudian bertemu seseorang lagi. Di sana, di pantai atau di gambaran tempat di mana ia berasal, Taylor Swift “menemukan” dirinya sendiri. Jadi deh Taylor Swift A berjalan melangkah, berusaha meraih pundaknya, menyentuh dan Taylor Swift B… menoleh. Tapi… layar sudah hitam.

Dan oh, pesannya sampai.

Kita menemukan diri sendiri…

Taylor Swift Out of the Woods 2

…dan itu sangat berarti.

Taylor Swift Out of the Woods 3

Jadi dalam video klip yang satu ini, daku ndak bisa bohong kalau teknologi yang diterapkan memang sangat canggih. Ia seperti berada di lokasi dongeng. Tepatnya dongeng yang modern. Keren! #RD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *