Review Lagu Locked Away – R. City Feat. Adam Levine

Review Lagu Locked Away – R. City Feat. Adam Levine

Review Locked Away - R. City atau Rock City Feat. Adam Levine

R. City Feat. Adam Levine

Locked Away menjadi salah-satu lagu yang sudah dari dulu pengin daku bahas, namun teralihkan oleh bahan-bahan tulisan lain. Hehe… di satu sisi kalimat pembuka ini adalah bahasa “ngelés”, tapi di sisi lain hal ini memang kenyataan. Lagipula, siapa yang tak jatuh hati dengan lagu ini?

Lagu kolaborasi antara R.City dan Adam Levine ini sudah rilis sejak 29 Juni 2015 kemarin. Dan, daku sudah niat hendak menuliskannya pasca membahas “Fight Song”-nya Rachel Platten. Setelah ditunda dan ditunda lagi, wuih… keterlambatannya enggak tanggung-tanggung. Phew!

Oh, sampai terakhir daku lihat (20 Januari 2016), lagu ini merosot di top 100 Billboard. Dulu sampai bertengger di nomor 6, sekarang sudah terjungkal ke ranking 45, thanks to lagu-lagu baru yang mulai rilis. Tapi fakta itu tidak menjatuhkan kekerenan lagu ini. Terus paling tidak, Locked Away menjadi lagu pertama bagi duo R.City yang masuk top 10. Locked Away juga jadi lagu perdana yang Adam Levine nyanyikan tanpa ia bantu proses penulisan liriknya.

Profil Singkat R. City dan Adam Levine

Bagi daku pribadi, duo R.City atau Rock City, tidaklah terlalu familiar. Tapi ternyata grup yang terdiri dari dua bersaudara Theron dan Timothy Thomas ini sudah aktif di “belakang layar” beberapa musisi dunia lainnya. Sebut saja dalam proses penulisan lagu atau menjadi bagian dari tim produksi rekaman “We Can’t Stop”-nya Miley Cyrus, “Pour It Up”-nya Rihanna, “Take You There”-nya Sean Kingston, dsb.

Baca Juga: Review Lagu “Sugar” – Maroon 5

Kalau Adam Levine… sudah kita ketahui bersama, dia adalah salah-satu lelaki paling seksi yang pernah hidup. Ups! maksudnya dia adalah vokalisnya Maroon 5. Suaranya yang khas menjadikannya sebagai salah-satu vokalis paling berkesan. Selain menyanyi, Levine juga pandai memainkan berbagai alat musik, menulis lirik lagu serta pandai berakting juga.

Sulit disanggah, Adam Levine memang menjadi salah-satu faktor kenapa lagu ini sampai populer. Part dia dalam Locked Away juga yang menjadi “gong” di lagu ini. Ketukannya enak, mempermudah kita untuk menikmatinya.

Lirik dan Terjemahan Lagu Locked Away – R. City Feat. Adam Levine

I & II

Lirik dan Terjemahan Lagu Locked Away R.City Featuring Adam Levine

Background Image via maxisciences.com

III

Lirik dan Terjemahan lagu locked away

Background Image via maxisciences.com

Kembali Ke I

IV

Makna lagu locked away r city feat adam levine

Background Image via maxisciences.com

Kembali Ke III & I

V

maksud lagu r city feat adam levine, review lagu locked away, video klip locked away, mv locked away

Background Image via maxisciences.com

Kembali Ke I (2x)

~~~

Makna Sekaligus Review Lagu Locked Away – R. City Feat. Adam Levine

Makna lagu “Locked Away” – R. City Feat Adam Levine ini sudah tergambar cukup jelas dari liriknya. Tentang kita yang mempertanyakan ketulusan dan kesetiaan orang-orang terkasih. Siapapun itu; pasangan, keluarga, sahabat, dsb. Apakah cinta mereka akan tetap sama ketika kita menunjukkan segala kekurangan? ketika kita terjatuh? atau ketika kita dalam keadaan memalukan?

Dalam video klipnya, terlihat ada 4 cerita yang tersusun. Cerita A tentang seorang tentara yang hendak berangkat bertugas dengan berat hati, sebab ia mesti meninggalkan anak dan isteri yang dikasihinya.

Lalu cerita B, terlihat Theron Thomas dan perempuan yang jadi isterinya. Mereka tengah berdebat akibat masalah finansial atau keuangan. Terus cerita C, tentang Timothy Thomas yang melakukan perjalanan pulang, kembali ke pangkuan anak dan isterinya. Kemudian cerita D, tentang seorang gadis yang ditangkap polisi karena kenakalannya. Penangkapan itu disaksikan oleh ayahnya yang berjas dan berdasi, menunjukkan kalau dia adalah seorang lelaki terhormat.

Sementara Adam Levine, sepertinya menggambarkan diri tengah berada di balik jeruji penjara. Ia terus menggaungkan chorus lagu, membuat kita semakin memahami makna di balik semuanya. #RD

*sebagian terjemahan diambil dari: terjemah-lirik-lagu-barat.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *