21 Artis atau Selebritis Dunia yang Muslim atau Beragama Islam

Posted on

21 Artis atau Selebritis Dunia yang Muslim atau Beragama Islam

artis muslim, artis islam, artis dunia yang beragama islam, artis hollywood mualaf, artis mualaf dunia, artis mualaf 2015, artis mualaf 2016, daftar artis hollywood masuk islam, artis wanita hollywood beragama islam, musisi dunia islam, penyanyi dunia islam terkenal populer, selebritis dunia islam“Islam tak pernah salah atau buruk, kalau muslimnya bisa jadi.”

Waktu sudah mengantarkan kita pada tahun 2016, era yang canggih dan modern. Hanya saja, sedih rasanya ketika kita masih terpaku pada pemikiran lama. Banyak yang masih men-judge suatu agama dan semua pemeluknya berdasarkan ulah dari beberapa yang mengaku memeluk agama tersebut, serta menjadi bagian dari golongan tersebut.

Segelintir muslim menjadi teroris, lalu dunia langsung memvonis kalau Islam itu agama teror dan semua pemeluknya adalah teroris. Mereka juga memandang berlebihan terhadap segala atribut, simbol, prosesi, atau apapun yang berkaitan dengan Islam. Yang memakai hijab, yang janggutan, yang sholat, dsb, semuanya jadi bahan yang patut dicurigai. Duh!

Namun alangkah senangnya ketika orang-orang di luar komunitas muslim bisa menerima, merangkul, dan tak melemparkan tudingan yang tidak-tidak. Daku pribadi merasakan kehangatan itu, baik dengan teman-teman di dunia nyata, maupun mereka yang kebetulan kenal lewat media sosial.

Lebih lagi, ternyata ada beberapa artis atau selebritis dunia yang memang beragama Islam. Sebagian berasal dari keturunan, sebagian lagi memang muallaf, atau memutuskan untuk pindah keyakinan dari agama lamanya. Rasanya sudah keniscayaan kalau mereka menelan berbagai hujatan, baik dari fans maupun haters, namun toh keyakinannya sudah bulat.

Nah, siapa saja mereka? Pasti daftar ini belum lengkap, namun berikut inilah daftar artis, selebritis, atau orang terkenal dunia yang muslim. Jom!

1. A.R. Rahman

a r rahman, a r rahman musisi dunia, agama a r rahman, a r rahman india, artis bollywood hollywood

Dulu ia memiliki nama sebagai Dileep Kumar. Bisa kita tebak, lelaki ini memang berasal dari India. Namun kepiawaiannya sebagai musisi dan komposer membuat dia berjaya di Hollywood. Ia bahkan memenangkan Golden Globe. Dirinya merupakan seorang muallaf.

2. Akon

akon, agama akon, akon islam, akon muslim, akon penyanyi, akon rapper, akon hip hop, akon r n b

Ke mana Akon sekarang? Well, kabarnya ia akan comeback dengan album baru di tahun ini. Namanya sudah diketahui banyak orang sebagai penyanyi rap muslim. Ia juga mengaku berpoligami dan memiliki 3 isteri. Namun sesuai ajaran Islam, Akon berusaha menjadi suami yang adil. Ia juga melindungi semua anak dan isterinya dari mata publik atau sorot kamera.

3. Amal Clooney

amal clooney, isteri george clooney, agama amal clooney, amal clooney islam, amal clooney muslim,

Publik mulai menginvestigasi agama Amal ketika ia menjalin hubungan khusus, bahkan bertunangan dengan aktor George Clooney. Usut punya usut, Amal memang berasal dari keluarga muslim. Karena itu, publik menyimpulkan kalau Nyonya Clooney ini sudah menganut Islam sejak lahir.

4. Aziz Ansari

Aziz Ansari, Aziz Ansari komedian, Aziz Ansari aktor, agama Aziz Ansari, Aziz Ansari islam, Aziz Ansari muslim, Aziz Ansari stand up comedy, Aziz Ansari komika

Dia merupakan aktor sekaligus komedian ternama. Ia mengaku kalau latar belakang serta agama yang dianutnya memang memberi banyak pengaruh. Ia juga kerap memberikan dukungannya terhadap Islam, selalu membela para pengikutnya, dan mendorongnya untuk meyakini apa yang diinginkan hati.

5. Busta Ryhmes

Busta Ryhmes, Busta Ryhmes penyanyi, Busta Ryhmes agama, agama Busta Ryhmes, Busta Ryhmes islam, Busta Ryhmes muslim, Busta Ryhmes penyanyi, Busta Ryhmes rapper, Busta Ryhmes hip hop, Busta Ryhmes r n b

Para penggemar hip hop tentu sudah familiar dengan sosok yang satu ini. Dia memang sosok yang kontroversial. Namun prestasi dan skillnya sebagai rapper juga membuat banyak pihak segan padanya.

6. Cat Stevens

cat stevens, cat stevens adalah, nama asli cat stevens, cat stevens penyanyi, lagu islami cat stevens, penyanyi islam cat stevens, cat stevens muslim, cat stevens artis dunia islam, cat stevens rock islam, cat stevens muallaf

Cat Stevens atau Steven Demetre Georgiou dulu dikenal sebagai musisi multitalenta Inggris yang menelurkan karya seperti “Father and Son”, “Morning Has Broken”, “Wild World”, “Peace Train”, dsb. Sampai kemudian pada tahun 1977, ia memutuskan untuk pindah keyakinan menjadi muslim. Dirinya juga mengganti nama sebagai Yusuf Islam. Selain menelurkan karya-karya berupa lagu barat islami, ia juga tampil sebagai dermawan pendidikan.

7. Dave Chappelle

dave chappelle, dave chappelle adalah, dave chappelle pelawak, dave chappelle komedian, dave chappelle stand up comedy islam, dave chappelle muslim, dave chappelle artis dunia islam, dave chappelle muallaf, agama dave chappelle

Selain sebagai komika atau aktor yang bisa melakukan stand-up comedy, ia juga dikenal sebagai penulis naskah serta produser. Ia sempat memiliki semacam show bernama Comedy Central. Namun ketika di puncak karier itu, dirinya terlihat menarik diri dari publik. Rupanya tengah terjadi kegalauan terkait keyakinannya. Namun pada akhirnya ia mantap memeluk Islam.

Dr. Oz:

next-page-RD-300x100-1


14 thoughts on “21 Artis atau Selebritis Dunia yang Muslim atau Beragama Islam

  1. Ternyata cukup banyak ya artis muslim.
    Semoga mereka dapat menjalankan kewajibannya dengan baik untuk urusan dunia maupun akhirtanya. Amiin
    Salam hangat dari Jombang

    1. Iya, Pakde. Masih ada yang lain, yang daku belum tahu. Beberapa nama juga sering disebut, cuma takut hoax, perlu dicari infonya dulu.
      Aamiin, Pakde. Terima kasih, ya! ^_^

  2. Sebenarnya keyakinan itu bukan untuk dipublikasikan karena itu bersifat peibadi .Apapun yang dianut seseorang tidak berpengaruh pada Dan berarti apaoun org lain.Yang Ada malah menimbulkan pertentangan dan perdebatan untuk org lain.Di sebagian negara maju agama sudah tidak ditampilkan si kartu identitas Karena dianggap rasisme yg berpengaruh pada kehidupan sosial..bukan untuk konsumen publik.. Thx

    1. Terima kasih atas opininya, Dana. Kami sangat mengapresiasinya. Mohon maaf kalau artikel ini tidak berkenan, ya. Kami tidak bermaksud untuk mengusik isu yang sangat sensitif ini. Mohon maaf kalau ternyata dirasa sudah bikin enggak nyaman.

    2. Mohon maaf sedikit koreksi tyrese bkn muslim. Dia mengaku born again christian. Aziz anshari mengaku atheis n amal clooney beragama druid.

    3. org juga butuh informasi emg ini artikel kagak ada gunanya , ini nih yg paling w demen !!kan ini biisa dibutuhin kalau misal ada tugas atau apa jangan asal ngejudge doang bisanya hahah !!! -_- sok iye bgt dahh jadi org

  3. Assalamu’alaikum untuk yang beragama islam,untuk “dana” tolong beritahukan kepada saya apa itu rasisme,jangan mendoktrin orang2 mengenai paham rasis anda,islam itu bukan rasis,islam itu the last religion in the world,islam itu agama yang paling benar,islam agama paling baik,islam agama terakhir yang menyempurnakan agama lain,karena agama lain itu sudah dikotori dengan fikiran manusia yang sangat terbatas,islam agama yang masih murni dan tidak dikotori oleh pemikiran manusia,islam adalah agama yang langsung dari Allah SWT tuhan penciptaan alam semesta beserta isinya.saya sangat marah jika ada orang yang menjelekkan islam karena saya tahu kebenaran mengenai islam,jika anda tidak suka dengan statement saya,tolong beritahukan kepada saya satu kalimat saja yang dapat membantah isi alqur’an,jika kalimat bantahan anda itu dapat dibantah kembali berarti anda termasuk orang orang munafik dan bertobatlah sebelum terlambat

    1. Rasisme itu ya seperti yg anda bilang.
      Anda bilang islam itu the last religion in the world. Tapi katanya agama lain sudah dikotori oleh manusia? Bukan agamanya ya yg dikotori, tapi pemikiran ‘manusia’ itu sendiri yg salah tangkap mengenai ajaran agamanya, jadi menyeleweng. Agama apapun yg ada di dunia ini gk ada yg salah selama masih mempercayai adanya Tuhan. Coba deh dianalisa, dari ribuan tahun lalu, agama kristen dan islam sudah ada. Kenapa keduanya masih ada banyak umat? Karena agama itu berasal dari Tuhan. Begitu pun agama yg lainnya.
      Semua agama itu baik. Gak perlu deh men-judge agama kita paling baik, padahl bnyak kawan sesama agama aja banyak yg masih menyeleweng dari ajaran agama. Tanpa terkecuali, islam kristen, hindu, budha, konghucu, apapun itu.

  4. Sebelumnya aku ngga tau kalau gigi hadid dan zayn malik itu memiliki latar belakang keluarga beraga islam ya…
    Aku bersyukur sih lahir di indonesia, yang memiliki dasar negara pancasila “ketuhanan yang maha esa” kita bisa hidup rukun disini, ngga perlu saling menghujat antar agama lainnya, karena hidup itu penuh dengan perbedaan dan keyakinan yang berbeda-beda untuk saling menghargai! 😀

  5. Semoga para mualaf akan lebih mantap kadar iman nya…… آمِّيْنَ يا رَبَّ الْعَالَمِيْن

  6. untuk mu agamamu, untukku agamaku 🙂 agama itu menurut kepercayaan pribadi kawan. jika agamamu “x” karena kepercayaanmu menganggapnya yang terbaik 🙂 Insyaallah

  7. Asaalammualaikum, permisi ane cuma mau bilang kalau Tyrese Gibson masuk islam itu hoax bukan fakta kalau gak percaya cek lagi di mbah google, twrima kasih, wasalammualaikum

Comments are closed.