Selamat Ulang Tahun yang Pertama Blog Rosediana.net

Selamat Ulang Tahun yang Pertama Blog Rosediana.net;

Selamat Menjalankan Apa yang Sudah Dimulai

Selamat Ulang Tahun yang Pertama Blog Rosediana.net, ulang tahun, ulang tahun blog, doa ulang tahun, ucapan ulang tahun, kata mutiara ulang tahun, selamat hari jadi blog, selamat hari jadi semoga allah, selamat hari jadi wishes, ucapan selamat hari jadi, contoh ucapan selamat hari jadi, doa selamat hari jadi, hari jadi satu tahun, anniversary 1 satu tahun, ulang tahun 1 satu tahun

By: Salvador Dali via IG: @deeannrose

Blog rosediana.net tercipta dan mulai menelurkan postingan pertama pada 24 Februari 2015 (waktu Indonesia). Bisa dibilang, blog ini lahir karena “kecelakaan”. Ah, sudah setahun saja…

~

Sekitar tahun 2011 silam, daku membuat sebuah blog gratisan dengan bantuan seorang sahabat. Isinya hanya “tulisan ulang” dari puisi, cerita, atau catatan Facebook. Yang daku tahu hanya menulis, dan kemudian mempostingnya. Sudah, begitu saja. Tak terpikirkan hal lainnya.

Sampai kemudian, kami diskusi panjang mengenai banyak hal, khususnya yang terkait dunia blogging dan tulis-menulis. Ujung-ujungnya, kami memutuskan untuk membuat blog eksklusif yang dikelola bersama. Pada 31 Mei 2012, blog rosediana.com lahir dengan selamat. 🙂

Blog beroperasi. Daku menjadi penulis konten utama, sementara sahabatku bekerja di belakang layar. Sesekali ia juga menyumbang tulisan. Oh, entahlah bagaimana blog tanpa dirinya. Daku tak paham apa itu domain, alexa, SEO, iklan, tag, link, dsb. Semua itu ada dalam pengawasannya. Tapi ia terus memberi arahan. Sampai detik sekarang. Daku “terjun ke lapangan” sambil terus belajar.

Blog Rosediana.com Bermasalah

Blog rosediana.com, cerita blog, cerita blog lama, cerita blog sedih, cerita blog gagal, cerita blog bermasalah, cerita blogger, curhat blogger

Blog rosediana.com

Pada 8 April 2014, kejadian nahas menimpa blog rosediana.com. Kami tentu sangat terpukul. Bagaimanapun, blog sedang mulai merangkak. Pengunjung sudah mulai ramai, ada iklannya, dan alexa pun sudah cukup ramping. Kami sebagai pengelola juga sedang menggebu.

Waktu itu terbayang betapa cerahnya masa depan blog.

Sampai kemudian masalah yang menghantam berhasil membuat segalanya luluh lantak. Energi kami seperti diserap. Aktivitas blog terpaksa diberhentikan. Sahabatku yang memiliki blog lain, yang tengah ia kembangkan, menawarkan posisi penulis konten dengan fee tertentu. Daku bersedia, namun tidak terlalu intens.

Disamping tetap mengajar di lembaga kursus, daku juga kembali merajut mimpi untuk menerbitkan buku solo. Novel karyaku rampung, namun tak kunjung menembus penerbit mayor ternama yang daku bidik. Ajaibnya, semangat itu tetap menyala. Daku terus menulis, dan mulai “tak terlalu berharap” untuk diterbitkan. Ngerti, kok. Yang menulis dan memiliki impian sama itu banyak. Sangat banyak.

Cerita Lahirnya Rosediana.net

blog, blogger, blog rosediana.net, cerita blog, lahir dan terciptanya blog, pengalaman blog, curhat blog, blod diary, diary blogger

Sahabatku mendiskusikan untuk melakukan “reinkarnasi” rosediana.com. Setelah membuat skema blog, mendiskusikan ini-itu dan mengevaluasi kesalahan fatal masa lalu, blog rosediana.net lahir pada 24 Februari 2015. Kelahirannya sekaligus “mengalihkan” resolusiku untuk menerbitkan buku. Tapi yowis tak apa, toh tangan kita kecil, ndak bisa memaksa untuk menggenggam semuanya.

Kami masih berduet. Hanya saja, sekarang daku lebih dominan. Maklum, sahabatku mengurus blog lain yang memerlukan atensi penuh. Tapi ia tetap tampil sebagai “sandaran”, sekaligus mentor. Banyak ilmu yang daku telan dan praktikkan. Ah, terima kasih banyak, ya!

Soal kemajuan blog, alhamdulillaah… positif. Daku tak akan membeberkan secara detailnya. Pengunjung bisa menerka-nerka sendiri. Hehe… Yang jelas, prinsipnya… kalau terus update tulisan, postingannya bermanfaat dan diburu orang, kita mengurusnya, terus menebarkannya, insya Allah hasilnya bagus.

Biar langkahnya seperti bekicot, yang penting terus maju. Syukur-syukur kalau melesat. Tapi kita, khususnya yang sudah ngeblog, pasti tahu bersama kalau segala sesuatunya tak stabil. Kadang menanjak dan pernah turun juga. Bergelombang. Namun di situlah seni dan keseruannya. Kita diuji untuk tetap bertahan dan berjuang di segala posisi.

Total sudah ada 717 postingan (sama yang satu ini juga). Daku menerapkan sistem tulis, posting, “lupakan”, dan menulis lagi. Diedit itu kalau ada yang perlu dievaluasi. Entah bagus atau tidak, tapi semoga pembaca bisa menukil manfaatnya. Gini-gini, daku berharap bisa “beribadah” via tulisan juga, you know. Hehe…

Menjalankan Apa yang Sudah Dimulai

memulai blog, menjalankan blog, cerita blog, cerita blogger, cerita blogger awal, cerita blogger pemula, cara memulai menulis blog, cara memulai membuat blog, cara menjadi blogger yang menghasilkan uang, cara menjadi blogger pemula, tips ngeblog

By: Zach84 on DeviantArt via IG @deeannrose

Pembuatan blog baru sudah disepakati. Bahkan sekarang sudah berusia satu tahun. Dan, alhamdulillah sudah menjadi sumber pendapatan serta insya Allah memiliki banyak pengunjung setia. Kami sangat mengapresiasi semua kunjungan, komentar, kritik, saran, tawaran kerja sama, atau pesan-pesan yang masuk secara pribadi. Terima kasih banyak, ya!

Kami sudah memulainya, kami juga yang musti terus menjalankannya. Entah sampai kapan. Penginnya sampai datang ajal. Hehe… Sahabatku bilang, proses kelahiran rosediana.net ini perjuangannya enggak tanggung-tanggung. Dia enggak rela melepas, menjual, atau sampai membuat blog ini terbengkalai. Daku camkan itu. Semoga tetap konsisten. Aamiin.

Akhirnya, segala puja dan puji kami panjatkan Kehadirat Allah Swt. Kelahiran blog ini memberi pengaruh positif yang sangat banyak. Dari segi pengetahuan, kepribadian, pertemanan/ relasi, materi, rasa percaya diri, dan masih banyak lagi.

Well, selamat ulang tahun blog kami, rosediana.net. Panjang umurmu, bermanfaat selalu postinganmu, dan berkah selalu eksistensimu. Aamiin. Terima kasih banyak, sekali lagi, kami ucapkan pada seluruh pembaca blog ini. #RD

2 Comments
  1. Doel
    • deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *