11 Waktu Terbaik dan Tepat untuk Meminum Air Putih Agar Lebih Sehat

11 Waktu Terbaik dan Tepat untuk Meminum Air Putih Agar Lebih Sehat

minum air, minum air berapa gelas, minum air sehat, etika minum air, waktu terbaik untuk minum air

Via: 6xc.com.au

Meminum air putih.

Rasanya yang satu ini sudah sering menjadi nasihat di tiap tips kesehatan. Disusul dengan mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga, istirahat yang cukup, dsb. Malah ada juga beberapa saran yang lebih rumit.

Namun, minum air putih menjadi suatu masukan yang paling simpel, sekaligus cukup vital. Banyak yang membahasnya sampai ke akar-akar, termasuk berapa kadar air yang harus masuk tiap harinya. Musti se-anu gelas tiap hari, atau musti berasal dari air higienis.

Tapi apakah meminum air putih saja sudah cukup?

Rupanya ada beberapa hal yang kadang membuat misi meminum air putih jadi gagal. Misalnya ketika kita keliru menakar airnya, keliru timing-nya, serta tak konsisten. Kebetulan daku tengah menekadkan diri untuk memperbanyak asupan air minum. Di tengah proses browsing, daku temukan berbagai artikel menarik terkait waktu terbaik kalau hendak minum. Berikut ini daku tuliskan kembali rinciannya, yang diolah dari berbagai sumber. Jom!

#1. Jangan Minum Sesaat Setelah Gosok Gigi

Kenapa? Hal itu dikarenakan pasta gigi kita biasanya mengandung fluoride. Jika memaksakan minum, airnya kemungkinan terkontaminasi kandungan tersebut.

#2. Pas Bangun Tidur

Begitu bangun tidur, disarankan agar kita meminum air putih. Kalau bisa, kita meminumnya sebanyak 2 gelas. Kebiasaan ini akan membantu mengaktivasi organ dalam tubuh. Dengan kata lain, “pemanasan”.

#3. Sebelum Makan

Sekitar tiga puluh menit sebelum makan, ada baiknya kita meminum segelas air dulu. Yang satu ini berfungsi untuk membantu proses pencernaan. Kita juga akan merasa lebih kenyang, sehingga menhindari diri dari makan dengan porsi berlebihan.

#4. Sebelum Mandi

Sebelum menyegarkan diri dengan mandi, kita bisa meminum satu air gelas. Tujuannya ternyata sangat baik, yakni untuk menghindari tekanan darah tinggi.

next-page-RD-300x100-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *