Review Lagu All I Ask – Adele

Review Lagu All I Ask – Adele

lirik lagu all i ask, terjemahan lagu all i ask, lagu adele, lagu ballad barat, lagu sedih, lagu perpisahan, review lagu adele, review lagu all i ask adele

“Masih suka membedah lagu, enggak? Request All I Ask-nya Adele, dong?!”

Begitu satu permintaan seorang sahabatku malam tadi. Selain karena dia adalah sahabat yang juga pembaca setia blog ini, daku segera mempertimbangkan request-nya lantaran turut prihatin atas keadaan yang ia galaukan sekarang. Hehehe…

Kalau boleh jujur, daku pribadi sedang tak terlalu suka lagu ini. Mungkin karena tidak sedang merasakan atau bagaimana. Tapi tak bisa dipungkiri, karya Adele memang mengesankan. Apalagi kalau lagu ini masuk dalam album “keramatnya”, 25. Mestilah keren dan bertabur review bagus.

Tentang Lagu All I Ask

All I Ask termasuk satu dari track yang ada dalam album 25-nya Adele, yang rilis pada tahun 2015 kemarin. Di balik penulisan lagu ini, terdapat nama-nama musisi penting. Mereka adalah Adele sendiri, yang dibantu oleh Bruno Mars, Christopher Brody Brown, serta Philip Lawrence.

Lagu blues dan soul ini memang cocok untuk karakternya Adele. Jadinya bukan hal mengejutkan kalau ia sukses besar ketika membawakannya, meskipun secara live. Dan sebagai lagu ballad barat, lagu ini cukup dramatis lagi tragis. Mengiris. Cocok untuk didengar bagi siapa saja yang baper dalam menjalani suatu hubungan, baik itu bagi mereka yang ada di ambang perpisahan, pasangan yang akan bercerai atau pun yang berpisah secara baik-baik lantaran “melabrak” friend zone.

Nadanya begitu slow dan selalu bikin daku menguap. Itu kalau kita tak sedang merasakan atau meresapi pesan lagunya. Sebaliknya kalau bisa dihayati, kita akan merasakan betapa hancur-leburnya hati si penyanyi. Emosional, pokoknya. Lagu ini… sangat dalam, jleb!

Lirik Lagu All I Ask – Adele

lirik lagu All I Ask

~

Terjemahan Lagu All I Ask – Adele

[Verse 1]

Daku akan meninggalkan suara hatiku

Daku tak akan mengucapkan satu kata pun

Kata-kata itu sudah kuucapkan sebelumnya, kamu tahu

Jadi kenapa tidak, kita terus berpura-pura saja?

Seakan-akan kita tak takut pada apa yang akan terjadi selanjutnya

Atau, rasa takut ketika tak memiliki apa-apa lagi?

[Pra-chorus]

Dengar, jangan salah paham dulu

Daku tahu tak ada hari esok

Satu yang kupinta yaitu…

[Chorus]

Jika sekarang adalah malam terakhirku bersamamu

Rangkul daku seakan-akan daku ini lebih dari sekadar teman

Berilah daku memori yang bisa kukenang

Pegang tanganku ketika kita melakukan apa yang biasa dilakukan oleh pasangan kekasih

Begitu penting bagaimana semua ini berakhir

Sebab, bagaimana kalau daku tak pernah mencintai lagi?

[Verse 2]

Daku tak butuh kejujuranmu, semua sudah terpancar di matamu

Dan daku yakin mataku, keduanya mengungkapkan isi hatiku

Tak ada yang lebih memahamiku seperti kamu

Dan karena kamulah satu hal yang penting [bagiku]

Katakan padaku, pada siapa daku harus berlari?

[Pre-Chorus]

[Chorus]

[Bridge]

Biarlah semua ini jadi pelajaran cinta kita

Biarlah semua ini jadi cara untuk mengingat diri kita

Daku tak ingin bersikap kejam dan tak adil

Dan daku tak hendak memohon maaf

Satu yang kupinta yaitu…

[Chorus]

~

Makna atau Maksud Lagu All I Ask – Adele

adele, album adele, lagu adele, makna lagu adele, lagu adele yang sedih, lagu adele yang galau, lagu adele yang enak

Via: @musicnews_shade

Dari bagian verse 1, penyanyi menjelaskan kalau ia akan berusaha untuk tidak menuruti permintaan hatinya. Bahwa sebenarnya… ia sangat berat hati jika harus berpisah dan kehilangan. Tapi ia akan menjaga emosi dengan tidak melafalkan sepatah kata.

Untuk apa? Sebab apa yang ia rasakan sebenarnya sudah terlihat jelas. Kata-kata seakan tak akan berguna. Jadi dia memilih untuk terus pura-pura menerima kenyataan yang ada. Ia akan bersikap seolah-olah siap menerima apa yang akan terjadi, yakni perpisahan dengan pasangannya kini.

Perpisahan secara baik-baik memang sudah menjadi kesepakatan diantara mereka. Namun si penyanyi ini tak meminta lebih, melainkan sekadar “memanfaatkan” satu malam terakhir. Dia begitu ingin malam terakhir mereka jadi benar-benar memorable.

Dia terus merajuk agar pasangannya mengabulkan permintaan terakhir yang diharapkan. Dia sendiri sudah tahu kalau pasangannya tak akan mengubah keputusan. Perpisahan sudah jadi jalan keluar terakhir. Semua itu terlihat jelas dalam tatapan matanya.

Sebenarnya kenyataan ini membuat dia menderita. Namun ia musti menerimanya. Ia akan menjadikan apa yang terjadi sebagai pelajaran. Ia juga pengin agar semua yang sudah dilalui tak benar-benar dilupakan, melainkan dikenang. Tak ada yang perlu minta maaf, sebab semuanya sudah jadi kesepakatann berdua.

Fiyuh… lagu yang bittersweet! Review Lagu All I Ask – Adele. #RD

 

6 Comments
  1. wuchands
    • deeann
  2. ArifAbd
  3. ArifAbd
    • deeann
  4. Yunus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *