Solusi Modem Speedy yang Terkena Petir

Solusi Modem Speedy yang Terkena Petir

modem wifi bermasalah, wifi kena petir, modem kena petir, wifi menyala tapi jaringan atau koneksinya putus, call center telkom speedy, twitter telkom speedy

By: Stoner Storm Zine

Modem dan petir adalah dua hal yang tak musti bersama. Hal ini sebenarnya sudah diwanti-wanti oleh petugas dari Telkom Speedy ketika proses pemasangan. Dan awal-awal, daku manut akan pesan tersebut.

Kalau dua-duanya hadir, salah-satu dari mereka musti mengalah. Namun kita tak bisa mengendalikan petir. Jadinya kita musti mengorbankan dulu penggunaan wifi.

Pada Jumat (4/3/16) kemarin, seperti biasa daku berhadapan dengan komputer dalam keadaan wifi yang menyala. Jaringan internetnya sangat lancar. Suasana pun begitu hangat, sebab daku ditemani oleh dua kakak laki-laki yang terus mengobrol ini-itu.

“Eh, hujan, ya?!” Daku baru sadar setelah melepas earphone.

Seketika, alunan musik Pink Floyd lenyap, berganti dengan rintik hujan di luar. Semakin lama, hujan semakin besar. Langit pun nampak sedang menggerutu. Gemuruh bertalu-talu. Daku diingatkan Mimih untuk mematikan segala perangkat listrik yang tengah dipakai. Namun daku, yang didukung oleh dua kakakku, mengatakan kalau semua akan baik-baik saja.

Pletak!!!

Rupanya kita tak boleh meyakini benar ungkapan “semua akan baik-baik saja”. Pasalnya, apa yang dihiraukan justeru terjadi. Komputer yang tadinya menyala tiba-tiba mati. Begitu juga wifi. “Kematian” mereka malah diiringi dengan bunyi keras, yang sukses bikin daku terlonjak.

Disamping rasa panik yang mulai menjalar, daku berusaha tenang. Setelah hujan agak reda, kakak menyuruh menyalakan komputer. Alhamdulillah… alat tersebut menyala dengan baik. Modem juga menyala hijau semua. Namun daku merengut ketika jaringannya terputus.

Oh my God!

Tak diragukan lagi. Modem terkena sambaran petir. Kondisinya “terlihat” masih menyala, namun koneksinya mati total. Daku langsung curhat pada seorang sahabat.

“Ke kantor telkomnya saja langsung,” Dia menyarankan, “Bawa modem lama, terus minta diganti sama yang baru.”

Daku tak buru-buru melakukan hal tersebut. Kalau memang mengganti modem, toh daku tidak bisa melakukan setting ulang atau semacamnya. Penginnya sih teknisinya sendiri yang nyamper. Dan karena ponsel masih memiliki kuota data, daku pun searching saja dulu. Tapi entah kenapa, bawaannya tidak fokus.

Usaha lain, daku telepon 147, ternyata tidak bisa. Daku telepon juga nomor telepon kantor telkom kabupaten, rupanya tak terhubung. Daku coba menghubungi +6261147, dan kali ini terhubung. Namun daku mengalami beberapa kali “tunggu dulu, antrian sudah melebihi 30”.

Mungkin memang pelanggan lain juga sedang banyak keluhan. Suara di ponsel juga menyarankan kalau daku bisa curhat pada akun twitter mereka, tinggal mention atau DM. Daku pertimbangkan solusi itu, tapi suara lain membuatku tersadar,

“Nomor internet dan teleponnya berapa, Mbak?”

Oh crap! Daku lupa!

Daku dihubungkan pada “rekan” sang operator yang katanya bisa mengetahui nomor internet dan teleponku. Setelah terhubung, daku ditanya soal alamat lengkap, dan semacamnya. Ketika hendak mengobrol lebih lanjut, koneksinya terputus. Terakhir daku ingat, pulsanya tinggal sembilan ribuan lebih. Tentu saja tidak cukup untuk percakapan yang lumayan panjang tersebut.

Usaha lain masih bisa ditempuh. Daku masuk ke akun twitter dan mention @TelkomCare, untuk kemudian mengutarakan keluh-kesahku. Oh, mereka merespons dengan cukup cepat. Lagi-lagi daku ditanya soal nomor internet atau telepon via DM. Kami terus berkomunikasi, sampai kemudian mereka bilang, pengaduanku sedang diproses. Daku sempat bertanya, apa musti menunggu saja atau datang ke kantor? Mereka bilang, tunggu saja. Ya sudah…

twitter telkom care, pengaduan layanan telkom speedy, cepatrnya respons telkom speedy, layanan memuaskan

Benar-benar kehilangan. Untuk sementara waktu, daku tak leluasa mengakses web, atau log in ke blog ini. Mau update media sosial juga rasanya malas. Memosting via ponsel terpaksa dilakukan, dan hal itu pun bikin tangan pegal. Kalau didramatisir, rasanya memang hampa. Huhu…

Masalah Modem Tersambar Petir Bisa Diatasi

Di hari ulang tahun Kakek David Gilmour yang ke-70 ini (6/3/16), nomor tak dikenal menghubungiku. Dia rupanya teknisi Telkom Speedy yang daku nanti-nanti. Alhamdulillah… dua petugas tersebut bekerja dengan sigap. Modem lama diganti dengan yang baru. Segalanya diperiksa, dan jaringannya kembali seperti semula.

Semua proses penggantian tersebut free alias gratis. Kita tinggal melengkapi isian berupa pernyataan pengaduan saja. Namun tentu sudah jadi kebijakan untuk menyeduh kopi, menyediakan kudapan, serta memberikan rokok sesuai selera mereka. Hehe…

Nah, masalah sudah teratasi. Dalam kesempatan yang baik ini, daku pengin mengucapkan terima kasih banyak terhadap Telkom Speedy atas pelayanan dan kesigapannya. Peristiwa ini juga mengajarkanku untuk lebih hati-hati, dan tentu saja, menuruti apa kata orang tua. Hehe… Solusi Modem Speedy yang Terkena Petir.  #RD

2 Comments
  1. De
    • deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *