15 Hal yang Tak Disangka-sangka Bisa Menyebabkan Bad Mood Kita

15 Hal yang Tak Disangka-sangka Bisa Menyebabkan Bad Mood Kita

poto anak moody, poto anak bad mood, bad mood, mood buruk, moody, mood swings, mood jelek, penyebab bad mood, cara mengatasi bad mood

Via: pastbook.com

Bad mood.

Daku rasa, mayoritas dari kita – lelaki atau perempuan – pernah mengalaminya. Mungkin ada yang tidak terlalu ambil pusing, mengingat suasana yang buruk bisa perlahan surut. Ada yang cepat, ada juga yang lambat. Tak tentu.

Tetapi kita tak benar-benar berada dalam kondisi gawat apabila tahu penyebab moody tersebut. Dalang di balik keadaan hati yang drop itu biasanya tak jauh dari kegagalan, penolakan, penyesalan, rasa bersalah, cemburu, dsb. Paling tidak, kita bisa segera mencari jalan untuk mengatasinya.

Lain lagi kalau kita merasa ujug-ujug bad mood. Nah, mau minum obat apa kalau kita sendiri tak tahu penyakitnya? Huhu…

Tanpa sadar, kadang ada beberapa hal yang mungkin dianggap sepele, tapi efeknya sama-sekali tak bisa diremehkan. Atau dengan kata lain, ada beberapa hal yang mungkin dianggap remeh, tapi efeknya sama-sekali tak bisa disepelekan. Hehe… pemborosan. Mohon maaf.

Nah, apa saja? Jom!

bad mood, perempuan bad mood, cara menghadapi orang bad mood, penyebab bad mood, faktor bad mood, mencegah bad mood

Via: Google+ salma salomé

#1. Lapar

Hal yang satu ini kadang-kadang tak disadari ternyata bisa bikin good mood jadi anjlok. Lapar tak hanya membuat perut keroncongan, tapi badan begitu lelah dan kondisi hati mulai tak berenergi. Daripada kondisi ini membuat kita jadi moody, segera penuhi hak tubuh untuk diisi.

#2. Capek atau Kepanasan

Senada dengan lapar, rasa penat dan gerah juga mengusik suasana hati. Jadi mood swings, begitu. Tak hanya bayi atau anak-anak, orang dewasa pun bisa terkena dampak dari rasa lelah. Kita jadi mudah marah, dongkol, kesal, dan pokoknya enggak stabil.

#3. Mengetahui Kabar Buruk

Tentu saja, kabar buruk menjadi sesuatu yang selalu berhasil merusak hari kita. Namun kabar tersebut tak melulu musti berkaitan dengan diri sendiri atau orang-orang terdekat. Berita-berita di media massa saja kadang membuat kita mendadak jadi jengkel. Tentang koruptor yang divonis ringan, pemerkosa yang divonis ringan, pelaku tabrak lari yang tak tertangkap, penumpang moda transportasi yang terlantar, pembunuhan, mutilasi, dsb.

#4. Sedang Bersama dengan “Orang Negatif”

Melihat orang nguap, kita jadi ikutan nguap. Melihat orang tertawa, kita jadi terbawa ikut tertawa. Demikian juga ketika dekat dengan sosok yang negatif, hal-hal positif dalam diri perlahan ikut pergi. Apalagi, kabarnya penularan emosi negatif memang lebih agresif.

#5. Tiba-tiba Merasa Minder atau Rendah Diri

Di tengah hari-hari kita yang penuh dengan rasa percaya diri, pernah kita tiba-tiba merasa drop? Dalam suatu waktu tertentu timbul perasaan kalau kita kalah keren, hasil belajar kita buruk, pekerjaan kita payah, atau kehidupan kita tidak seru. Di saat seperti itu, mungkin kita tengah lupa bagaimana baiknya mengapresiasi sesuatu yang sudah dianugerahkan.next-page-RD-300x100-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *