20 Ilustrasi yang Menggambarkan Manusia dan Hewan Kalau Bertukar Peran

20 Ilustrasi yang Menggambarkan Manusia dan Hewan Kalau Bertukar Peran

18

Selain penyayang anak-anak, daku juga selalu kagum terhadap mereka yang mengasihi hewan atau tumbuhan. Rasanya ada nilai plus tersendiri. Jadi sekalipun ada orang yang tampangnya sangar ala pembegal, namun ketika ia memperlakukan kucing dengan gentle, daku akan percaya kalau dirinya memiliki sisi yang lemah-lembut.

Bagi para pecinta hewan, hati mereka akan ikut hancur tatkala melihat penderitaan makhluk yang katanya tak berakal tersebut. Para aktivis tak segan-segan menangis ketika melihat binatang-binatang dikuliti untuk dijadikan outfit manusia, bagian-bagian tubuhnya dijadikan aksesoris, menjadi korban tabrak lari, “dimutilasi”, atau pun dikonsumsi. Hati mereka begitu tak tega.

Daku juga sering tercenung dengan pola pikir para vegan. Mereka merasa tak sampai hati untuk memakan daging-daging para hewan. Terbayang ketika binatang tersebut meronta, disembelih, dipotong-potong, direbus, dimasak, sampai kemudian dikunyah dengan lahap.

Daku bukan pegiat perlindungan hewan yang taat, bukan juga seseorang yang makan ala vegetarian. Namun paling tidak, isi pikiran mereka bisa kita rasakan juga, ya. Dan kebetulan sekali, daku menemukan beberapa ilustrasi yang sangat menyindir keadaan ini.

20 ilustrasi di bawah ini menggambarkan bagaimana jadinya kalau kita bertukar peran dengan hewan. Nah, sebetulnya koleksi ilustrasi yang daku temukan cukup banyak, namun beberapa diantaranya musti dieliminasi karena beberapa pertimbangan. Dan sayang juga, daku tak mengetahui semua seniman atau ilustrator yang menciptakannya. Huft!

Hhh… baiklah, jom!next-page-RD-300x100-1

2 Comments
  1. nemesia
    • deeann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *